Top 10 Aplikasi Olahraga Android Terbaik agar Tubuh Sehat & Bugar

advertisement
advertisement
Siapa sih yang nggak mau pengen punya tubuh yang sehat dan bugar? Semua orang tentu menginginkan hal tersebut. Namun kenyataannya, masih banyak dari kita yang menyia-nyiakan waktu dengan hal yang tidak bermanfaat.

Padahal ada hal penting yang harus dilakukan agar membuat tubuh lebih sehat dan bugar, yakni dengan menyempatkan berolahraga. Kalau kamu tak punya cukup waktu buat olahraga, kamu bisa ngelakuinnya pas hari libur aja loh.

Dengan menyempatkan berolahraga setidaknya sekali dalam seminggu, tubuh akan menjadi terangsang untuk tetap sehat dan bugar keesokan harinya. Maka dari itu, olaharga merupakan hal penting yang harus kita sempatkan disela-sela kesibukan yang padat.

Untuk memaksimalkan aktifitas saat kamu berolahraga, kamu bisa mengandalkan aplikasi yang telah YaTekno sediakan. Berikut adalah 10 pilihan aplikasi olahraga untuk android yang terbaik.

1. Google Fit

Google Fit
Aplikasi olahraga pertama yang harus ada di android kamu yakni Google Fit. Kegunaan dari aplikasi ini sendiri yaitu untuk meningkatkan kebugaran tubuh dengan menjalani program kegiatan yang tersedia dalam aplikasi buatan Google itu.

Aplikasi ini memiliki keunggulan dalam fitur tracked-nya. Yang mana kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut sebagai pelacak kecepatan berlari, rute, jarak tempuh, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, maka kamu bisa berpacu untuk lebih giat lagi dalam melakukan kebugaran tubuh.

2. Thirty Day Fitness Challenge

Thirty Day Fitness Challenge
Sesuai dengan namanya, aplikasi dibawah naungan Leap Fitness Group ini membantumu untuk menjalani rutinitas olahraga sehat agar membentuk tubuh atletis. Thirty Day Fitness Challenge menantangmu untuk melakukan program kegiatan fitness dengan jangka waktu yang ditetapkan.

Jika kamu menjalani program tersebut dengan baik selama sebulan penuh, bisa dipastikan kamu akan mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, bahkan sixpack. 

Program kegiatan yang ditawarkan aplikasi tersebut mencakup olahraga latihan otot perut, latihan bokong, latihan tubuh penuh, fan lain-lain. Oh ya, sebelumnya kamu harus menetapkan bobot tubuhmu dengan tepat, agar aplikasi tersebut menyajikan takaran program latihan yang sesuai denganmu.

3. 7 Minute Workout

Percaya atau tidak, dengan hanya menyisihkan waktu 7 menit setiap harinya untuk menjalankan program latihan dalam 7 Minute Workout, kamu akan mendapatkan tubuh yang sehat, bugar, bahkan sixpack sekalipun.

Kok bisa? Gimana cara kerjanya? Gampang kok, aplikasi olahraga ini menyediakan 12 macam latihan tanpa beban yang harus kamu lakukan dengan baik dan benar. Program olahraga yang kamu lakukan nanti di antaranya yaitu Jumping Jacks, Push Up, Squats, Wall Sits, Sit Up, dan masih banyak lagi.

Selain dapat membutuh sixpack ala atletis, aplikasi ini juga sangat cocok digunakan buat kamu yang ingin mengurangi bobot tubuh, khususnya buat kamu yang punya masalah kegemukan. Ayo buktikan sekarang juga!

4. Lose It!

Lose It!
Makan sembarangan emang nggak baik buat tubuhmu, apalagi buat kamu yang hobi mengkonsumsi makanan junk food. Yap, buat kamu yang memiliki badan gemuk dan sulit untuk dikendalikan, jangan putus asa dulu ya.

Aplikasi bernama Lose It! ini ngebantu kamu buat nurunin berat badan dengan cara menghindari makanan-makanan yang tidak layak dikonsumsi yang bisa membuat tubuhmu bertambah gemuk. 

Buat menghitung jumlah kalori dan sebagainya memang nggak mudah, nah disini kamu tinggal mengambil gambar makanan yang ingin kamu konsumsi dengan menunjukkan ke aplikasi ini. Nantinya ia akan memberitahumu berapa jumlah kalori dari makanan tersebut, layak dikonsumsi atau tidak.

5. Runtastic Running & Fitness

Runtastic Running & Fitness

Ingin memerangi berat badan tubuhmu yang semakin hari semakin bertambah gemuk? Nih coba gunain aplikasi Runtastic Running & Fitness. Aplikasi olahraga ini sejatinya memang memiliki keunggulan pada program aktifitas berlarinya, namun ada juga program Basic Workout yang bisa bikin tubuhmu sixpack.

Di fitur runtastic atau berlarinya sendiri, kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur keren yang harus kamu manfaatkan, salah satunya seperti Runtastic Tracking yang bisa ngelacak jarak tempuh berlari serta menampilkan GPS atau peta jalan saat kamu berlari.

6. Calm - Meditate, Sleep, Relax

Calm - Meditate, Sleep, Relax
Setres dengan aktifitas sehari-hari? Coba deh rileks sebentar dengan melakukan meditasi. Meditasi sendiri mempunyai banyak manfaat untukmu, di antaranya yaitu membantu menghilangkan stress, merasa lebih damai, meningkatkan kesehatan fisik, dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Buat kamu yang belum pernah sama sekali ngelakui meditasi, aplikasi bernama Calm ini bisa kamu gunakan untuk melakukan kegiatan meditasi. Tak hanya itu, banyak program latihan lainnya yang mempunyai manfaat untuk tubuhmu, seperti 7 Days of Sleep yang bisa bikin tidurmu lebih nyaman.

7. Nike+ Run Club

Nike+ Run Club
Buat kamu para penggila lari, aplikasi bernama Nike+ Run Club ini wajib terinstall di android kamu. Yap, pasalnya aplikasi olahraga ini memiliki fungsi untuk memantau dan menyimpan semua aktifitas berlari kamu. Sehingga kamu bisa termotivasi lagi untuk berlari dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

Tak hanya memperlihatkan jarak tempuh saat kamu berlari saja, aplikasi ini juga akan menunjukkan kecepatan rata-rata saat kamu berlari loh.

8. Push Ups Workout

Push Ups Workout
Jika aplikasi sebelumnya ditujukan buat para penggila lari, maka berbeda dengan aplikasi buatan Simple Design ini. Push Ups Workout merupakan aplikasi yang menyugukan program latihan fitness yang terfokus pada mode pelatihan PushUps.

Sebenarnya tak hanya terfokus pada PushUps saja, kamu pun nantinya dapat menjalankan program latihan lainnya disini, seperti SitUps, Squats, dan PullUps. Menariknya, aplikasi olahraga ini dibekali dengan fitur track record yang akan memantau perkembangan program latihanmu setiap harinya.

9. Sworkit Personalized Workouts

Sworkit Personalized Workouts
Sworkit merupakan aplikasi olahraga yang didalamnya terdapat berbagai program olahraga guna membuat tubuh sehat dan bugar, seperti cardio, yoga, dan stretching. 

Nantinya kamu cukup menentukan program olahraga mana yang ingin kamu jalankan, setelah itu kamu harus menentukan berapa jumlah waktu yang diperoleh selama kegiatan tersebut. Setelah selesai mengatur semuanya, maka kamu sudah siap untuk menjalani program latihan bersama pemandu profesional dalam aplikasi ini.

10. Fitbit

Meskipun berada di urutan terakhir, bukan berarti aplikasi bernama Fitbit ini tidak sebagus aplikasi sebelum-sebelumnya. Bayangkan saja, aplikasi ini memiliki berbagai fitur canggih guna menjaga tubuhmu tetap sehat dan bugar. Apa saja fitur tersebut? 
  • Exercise: Fitur yang satu ini memungkinkanmu untuk melihat perkembangan ketika kamu berolahraga, misalnya seperti berlari.
  • Food: Buat kamu yang ingin mengontrol asupan makanan ketubuhmu, maka kamu wajib memperhatikannnya melalui fitur ini. Fitur ini sangat cocok buat kamu yang ingin memerangi obesitas.
  • Sleep: Selain memperhatikan pola makan dan olahraga, kamu juga harus memperhatikan pola tidurmu. Pada jam berapa kamu tidur, bangun, dan berapa lama kamu tidur, itu semua harus kamu perhatikan.
  • Water: Fitur ini akan melacak asupan mineral atau air putih ke tubuhmu, semakin banyak kamu minum, maka semakin bagus pula untuk tubuhmu.
  • Weight: Ingin menambah atau mengurangi berat badan, kamu bisa melihat progress-nya melalui fitur yang satu ini.
  • Steps: Semakin banyak kamu berjalan kaki setiap harinya, semakin banyak pula kalori yang akan terbakar dalam tubuhmu. Fitur ini akan melacak steps yang kamu lakukan perharinya.


Itulah deretan aplikasi olahraga untuk android yang terbaik yang bisa kamu andalkan untuk membantu tubuhmu jadi lebih sehat dan bugar setiap harinya. Lakukan program latihan yang ingin kamu lakukan dengan benar dan rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Healthy inside, Fresh outside!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment