Top 5 Aplikasi Font untuk Android Terbaik Tanpa Root, Gratis!

advertisement
advertisement
Salah satu cara agar membuat tampilan android menjadi lebih keren dan tidak membosankan yaitu dengan merubah tampilan font-nya. Meskipun pada umumnya setiap ponsel android memiliki pilihan jenis font yang telah tersedia, namun nyatanya pengguna android masih tidak puas dengan pilihan jenis huruf tersebut.

Sehingga dengan demikian banyak pengguna android yang mencari aplikasi font untuk mengubah tampilan androidnya agar good looking. Di Google Play sendiri, sebenarnya kamu bisa dengan mudah mencari aplikasi font. Hanya saja kamu sulit mengetahui mana yang bisa digunakan tanpa melakukan rooting.

Nah, disini YaTekno akan membantumu untuk menemukan aplikasi font untuk android yang keren dan stylish yang bisa digunakan secara gratis serta tidak perlu melakukan akses root. Berikut deretan aplikasinya.

1. Hifont

Hifont
Hifont merupakan aplikasi pengubah font android paling keren dan stylish yang banyak digunakan oleh jutaan pengguna android untuk merubah jenis font mereka. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu pilihan jenis font yang beragam dan rutin di update setiap minggunya.

Semua jenis font yang ada disini didedikasikan dengan tema tertentu. Sehingga pengguna dapat memilih jenis font yang tersedia dengan pilihan yang sesuai dengan yang disukainya. 

Perlu diketahui, aplikasi ini hanya mendukung perangkat android dengan OS 4.4 ke atas. Beberapa ponsel android yang support dengan aplikasi ini di antaranya yaitu Galaxy S3 , S4 , S5 ,Note , Note Ⅱ , Note Ⅲ yang bisa digunakan tanpa me-root.

2. iFont

iFont
Aplikasi font berikutnya tak kalah populernya dengan yang pertama. Yap, pasalnya iFont telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna android untuk mengubah tampilan huruf di android mereka agar lebih keren.

Dalam aplikasi ini, kamu akan menemukan ratusan jenis font keren yang dapat di unduh secara gratis. Di menu 'rekomendasi', kamu dapat melihat deretan jenis font yang banyak digunakan oleh pengguna.

Berdasarkan deskripsi yang tertera dalam aplikasi ini, dimana untuk pengguna Samsung Galaxy Series tidak perlu lagi melakukan root. Cara pemasangan font-nya sendiri terbilang cukup mudah, sebelumnya kamu harus menuju menu Pengaturan > Pengaman > Kemudian centang tulisan "Sumber tidak diketahui".

3. Fonts for Samsung Galaxy

Fonts for FlipFont 50
Sama halnya dengan iFont, dimana aplikasi besutan Fonts Free ini hanya kompatibel untuk perangkat android Samsung Galaxy. Di dalam aplikasi ini tersedia 50 jenis font keren yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

Untuk pengguna android yang masih memiliki OS 3.0 kebawah, harus melakukan restart terlebih dahulu setelah menginstall font agar bisa dinikmati. 

4. Stylish Fonts

Stylish Fonts
Aplikasi font yang satu ini mungkin sangat cocok digunakan oleh kalangan remaja. Pasalnya Stylish Fonts menyediakan kumpulan font keren dan stylish. Nah nantinya pengguna dapat melakukan preview terlebih dahulu untuk melihat, apakah font tersebut bagus atau tidak.

Setelah menentukan font yang dipilih, pengguna harus mengunduh dan menginstall font tersebut hingga sukses. Nah setelah itu barulah pasang font tersebut melalui menu Pengaturan > Tampilan > Gaya Huruf > Pilih nama font yang tadi di unduh. Kemudian lakukan restart dan nikmatilah font keren tersebut di android kamu.

5. XDA Developer Font

XDA Developer Font menyediakan ratusan jenis font keren yang bisa digunakan di semua perangkat android tanpa memerlukan akses root. Sebelumnya aplikasi ini berisi 650 font, namun kini bertambah menjadi 1000 font.

Cara menggunakannya pun hampir sama seperti aplikasi pengubah font pada umumnya. Dimana kamu harus melakukan pemasangan secara manual melalui menu pengaturan atau pengubah tampilan gaya text di android kamu.

Aplikasi tersebut hanya dapat digunakan oleh pengguna android yang memiliki OS 4.4 (Kitkat) atau lebih tinggi. 

Itulah daftar aplikasi font untuk android yang berisikan jenis huruf untuk mengubah tampilan androidmu agar nyaman dilihat. Tunggu apalagi? Buruan pasang aplikasinya di android kamu, mumpung masih gratis loh!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment