Top 5 Aplikasi Edit Lagu Android Terbaik untuk Pecinta Musik

advertisement
Buat para pecinta musik, mendengarkan sebuah lagu merupakan kebutuhan pokok yang harus terpenuhi setiap harinya. Di saat bepergian, ketika tidur, dan dalam keadaan bersantai lagu selalu menemani kita pada saat dibutuhkan.

Terkadang para penikmat lagu juga tidak ingin dirinya sampai disitu saja, banyak yang berusaha untuk mengkreasikan lagu yang ia dengar agar menjadi lebih indah, seperti meningkatkan kualitas equalizer dari sebuah lagu.

Untuk mendapatkan itu semua, kamu tidak perlu membutuhkan PC sebagai alat kerjamu untuk melukan pengeditan lagu. Di android sendiri, saat ini telah banyak aplikasi yang menyediakan fitur penting sebagai audio editor.

Dibawah ini YaTekno telah menyediakan 5 aplikasi edit lagu untuk android yang terbaik dengan fitur yang lengkap. Tinggal kamu sesuaikan berdasarkan kebutuhanmu. Ini dia deretan aplikasinya.

1. MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker
Aplikasi edit lagu di urutan pertama di duduki oleh MP3 Cutter and Ringtone Maker. Aplikasi ini tidak hanya bekerja sebagai alat pemotong lagu saja, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk membuat sebuah ringtone sesukamu untuk dijadikan nada dering atau alarm misalnya.

Aplikasi besutan Atomic Infoapps ini mendukung beragam jenis format lagu, di antaranya yakni MP3, WAV, AAC, AMR, dan format lagu populer lainnya.

Untuk bagian fitur cutter atau pemotongan lagunya sendiri terbilang cukup mudah, dimana pengguna hanya perlu memasukkan lagu dari galeri musik atau rekaman. Setelah itu barulah proses pemotongan lagu bisa dilakukan sesuai keinginan.

2. Music Volume EQ

Music Volume EQ
Buat kamu yang hobi mendengarkan lagu, mungkin sudah seharusnya kamu mendapatkan kualitas audio terbaik dari lagu yang sering kamu dengarkan. Menariknya, aplikasi bernama Music Volume EQ ini memiliki fungsi untuk meningkatkan kualitas lagu agar lebih baik, seperti mengatur Bass, efek Virtualizer, dan pengaturan lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi edit lagu ini, kamu akan merasakan kualitas equalizer yang lebih baik ketika mendengarkan lagu yang kamu pilih untuk di edit melalui aplikasi buatan K&K Design. Jangan lupa gunakan headphone ketika melakukan pengetesan audio agar kamu bisa mendengarkan secara jelas.

3. Audio MP3 Cutter Mix Converter

Audio MP3 Cutter Mix Converter
Tak jauh berbeda dengan aplikasi edit lagu di urutan pertama, dimana aplikasi besutan AppzCloud Technologies bisa kamu andalkan sebagai pemotong lagu atau membuat sebuah ringtone. Perlu kamu ketahui, aplikasi ini nampaknya memiliki fitur lebih dari sekedar itu.

Yap, kamu ternyata juga bisa melakukan beberapa aktifitas lainnya disini, di antaranya melakukan proses Audio Mixing, Tag Editor, Merge Audio, Audio Converter, dan masih banyak lagi.

Dengan dibekali interface serta fitur-fitur yang easy to use, pengguna dapat melakukan proses pengeditan lagu menggunakan fitur satu dan lainnya hanya beberapa sentuhan saja.


4. Star Music Tag Editor

Star Music Tag Editor
Mungkin belum banyak yang mengenal Star Music Tag Editor. Namun tahukah kamu, aplikasi pengedit lagu ini memiliki peranan yang sangat penting sebagai tag editor sebuah lagu. Hal yang dapat kamu lakukan disini nantinya yakni memodifikasi sebuah lagu, seperti menambah gambar ke lagu, memberikan nama album, dan lain sebagainya.

Dengan melengkapi bagian-bagian lagu dalam tag-nya, tentu kamu tidak lagi melihat tulisan "Artis tidak dikenal" ketika mendengarkan sebuah lagu. Aplikasi ini tentunya memiliki manfaat yang cukup baik agar lagu yang kamu dengarkan memiliki identitas, misalnya ketika di putar melalui MP3 Player.

5. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor
Buat kamu para komposer yang hobi mengotak-atik sebuah lagu, kini kamu tak perlu membutuhkan PC sebagai alat kerja kamu ketika merombak atau meng-compose sebuah lagu. Yap, kini telah hadir aplikasi yang memiliki fungsi sebagai audio editor dengan fitur yang cukup lengkap, Lexis Audio Editor namanya.

Disini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang kamu butuhkan, di antaranya yaitu melakukan memotong part lagu, meningkatkan kualitas equalizer, merubah tempo, kecepatan, pitch, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini sendiri mendukung berbagai jenis format audio populer, di antaranya yakni mp3 (-320kb / s), wav (16 Bit PCM), flac, m4a, aac dan wma. Karena aplikasi yang disimpan akan ditaruh ke SD Card, maka kamu setidaknya memberikan space setidaknya 500 MB agar lebih aman.

Tertarik dengan salah satu aplikasi edit lagu terbaik untuk yang tertera di atas? Tunggu apalagi, ayo pasang sekarang juga di android kamu, mumpung masih gratis loh. Enjoy the music!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment