Nih, 10+ Game Survival Android Terbaik yang Menantang Abis

advertisement
advertisement
Apakah kamu mampu dalam menyelesaikan tantangan dalam sebuah game? Apakah kamu mampu bertahan hidup dari berbagai serangan yang mengerikan? Buktikan dengan memainkan sebuah game berjenis survival.

Tidak seperti genre game lainnya, game jenis survival menyajikan tantangan yang lebih sulit dan menantang ketimbang jenis genre game lainnya, seperti arcade, puzzle, dan lain-lain.

Game jenis survival kebanyakan memang rata-rata tidak dibekali dengan grafis yang memukau. Namun, tantangan serta story-mode yang ditawarkan dalam game tersebut akan membuat otakmu lebih banyak berfikir untuk memecahkan teka-teki yang ada untuk dapat bertahan hidup.

Jika kamu sedang mencari game survival untuk android terbaik saat ini, maka sangat tepat jika kamu sedang membaca artikel kali ini. Penasaran apa saja daftarnya? Berikut ulasannya.

1. LIMBO

LIMBO
Kebayang nggak sih kalau kamu terjebak disebuah kegelapan yang penuh akan kekejaman? Hal tersebut ada pada LIMBO. Disini nantinya kamu akan memerankan karakter anak kecil yang mana ia harus berpetualang disebuah tempat yang amat mencekam.

Dalam game survive ini, kamu akan disugukan berbagai macam rintangan, mulai dari serangan binatang laba-laba raksasa hingga jebakan-jebakan yang bisa membuat sang tokoh utama terbunuh. Untuk melewati itu semua, kamu tentu harus berpikir matang dalam memecahkan teka-teki yang ada.

Sebenarnya tantangan yang disugukan juga tidak terlalu sulit, yang mana kamu hanya perlu jeli dalam melihat situasi pada saat kamu stuck. Meskipun hanya dibalut dengan grafis hitam putih saja, game besutan Playdead ini memiliki story yang cukup bagus dan layak untuk kamu mainkan.

2. Minecraft: Pocket Edition

Minecraft: Pocket Edition
Buat kamu pecinta game Minecraft mungkin sudah tidak asing lagi dengan bentuk grafis dari game ini. Sama halnya dengan Minecraft: Pocket Edition, meskipun memiliki grafis dengan sajian warna balok yang sederhana, namun pemain akan dibuat betah nantinya dalam membangun dunia Minecraft yang menantang.

Minecraft PE ini menghadirkan mode permainan baru, seperti Survival, Creative Mode, dan Multiplayer game. Namun pada intinya, kamu diberi kebebasan untuk menciptakan berbagai hal sesuai dengan imajinasi yang kamu punya, yakni membuat dunia Minecraft yang unik dan menyenangkan.

Di mode Survivalnya sendiri, semua balok harus dipukul sampai hancur sebelum bisa di ambil oleh sang tokoh. Proses tersebut nantinya akan memerlukan waktu dan tenaga saat mengangkut balok atau material ke markas yang jaraknya cukup jauh. Proses itulah yang membuat pemain merasa tertantang untuk melakukannya.

Dunia Minecraft sendiri memiliki perbedaan waktu, yakni siang dan malam. Saat matahari terbenam, semua makhluk-makhluk jahat akan menghampiri dunia Minecraft-mu. Disitulah kamu harus menyelamatkan diri, mulai dari membuat rumah atau benteng pertahanan.


3. Survive - Wilderness Survival

Survive - Wilderness Survival
Game android survival berikutnya memang belum begitu dikenal banyak gamers. Namun, game simulasi android garapan Juuso Hietalahti ini, kamu harus mampu bertahan hidup dengan menggunakan beragam sumber daya, seperti memancing, membuat api unggun, berkemah, dan lain sebagainya.

Meskipun tidak memiliki audio visual yang memukau, Survive: Wildnerness Survival ini dibekali dengan interface yang cukup baik. Sehingga pemain nyaman dalam mengikuti story yang ada. 

4. Goat Simulator

Goat Simulator
Dalam game jenis survival umumnya, kita biasanya diharuskan untuk mengendalikan manusia untuk dapat bertahan hidup. Nah, kali ini kamu tidaklah mengendalikan manusia, namun seekor kambing tersebut sering kali ditindas oleh para manusia dengan berbagai kekejaman.

Dalam game Goat Simulator ini, kamu harus mengumpulkan skor terbaik layaknya game Template Run. Bedanya, disini kamu harus mampu membuat berbagai kekacauan yang menghebohkan untuk meraih sebuah poin atau skor. 

Dari situlah nantinya kamu akan diburu oleh sekumpulan manusia yang ada ditempat itu. Mampukah kamu mempertahankan hidup sang kambing hingga akhir hayatnya? Well, daripada penasaran langsung aja mainkan sekarang juga!

5. Survive Mr.cube

Survive Mr.cube
Dalam game ini, kamu akan memerankan sang tokoh utama bernama Mr.Cube yang terjebak disebuah tempat mencekam dan dihuni oleh kumpulan makhluk jahat. Game jenis survival umumnya tidaklah gratis, namun dalam game petualangan offline buatan tabasco games ini bisa kamu mainkan secara gratis.

Satu-satunya cara untuk dapat bertahan hidup yakni dengan memusnahkan para monster dengan melarikan diri kesebuah portal. Game Survive Mr.cube ini dibekali dengan kontrol yang responsif, sehingga pemain akan nyaman ketika menjalani story-mode yang ada.

6. Crashlands

Crashlands
Dalam game garapan Butterscotch Shenanigans ini, kamu akan berperan sebagai Flux Dabes yang terdampar disebuah planet mencekam yang dihuni oleh makhluk-makhluk jahat. Kamu dapat bertahan hidup dari berbagai serangan makhluk alien dengan berbagai cara. mulai dari membangun rumah, mengumpulkan sumber daya, dan lain-lain.

Dengan controller yang mudah dan responsive, Crashlands seakan menjadi game survival terbaik untuk platform Android.

7. Terraria

Terraria
Dari segi story, game ini sering dibanding-bandingkan dengan Minecraft. Memang keduanya nyaris sama, karena kedua game tersebut sama-sama memiliki konsep true-sandbox. Uniknya, tidak ada kata tamat untuk game Terraria ini.

Disini kamu bisa melakukan berbagai hal menarik, kamu bisa mengambang, mengumpulkan rumah, dan berbagai sumber daya lainnya untuk dapat bertahan hidup dari berbagai serangan makhluk jahat, mulai dari zombie sampai tengkorak raksasa.

8. This War of Mine

This War of Mine
Dalam game This War of Mine ini, kamu bukanlah menjadi seorang prajurit senjata di medan pertempuran. Melainkan menjadi orang sipil yang terkena imbas dari sebuah peperangan. Nah, nantinya kamu harus mengendalikan sekelompok orang yang berlindung disebuah rumah agar selamat.

Untuk dapat bertahan hidup, disini kamu dapat menggunakan beragam sumber daya yang tersedia. Uniknya, berbagai keputusan yang kamu lakukan dalam game ini akan mempengaruhi jalannya permainan.

9. Don't Starve: Pocket Edition

Don't Starve: Pocket Edition
Don't Starve: Pocket Edition merupakan game berjenis survival atau bertahan hidup yang dibalut dengan grafis sederhana namun memiliki tantangan yang sulit. Disini kamu berperan sebagai Wilson, yang mana ia terdampar dalam sebuah gurun misterius dan mencekam.

Seperti pada versi PC atau konsolnya, disini kamu pun harus dapat bertahan hidup sebaik mungkin, mulai dari mengumpulkan makanan, senjata, hingga bertahan dari serangan makhluk menyeramkan. 

10. Nightmare: Malaria

Nightmare: Malaria
Nightmare: Malaria merupakan jenis game android horor survival yang mengharuskanmu untuk mengendalikan seorang anak kecil bernama Anna yang terjangkit penyakit Malaria. Mirisnya, ia harus dapat bertahan hidup dari penyakit yang menyerang otak dan darahnya itu.

Hal mengerikan terjadi ketika Anna memejamkan matanya, dimana ia harus menjalani mimpi buruknya selama ia tertidur. Di saat itulah kamu harus mampu mengendalikan sang tokoh utama agar mampu bertahan hidup dalam dunia mimpi yang mengerikan.

11. Organ Trail: Director's Cut

Organ Trail: Director's Cut
Game yang satu ini mungkin sudah tidak familiar lagi dikalangan gamers. Yap, Pasalnya Organ Trail: Director's Cut merupakan game jenis survival jadul yang memiliki grafis yang sederhana. Meskipun memiliki tampilan visual yang kuno, game survival berbasis teks ini memiliki story-mode yang cukup baik.

Disini kamu harus mampu bertahan hidup dari serangan zombie disebuah kota kecil bernama Chicago. Untuk dapat bertahan hidup, kamu harus pandai dalam mengatur sumber daya berupa amunisi, bahan bakar, dan lain sebagainya agar dapat melewati berbagai serangan para zombie ganas.
Itu dia deretan game survival untuk android terbaik saat ini yang mengharuskanmu untuk bertahan hidup dari berbagai rintangan yang ada. Punya rekomendasi game survival menarik lainnya? Silahkan bagikan melalui kolom komentar yang telah disediakan. Happy Gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment