Top 11 Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik Versi YaTekno

advertisement
advertisement
Proses pemotongan video biasanya dibutuhkan untuk menghilangkan bagian video tertentu yang dirasa kurang bagus.

Di Google play, bisa dengan mudah kita temukan banyak aplikasi video editor yang menawarkan fitur pemotongan video. Namun yang menjadi masalah, tidak semua aplikasinya berkualitas bagus sehingga kita harus sedikit menelitinya demi bisa mendapatkan aplikasi dengan performa terbaik.

Nah, untungnya kamu sekarang sedang membaca artikel yang tepat. Karena kabar baiknya, YaTekno telah berhasil menyeleksi banyak aplikasi sehingga hanya tersisa 11 aplikasi pemotong video terbaik untuk android dengan tambahan fitur editing canggih. Apa saja? Check this out!

1). Quik - Free Video Editor

Quik - Free Video Editor
Quik adalah aplikasi video editor yang dikembangkan oleh GoPro. Selain adanya fitur trim untuk memotong video, aplikasi ini juga menyajikan beberapa fitur lainnya yang bisa membantu kamu dalam proses editing agar video kamu terlihat lebih menarik.

Fitur tersebut beberapa di antaranya yakni; menambahkan tulisan, transisi, audio/musik. Setelah pengeditan selesai, kamu bisa menyimpannya dengan resolusi HD 720p atau Full HD 1080p.

2). PowerDirector Video Editor App

PowerDirector Video Editor App
Apakah kamu seorang YouTuber yang rajin mengupload video? Kalau iya, aplikasi PowerDirector yang dipersembahkan oleh CyberLink ini patut kamu coba untuk bisa membantu proses editing video kamu agat terlihat menarik.

Aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat lengkap dengan hasil video High Definition. Berbagai fitur yang ada memungkinkan kamu bisa melakukan berbagai hal, seperti misalnya membuat efek slow motion, menggabungkan foto dan video, efek kolase serta beragam efek lainnya, dan tidak lupa juga dengan fitur pemotong videonya.

Menariknya dengan beragam fitur yang ada, kamu bisa menggunakannya tanpa merasa kesulitan karena memang telah didesain untuk digunakan oleh seorang pemula sampai profesional.

3). FilmoraGo - Free Video Editor

Jika kamu merasa kurang puas dengan aplikasi video editor yang selalu menempelkan watermark dihasil pengeditan videonya, mungkin kamu perlu mencoba FilmoraGo. Ya, pasalnya dengan fitur yang cukup lengkap, sang developer berbaik hati dengan tidak menyertakan watermark dihasil videonya secara gratis.

Fitur unggulan yang ditawarkan FilmoraGO, di antaranya yaitu; pratinjau klip video, impor foto & video, ekspor video HD, slow motion & fast motion, filter, pemotong video, dan masih banyak lagi.

4). Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip
Jika kamu mungkin sebelumnya pernah mencoba software Adobe Premiere di PC, kabar baiknya Adobe selaku developer juga telah meluncurkannya untuk pengguna smartphone.

Walaupun fitur yang tersedia di dalam aplikasi Adobe Premiere Clip tidak sama lengkapnya dengan versi software untuk PC, namun sejumlah fitur yang ada sangat membantu pengguna yang ingin melakukan video editing dengan cepat melalui smartphone.

Kamu bisa memotong video, menambahkan dan mengedit audio, mengatur pencahayaan, menambahkan efek transisi, dan fitur dasar lainnya.

5). KineMaster – Pro Video Editor

KineMaster
Bagi kamu yang mempunyai smartphone dengan spesifikasi tinggi atau high-end, disarankan untuk menggunakan KineMaster sebagai aplikasi video editor andalan. Ini tidak berlebihan, karena jika dilihat dari desain aplikasi serta fitur yang disajikan memang sangat lengkap sehingga bisa menghasilkan video seperti profesional.

Fitur unggulan yang disuguhkan, di antaranya:
  • Memotong dan menggabungkan video.
  • Menambahkan efek transisi.
  • Mengedit audio (Fade in & Fade out).
  • Menambahkan tema, animasi, serta efek visual.
  • Dan masih banyak lagi...

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pastikan perangkanmu minimal adalah Android 4.1.2 (Jelly Bean MR2). Tentu akan lebih baik jika versi perangkan androidmu lebih tinggi lagi agar bisa menjalankan aplikasi dengan optimal.

KineMaster menawarkan In-app Products yang jika kamu beli akan mendapatkan beberapa fitur tambahan dan keuntungan seperti menghilangkan watermark.

6). Videoshop - Video Editor

Videoshop - Video Editor
Meskipun belum sepopuler seperti 5 aplikasi pemotong video di atas sebelumnya, namun aplikasi garapan Appsolute ini mempunyai beragam fitur yang tak kalah dengan aplikasi lain yang sejenis.

Apa saja? Beberapa di antaranya yaitu, memotong dan menggabungkan video, menambahkan musik, teks, pilihan efek suara, memasukkan suara rekaman sendiri ke dalam video, mengatur pencahayaan, membuat judul video dengan efek animasi, slow/fast motion, membuat video slideshow dari beberapa foto, dan masih banyak lagi lainnya.

Di samping itu, video yang dihasilkan dari aplikasi ini juga tanpa watermark. Berminat?

7). VidTrim - Video Editor

VidTrim - Video Editor
Berbeda dengan aplikasi video editor kebanyakan yang fitunya hanya berfokus untuk membuat video menjadi bagus ataupun unik, VidTrim justru mempunyai fitur yang lebih dari itu.

Aplikasi buatan Goseet ini selain mempunyai fitur yang dapat memberikan efek video, menambahkan musik, memutar video (rotate), menggabungkan dan memotong video. Ada juga fitur canggih yang dapat mengkompres ukuran video menjadi lebih kecil dan juga meng-convert video ke format MP3.

8). Video Editor Music,Cut,No Crop

Video Editor Music,Cut,No Crop
Kalau kamu mencari aplikasi sederhana yang mudah digunakan, mungkin aplikasi besutan Inshot ini cocok untuk kamu gunakan. Kenapa? Karena aplikasi ini mempunyai tampilan dan alat editing yang mudah dimengerti.

Urusan fitur, di sini kamu akan menjumpai beragam fitur unik, mulai dari membuat bentuk video menjadi persegi sehingga pas untuk kamu post di Instagram, memotong video, menambahkan musik sekaligus menyesuaikan volume suaranya, menambahkan teks, hingga filter video (yang akan segera hadir).

9). AndroVid - Video Editor

AndroVid - Video Editor
Tak kalah dengan aplikasi lain yang sejenis, AndroVid juga mempunyai segudang fitur yang membantumu berkreasi dalam membuat video yang bagus. Selain tentunya ada fitur untuk memotong video yang mudah digunakan, aplikasi buatan zeoxy ini juga dilengkapi banyak fitur lain.

Mulai dari reverse untuk membuat video berputar mundur atau kebalikannya, mengatur kecerahan video, efek video, mengkonversi file video ke MP3 atau ke format lain seperti (GIF, 3GP, AVI, FLV, MP4, dsb), memotong bagian video, membuat slideshow dari beberapa foto, menambahkan musik, mengatur volume audio, dan masih banyak lagi.

Overall, dengan berbagai fitur yang dimilikinya, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang hobi atau aktivitas kesehariannya mengharuskan untuk mengedit berbagai video.

10). VideoShow - Video Editor, music

VideoShow
Kalau kamu membutuhkan aplikasi pemotong video yang sekaligus berfungsi sebagai pengedit video, mungkin VideoShow ini bisa menjadi pilihanmu. Pasalnya, aplikasi garapan EnjoyMobi ini menyajikan lebih dari 50 tema, ratusan musik, puluhan filter video, pilihan font untuk menambahkan teks pada video, dan efek suara.

Bukan hanya itu, ada juga fitur video compressing untuk memperkecil ukuran video dan juga video to MP3 untuk mengkonversi file video menjadi file audio MP3. Keren, kan?

11). VivaVideo: Free Video Editor

VivaVideo: Free Video Editor
Tak kalah powerful-nya dengan VideoShow, aplikasi VivaVideo ini juga dibekali dengan seabrek fitur sehingga tidak heran menjadi salah satu aplikasi edit video yang banyak digunakan.

Dari sisi fitur, selain adanya alat penggabung dan pemotong video, aplikasi ini juga mempunyai beragam fitur yang dapat membuat videomu menjadi keren, yaitu; lebih dari 200 efek video, menggabungkan beberapa video dengan momen yang sama pada satu template kolase, fast/slow motion, dan berbagai fitur umum lainnya.
Itulah dia 11 pilihan aplikasi pemotong video untuk android yang terbaik versi YaTekno yang bisa kamu download gratis. Silakan pilih yang mana aplikasi yang paling kamu butuhkan dan mendukung perangkat smartphone-mu. Selamat berkarya!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment