Top 11 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik Android untuk Pemula

advertisement
advertisement
Saat ini mungkin kita tidak usah pusing-pusing mendesain logo sendiri untuk brand ataupun merek dagang. Dimana sudah banyak jasa pembuatan logo profesional yang akan membantumu dalam membuat logo yang kamu butuhkan.

Sayangnya jasa pembuatan logo tersebut tidaklah murah. Maka alangkah lebih baiknya kamu mengkreasikan atau mendesain logo sendiri demi menghemat budget. Nah, di android sendiri mungkin aplikasi pembuat logo sudah tak terhitung lagi jumlahnya.

Namun apakah semua aplikasi pembuat logo yang ada di Google Play memiliki kualitas bagus? Tentu saja hanya sebagian kecilnya saja. Nah, di sini YaTekno akan memperkenalkan 10 pilihan terbaiknya kepadamu...

1). Logaster

Logaster
Logaster.com memang bukanlah aplikasi android, lebih tepatnya aplikasi berbasis web. Kalau dulu kamu merasa kesulitan saat ingin membuat logo namun tidak punya keahlian, sekarang ada Logaster yang memungkinkanmu membuat logo yang bagus tanpa harus mempunyai keahlian mendesain.

Langkah pertama, kamu akan diminta memasukkan nama perusahaan dan jenis bisnismu. Selanjutnya Logaster akan menyajikan banyak sekali pilihan logo yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Bukan cuma itu, kamu pun bisa mengedit lagi logo yang sudah dipilih, seperti; mengganti jenis font, mengedit icon, warna, dan layout. Setelah puas dengan hasilnya, kamu bisa segera mendownload file gambarnya dengan mendaftar akun Logaster terlebih dahulu.


2). Logo Generator & Logo Maker

Logo Generator & Logo Maker
Aplikasi yang dikembangkan oleh LIGHT CREATIVE LAB ini menjadi satu-satunya aplikasi pembuat logo yang memiliki berbagai macam fitur lengkap. Tak hanya dapat mendesain logo saja, kamu juga bisa mendesain stiker atau label pada aplikasi tersebut loh.

Logo Generator memang dibuat sesimpel mungkin agar pengguna dapat berkreasi dalam membuat logo dengan mudah dan cepat. Bisa dibilang kalau aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang belum pernah sekalipun dalam membuat logo.

Tersedia lebih dari 1000+ iconic atau desain logo yang bisa kamu pilih sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menambahkan text, merubah warna, hingga merubah background logo tersebut secara langsung di android kamu.

3). Logo Maker Plus

Logo Maker Plus
Kalau kamu ingin membuat logo namun bingung mendesainnya, mungkin aplikasi bernama Logo Maker Plus ini bisa membantumu. Pasalnya aplikasi buatan Logopit ini menyediakan berbagai kategori logo yang mungkin sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain dapat memilih logo, kamu nantinya juga dapat mengkreasikan atau mendesain logo tersebut agar lebih indah, misalnya seperti mengubah warna ikon, atau memberikan gambar tekstur di dalam logo yang kamu buat.

4). Logo Maker & Logo Creator

Logo Maker & Logo Creator
Logo Maker merupakan sebuah aplikasi profesional yang bisa kamu andalkan dalam mendesain logo atau stiker dalam hitungan menit. Aplikasi ini dirancang dengan perbekalan fitur maupun interface yang membuat pengguna nyaman dan mudah dalam membuat logo yang diinginkan.

Tersedia lebih dari 3000+ simbol, bentuk, ataupun ikon yang dikategorikan menjadi beberapa macam. Salah satu fitur andalan dari aplikasi ini yakni adanya dukungan layout pembuatan Text Circular & Wavy Text.

Fitur tersebut memungkinkanmu untuk dapat memasukkan sebuah text berbentuk circular atau melingkar ke dalam logo yang kamu buat.

5). Logo Creator & Graphics Maker

Logo Creator & Graphics Maker
Meskipun aplikasi ini tak sepopuler aplikasi sebelum-sebelumnya, namun Logo Creator & Graphics Maker dibekali dengan fitur yang lengkap dan sangat cocok digunakan untuk desainer profesional. Tak hanya dapat membuat logo saja, disini kamu juga bisa membuat brosur, poster, kartu undangan, dan masih banyak lagi. 

Dalam mendesain sebuah logo, disini kamu nanti dapat memperindahnya dengan berbagai cara, mulai dari mengubah warna font dan menambahkan bayangan, gradien, garis, dan lain-lain. 

Bingung ingin membuat logo seperti apa? Tenang, disini kamu bisa melihat sample logo yang mana telah tersedia 8.000+ kombinasi logo yang bisa kamu kreasikan sendiri. Namun sayangnya aplikasi ini tidak bisa kamu gunakan secara cuma-cuma, kamu harus membelinya seharga Rp.12.000,-.

6). Logo Maker Premium

Logo Maker Premium
Kalau kamu ingin membuat sebuah bisnis atau merek dagang namun belum mempunyai gambaran untuk membuat logonya, nah disini kamu mungkin bisa menemukan logo yang tepat sesuai dengan yang kamu inginkan.

Pasalnya aplikasi android bernama Logo Maker Premium ini menyediakan ribuan desain logo yang mana nantinya bisa kamu kreasikan sendiri, baik itu mengubah warna ataupun menambahkan text pada logo tersebut.

Setelah kamu selesai dalam merancang sebuah logo, nantinya kamu harus menentukan format gambar dari logo tersebut, yakni .JPEG. atau .PNG. Meskipun ukuran file .PNG jauh lebih besar, namun kualitas gambar dari format tersebut tentu juga lebih baik.

7). Infinite Design

Infinite Design
Dalam aplikasi ini, kamu tak hanya dapat mendesain logo saja, kamu juga dapat membuat sebuah gambar atau lukisan menggunakan berbagai macam fitur keren yang ada disini.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki interface yang jauh lebih baik ketimbang aplikasi sebelum-sebelumnya. Hanya saja tools dalam aplikasi ini tersedia cukup banyak, kemungkinan besar kamu akan bingung dan harus mencobanya satu persatu untuk mengetahui kegunaannya.

8). Vector Art Studio

Vector Art Studio
Vector Art Studio merupakan sebuah aplikasi pembuat logo yang memiliki tampilan simpel yang memungkinkanmu untuk menggambar sesuatu dalam sebuah kanvas. Segala hal bisa kamu gambarkan disini, mulai dari membentuk pola persegi panjang, lingkaran, dan lain sebagainya.

Sama seperti aplikasi sejenis pada umumnya, hasil desain yang telah kamu buat dapat diekspor kedalam format gambar populer, seperti PNG, JPEG, dan lain sebagainya.

9). Designer Logo Maker

Designer Logo Maker
Dalam membuat sebuah logo untuk perusahaan atau merek dagang tertentu, terkadang seseorang membutuhkan desainer profesional dalam merancang logo yang diinginkan oleh konsumen. Hadirnya aplikasi bernama Designer Logo Maker ini membantu banyak orang dalam menciptakan logo sendiri dengan hasil yang berkualitas.

Sebelum memulai untuk melakukan pembuatan logo, pengguna dapat memilih 10 jenis logo yang unik dan kekinian, mulai dari logo dengan konsep lifestyle, sports, business, human, dan lain sebagainya.

Hasil pembuatan logo nantinya bisa langsung disimpan ke tempat penyimpanan online, seperti Dropbox dan OneDrive.

10). TouchDraw

TouchDraw
Tak hanya bisa diandalkan dalam pembuatan sebuah logo saja, TouchDraw juga memiliki kegunaan dalam mendesain atau menggambar sebuah grafis vektor 2D, seperti flow chart, grafik, diagram, dan lain sebagainya.

Sayangnya, aplikasi dengan paket komplit ini tidak tersedia secara gratis. Dimana pengguna harus membelinya seharga Rp112.000.

11). PaperSimple

PaperSimple
Meskipun memiliki interface yang sederhana, PaperSimple bisa diandalkan dalam merancang berbagai desain grafis 2D, mulai dari membuat sebuah logo, infografis, kartun, dan masih banyak lagi.

Setelah hasil desain selesai, kamu bisa langsung mengekspornya kedalam bentuk format file dari software populer, seperti Adobe Illustrator, Microsoft Visio, dan masih banyak lagi. 

Lihat juga: 5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android (+2 Pendukungnya)

Itu dia kumpulan aplikasi pembuat logo terbaik untuk android yang akan membantumu dalam mendesain logo secara mudah, cepat, dan instan. Selamat berkreasi!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment