Top 8 Aplikasi Fitness Android Terbaik untuk Membentuk Tubuh Atletis

advertisement
advertisement
Siapa sih yang tidak ingin mempunyai tubuh yang bagus? Ya, semua orang tentunya menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Terutama untuk kalangan pria sendiri, biasanya bentuk tubuh yang bagus atau sixpack sering di idam-idamkan.

Hal yang biasa dilakukan orang banyak untuk mendapatkan tubuh six pack biasanya datang ketempat gym. Tahukah kamu, melakukan pelatihan ditempat gym hanya akan mendapatkan manfaat sekitar 30% saja. Nah sisanya itu kamu harus melakukan program lainnya seperti nutrisi dari makanan sehat dan cukup istirahat.

Buat kamu yang tidak punya waktu untuk datang ketempat gym, maka kamu bisa mendapatkan tubuh yang ideal dengan melakukan program latihan sendiri dirumah, seperti melakukan push ups, sit ups, running, dan masih banyak lagi.

Bagaimana caranya? Yap, tentu saja kamu membutuhkan aplikasi  fitness terbaik untuk android yang telah YaTekno sediakan dibawah ini.

1. Thirty Day Fitness Challenge

Thirty Day Fitness Challenge
Aplikasi fitness di urutan pertama diduduki oleh Thirty Day Fitness Challenge. Aplikasi buatan NorthPark ini membantu bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kebugaran dan kesehatan secara ilmiah. Yap, tantangan yang diberikan yakni selama 30 hari.

Dalam sebulan penuh, nantinya kamu harus melakukan berbagai latihan yang telah disediakan dengan rutin, seperti 30 hari latihan otot perut, latihan bokong, latihan tubuh penuh, dan lain sebagainya.

Masing-masing latihan dibagi menjadi 3 tingkat bagian, ada yang tersedia untuk tingkat pemula hingga profesional. Jika kamu melakukannya rutin dan efektif selama sebulan penuh, maka hasil yang kamu dapatkan akan terlihat sendiri, terutama kondisi fisik.


2. Fitness & Bodybuilding

Fitness & Bodybuilding
Fitness & Bodybuilding merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkanmu untuk membentuk bagian-bagian tubuh dengan waktu singkat. Bagaimana caranya? Disini kamu tentu harus mengikuti program latihan sesuai dengan kebutuhanmu.

Ada berbagai macam jenis olahraga yang bisa kamu pilih nantinya, seperti bodybulding, fitness, powerlifting, dan masih banyak lagi. Pelatihan olahraga tubuh tersebut disajikan dengan sangat sempurna, yang mana nantinya kamu bisa melihat penjelasan secara rinci melalui video tutorial.

Salah satu fitur penting yang ada dalam aplikasi ini yakni Seated Rows. Dimana dalam fitur itu nantinya kamu bisa melihat proses atau kemajuan dari latihan olahragamu, misalnya seperti melihat perkembangan berat badan.

3. 7 Minute Workout

7 Minute Workout
Percaya atau tidak, hanya dengan latihan berolahraga selama 7 menit kamu akan mendapatkan tubuh yang ideal. Aplikasi besutan Simple Design ini mengajakmu untuk melakukan pelatihan bodyweight untuk mendapatkan bentuk tubuh yang kamu inginkan.

Disini terdapat 12 macam pelatihan yang memiliki khasiat masing-masing, di antaranya seperti Jumping Jacks, Push Up, Squats, Wall sits, dan lain-lain. Nantinya kamu diberikan waktu 30 detik untuk berlatih, dan 10 detik untuk beristirahat pada setiap jenis olahraga yang ada.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan pelatihan bodyweight secara rutin. Yap, tentu saja hanya dengan waktu 7 menit setiap harinya.

4. Runtastic Six Pack Abs Workout

Runtastic Six Pack Abs Workout
Aplikasi yang satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin memiliki tubuh sixpack, namun tidak harus datang ketempat gym. Aplikasi ini juga membantumu untuk meningkatkan kebugaran secara keseulurhan hingga mendapatkan berat badan yang ideal.

Berbagai metode pelatihan bisa kamu temukan disini, mulai dari melatih kekuatan otot kaki, perut, tangan, dan masih banyak lagi. Nantinya kamu harus menjalani pelatihan tersebut sesuai dengan waktu yang ditentukan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Menariknya, Runtastic Six Pack Abs Workout juga dibekali dengan fitur music loh. Dimana nantinya kamu bisa berolahraga sambil mendengarkan musik yang kamu inginkan. Olahraga jadi tambah semangat deh pastinya.

5. Runtastic Running & Fitness

Runtastic Running & Fitness
Pada dasarnya Runtastic Running & Fitness hanya menyajikan program pelatihan Running dan juga Basic Workout. Yang mana nantinya kamu bisa meningkatkan kebugaran tubuh dengan cara berlari atau dengan melakukan latihan fitness untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Pada program running sendiri, ia dibekali dengan fitur GPS Runtastic. Fitur tersebut berfungsi untuk melacak jarak tempuh selama kamu berlari, sekaligus melihat track kamu berlari pada map yang telah disediakan.

Oh ya, melalui fitur Leaderboard nantinya kamu bisa mengetahui berapa jarak tempuh berlari yang telah dilakukan oleh teman-temanmu. Dengan begitu mungkin kamu bisa terpacu lagi untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal.

6. Google Fit

Google Fit
Tak perlu diragukan lagi, aplikasi buatan Google ini telah banyak dipercaya dalam hal meningkatkan kebugaran tubuh dengan melakukan aktifitas tertentu. Google Fit mengajakmu untuk menjalankan berbagai program kebugaran tubuh, seperti berjalan, berlari, bersepeda, dan lain-lain.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur tracked, yang mana nantinya ia bisa melacak kecepatan, rute, langkah, dan lain sebagainya ketika kamu sedang menjalankan program kebugaran. Sehingga nantinya kamu bisa termotivasi untuk lebih giat lagi.

Sebelum memulai pelatihan, nantinya kamu disuruh memilih program apa yang ingin dijalankan, di antaranya yaitu Take 10.000 steps, Active for 30 minutes, atau Run 3 times every week. Apapun program latihan yang ingin kamu jalankan, kamu harus dilakukan secara rutin sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

7. Push Ups Workout

Push Ups Workout
Push Ups Workout merupakan aplikasi olahraga yang khususnya untuk melatih otot lengan dan dadamu, yakni dengan cara melakukan Push Ups. Program pelatihan yang disediakan dalam aplikasi fitness ini nantinya bisa kamu sesuaikan berdasarkan usiamu.

Sebenarnya tak hanya pelatihan Push Ups saja, disini kamu juga bisa melakukan program fitness lainnya, seperti Sit Ups, Squats, dan Pull Ups. Nantinya kamu dapat melihat track record secara rinci mengenai program latihan yang telah kamu jalani.

8. Gym Workout Tracker & Trainer

Gym Workout Tracker & Trainer
Buat kamu yang suka datang ketempat gym, maka kamu wajib hukumnya memiliki aplikasi Gym Workout Tracker & Trainer. Pasalnya aplikasi buatan Fintess22 ini membantumu untuk melakukan berbagai jenis alat beban yang ada ditempat gym dengan cara yang benar.

Tutorial pelatihan yang disediakan disini juga dijelaskan secara rinci, yakni berupa gambar ataupun tulisan. Dengan begitu maka kamu tidak perlu lagi membutuhkan seorang pelatih fitness ketika sedang datang ketempat gym.

Untuk progress latihanmu sendiri nantinya dapat kamu lihat secara spesifik melalui fitur gym tracker. Sebelum memulai program latihan, kamu harus menentukan berat badan sesuai dengan tubuhmu agar nantinya program fitness ini dapat berjalan dengan sempurna.

Itu dia deretan aplikasi fitness terbaik untuk android yang bisa bantu kamu agar tetap menjaga kebugaran tubuh serta mendapatkan tubuh sixpack. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan program latihan yang kamu pilih secara baik dan rutin, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment