Top 7 Aplikasi Desain Rumah Terbaik untuk Android, Gratis!

advertisement
advertisement
Bagi kamu yang mempunyai rumah impian mungkin rasanya ingin mendesain rumah sendiri. Hal itu tentu tidak menjadi masalah apabila kamu seorang arsitek yang pandai mengoperasikan software desain rumah di komputer.

Namun bagi kamu yang tidak punya keahlian dalam mengoperasikan software tersebut, jangan berkecil hati. Karena untungnya di zaman yang perkembangan smartphone-nya pesat seperti sekarang ini, memungkinkan kamu bisa membuat desain rumah sendiri melalui aplikasi.

Jangan salah, fitur yang disajikan dalam aplikasi tersebut juga lumayan lengkap dengan penggunaan yang mudah namun bisa menghasilkan desain rumah yang sesuai dengan keinginan.

Nah, di sini YaTekno telah berhasil mengumpulkan 7 aplikasi desain rumah terbaik di android untuk pemula dan profesional. Apa saja? Check this out!

1). Home Design 3D - FREEMIUM

Home Design 3D - FREEMIUM
Dengan aplikasi Home Design 3D kamu bisa merancang dan merenovasi rumah dengan praktis. Fiturnya yang canggih, memungkinkan kamu untuk membuat rumah, ruang tamu, ruang keluarga, ruang kamar, dan sebagainya.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini yakni:
  • Membuat floorplan atau rencana denah rumah dalam bentuk 2D dan 3D.
  • Mendesain dan mendekorasi outdoor ataupun interior rumah.
  • Tersedia berbagai furniture dan aksesoris rumah yang bisa ditambahkan ke dalam desain kamu.
  • Mengedit objek; mengubah ukuran, warna, posisi, ketinggian tembok.
  • Fitur dasar editing.
  • Dapat digunakan secara offline.
  • Dan lain sebagainya.

Aplikasi besutan Anuman ini bisa kamu download gratis, namun menawarkan In-app Products yang jika kamu membelinya akan membuka beberapa item dan fitur yang terkunci.

2). AutoCAD 360

AutoCAD 360
Bagi kamu yang seorang arsitek, mungkin sudah tidak asing lagi dengan software AutoCAD di komputer yang dikembangkan oleh Autodesk. Kabar baiknya, sang pengembang juga secara resmi telah meluncurkan aplikasi AutoCAD sehingga kini bisa kamu gunakan melalui smartphone.

AutoCAD 360 memungkinkan kamu untuk membuka file DWG dan menggambar menggunakan alat editing canggih. Aplikasi ini menawarkan versi Pro yang mengharuskan penggunanya untuk berlangganan bulanan atau per tahun. Tentunya dalam versi berbayar ini kamu akan mendapatkan banyak fitur tambahan yang akan membantu menyelesaikan tugas desain rumahmu.

3). Planner 5D - Interior Design

Planner 5D - Interior Design
Planner 5D memungkinkan kamu untuk membuat desain rumah baik itu interior maupun eksterior yang realistis dalam bentuk 2D dan 3D. Aplikasi ini menawarkan fitur katalog yang berisikan ratusan barang properti (furniture dan aksesoris) yang bisa digunakan gratis dalam desain kamu.

Selain fiturnya yang lengkap, aplikasi juga ini terkenal dengan penggunaannya yang mudah bagi orang awam atau mahasiswa baru jurusan arsitek yang belum menguasai software AutoCAD. Jadi, dengan aplikasi ini kamu tetap bisa membuat proyek desain rumah dengan cara yang mudah namun hasil maksimal.

4). Home Design 3D Outdoor/Garden

Home Design 3D Outdoor/Garden
Sang pengembang dibalik aplikasi desain rumah ini adalah Anuman yang juga menggarap aplikasi Home Design 3D yang ada di urutan pertama. Bedanya, dalam aplikasi ini dengan fitur yang disajikannya akan membantu kamu mendesain outdoor atau taman rumah dengan mudah.

Terdapat fitur yang menyediakan berbagai item, seperti; furniture taman, kolam renang, pagar, kaca, bunga, hingga pohon, dan lain sebagainya yang bisa kamu terapkan dalam desain rumah impian kamu.

5). Floor Plan Creator

Floor Plan Creator
Floor Plan Creator adalah aplikasi khusus untuk menggambar denah rumah yang sangat cocok digunakan oleh arsitek ataupun seorang awam sekalipun yang tertarik ingin mencoba mendesain rumahnya sendiri.

Beragam tools yang disediakan aplikasi ini lumayan lengkap, dengan penggunaan yang akan terasa mudah apabila terus berlatih. Tambahan fitur lainnya, kamu juga bisa menambahkan beberapa furniture pada desain kamu sehingga terlihat lebih detail.

Aplikasi ini menawarkan In-app Products yang jika kamu beli maka bisa menikmati sejumlah fitur tambahan termasuk salah satunya menyimpan hasil desain tanpa watermark.

6). MagicPlan

MagicPlan
MagicPlan adalah aplikasi pembuat rencana denah rumah yang sangat mudah digunakan. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kamu tidak perlu menggambar dan sebagainya. Kamu cukup menambahkan objek, properti, dan sebagainya untuk melengkapi desain kamu.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk pemula dan profesional yang ingin membuat denah rumah dalam waktu singkat. Dilihat dari review-nya di Google play, aplikasi ini mendapatkan cukup banyak pujian karena mereka (pengguna) mengaku bisa menggunakannya dengan mudah namun hasil maksimal.

7). Houzz Interior Design Ideas

Houzz Interior Design Ideas
Berbeda dengan 6 aplikasi di atas yang memungkinkan kita untuk membuat desain rumah. Aplikasi Houzz menawarkan hal yang berbeda, yakni menyajikan banyak sekali ide atau inspirasi desain rumah yang mungkin salah satu di antaranya sesuai dengan rumah impian kamu.

Terdapat lebih dari 11 juta foto beresolusi tinggi yang menampilkan desain interior dan eksterior yang bisa kamu simpan dan bagikan. Ada juga fitur Sketch yang memungkinkan pengguna untuk menggambar langsung dari foto yang disediakan aplikasi Houzz.

Selain menyuguhkan ide dan inspirasi desain rumah, aplikasi ini juga menyediakan berbagai barang properti rumah yang bisa dibeli.

Lihat juga: Top 5 Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik (+2 Pendukungnya)

Demikian, itulah dia 7 rekomendasi aplikasi desain rumah untuk android yang terbaik versi YaTekno yang bisa kamu pilih dan digunakan untuk membantu proyek atau pekerjaanmu. Oh ya, sebelum men-download salah satu aplikasi di atas, pastikan smartphone-mu mendukung aplikasi tersebut, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment