2 Cara Mudah Mengubah Video YouTube Menjadi MP3 di Android

advertisement
advertisement
Pernahkah kamu kepikiran untuk mengkonversi sebuah video menjadi audio? Yap, hal tersebut pasti pernah terlintas dipikiranmu bukan. Format audio disini memiliki beragam jenis bentuk, mulai dari mp3, mp4a, aac, flac, ogg, dan wma.

Seperti yang kita tahu, format file berbentuk audio atau tanpa suara rata-rata memiliki ukuran yang lebih ringan ketimbang video. Yang dimana biasanya audio tersebut merupakan musik yang pada umumnya memiliki format .mp3, tak jarang juga seseorang meng-convert dalam bentuk format lainnya.

Untuk mengkonversi sebuah video, kamu bisa melakukan berbagai metode mulai dari mengunjungi situs video converter, melalui add-ons, aplikasi android, dan masih banyak lagi.

Disini YaTekno akan memberikan metode termudah, yakni melalui website video converter secara online dan aplikasi android. Nah, bagaimana caranya? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini hingga tuntas.
Youtube
Source: YouTube

Mengconvert Video Melalui Website Video Converter

1. Kunjungi website convert2mp3.net melalui Android kamu.

2. Setelah berada di halaman utama, kamu bisa mengconvert video menggunakan 2 metode, yakni dengan memasukkan link video atau URL, atau melalui kolom pencarian. Karena metode pertama lebih sulit, YaTekno hanya menjelaskan cara mengconvert video melalui link video atau URL saja.

3. Untuk mendapatkan URL dari video YouTube yang ingin kamu convert, kamu hanya perlu menyalin atau meng-copy alamat video atau URL yang berada pada kolom paling atas, seperti gambar berikut ini.
3

4. Setelah itu, masukkan link video tersebut ke dalam kolom pertama, lebih jelasnya lihat gambar dibawah.

4
5. Kamu juga bisa menentukan format audio, di antaranya yaitu mp3, mp4a, aac, flac, ogg, dan wma.
6. Jika sudah menentukan format audio, klik tombol Convert.
7. Tunggulah hingga proses convert video selesai, kemudian klik tombol Continue untuk melanjutkan.

8. Klik tombol Download untuk langsung memulai unduhan.
8
9. Tunggu hingga proses unduhan selesai.

Menggunakan Aplikasi Video to MP3 Converter

Video to MP3 Converter
Selain melalui website, kamu pun bisa meng-convert sebuah video menjadi audio menggunakan sebuah aplikasi android bernama Video to MP3 Converter. Aplikasi besutan accountlab ini tak hanya memiliki fungsi sebagai video converter saja, tetapi kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai audio dan video cutter.

Disamping itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai format video, seperti wmv, MP4, 3gp, flv, avi, dan lain-lain. Untuk menggunakannya pun cukup mudah, lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Video to MP3 Converter di Android kamu.
  2. Pada halaman utama, pilih menu Video To Audio.
  3. Kemudian carilah video yang ingin kamu convert pada folder Video.
  4. Sesuaikan opsi pada video yang ingin kamu unduh, mulai dari mode, format, dan kualitas video.
  5. Jika sudah, klik tombol Convert lalu tunggu hingga proses selesai.

Gimana, cukup mudah bukan cara untuk mengubah video menjadi bentuk audio atau mp3. Kalau kamu punya cara yang lebih mudah dan simpel, jangan sungkan untuk berbagi via kolom komentar ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment