9 Game Simulasi Bus Terbaik di Android (1 Dilengkapi Klakson Telolet)

advertisement
advertisement
Saat ini mungkin banyak sekali game simulasi yang seru dan menarik untuk dimainkan di Google Play. Game semacam ini jelas memiliki banyak pemikat dibanding jenis game lainnya. Karena biasanya game simulasi tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi saat memainkannya, meskipun ada beberapa game di daftar ini yang membutuhkannya.

Sebenarnya jenis game simulasi sendiri cukup beragam, seperti simulasi bela diri, simulasi peperangan, simulasi kehidupan, dan lain-lain. Namun simulasi berkendara atau mengendarai bus cukup seru dan mampu memikat para gamers.

Dalam game simulasi bus ini, kita nantinya tak bisa berkendara bus sesuka hati kita. Melainkan ada misi-misi khusus yang harus kita lakukan agar menjadi seorang driver bus yang baik dan benar.

Game seperti ini tentu sangat cocok buat kamu yang ingin menjadi supir bus sungguhan. Dimana kamu bisa berlatih terlebih dahulu dalam game simulasi bus yang dipilih YaTekno ini. Yang pasti 9 game android ini bakal bikin ketagihan saat memainkannya, apalagi 1 di antaranya adalah game bus indonesia yang dilengkapi klakson telolet.

Penasaran dengan daftar gamenya? Yuk langsung aja simak ulasan berikut ini.

1. IDBS Bus Simulator

IDBS Bus Simulator
IDBS Bus Simulator adalah sebuah permainan simulator bus yang menuntutmu untuk menjadi supir bus layaknya sungguhan. Uniknya, map yang ada dalam game buatan IDBS Studio ini merupakan jalur-jalur yang ada di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Kerawang, Cikampek, dan masih banyak lagi.

Tak hanya memiliki grafis 3D yang baik, game mengemudikan bus ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap, di antaranya ada klakson telolet, tempat pengisian bensin, mode siang dan malam hari, dan lain-lain. Buat kamu yang ingin merasakan serunya menjadi seorang driver bus, maka wajib mencoba IDBS Bus Simulator ini.

2. Bus Simulator 2015

Bus Simulator 2015
Jika dilihat dari segi grafis, mungkin Bus Simulator 2015 ini memiliki grafis yang lebih baik dibandingkan IDBS Bus Simulator. Tak hanya itu, game besutan Ovidiu Pop ini juga telah berhasil di unduh sebanyak lebih dari 50 juta kali.

Dalam permainan bus ini, tugasmu yaitu menjadi seorang supir bus yang dimana nantinya kamu harus menyelesaikan berbagai misi seru, seperti menurunkan penumpang ke sebuah rute. Untuk memberikan pengalaman mengemudi bus seperti sungguhan, sang developer tentunya meningkatkan kepadatan traffic agar lebih menantang.

3. Bus Driver 3D

Bus Driver 3D
Sesuai dengan namanya, game bus yang satu ini memiliki grafis 3D yang terlihat lebih realistis. Tak hanya memiliki grafis yang baik, Bus Driver 3D juga memiliki gameplay yang cukup seru dan menantang,

Dalam game ini, pemain nantinya harus menyelesaikan berbagai misi menarik mulai dari tingkat kesulitan mudah hingga yang paling sulit. Salah satu misi yang cukup menantang yaitu kamu harus mengantarkan para penumpang dengan cepat sebelum time-out. Tapi ingat, kamu juga harus mematuhi lalu lintas dan mengutamakan keselamatan para penumpang yah.

4. Offroad Tourist Bus Driver

Offroad Tourist Bus Driver
Berbeda dengan game simulasi bus lainnya, dalam Offroad Tourist Bus Driver ini pemain akan merasakan pengalaman mengemudi yang lebih menantang dan sulit. Bagaimana tidak, pasalnya kamu harus mengantarkan turis penumpang dari kota menuju ke bukit dengan jalur yang terjal.

Tak hanya itu, Terminator Game Productions juga memberikan tantangan seru untukmu, yang dimana kamu harus mengantarkan penumpang sebelum waktu yang ditetapkan habis. Meskipun memiliki misi yang cukup sulit, pemain nantinya akan dimanjakan dengan kontrol mengemudi yang sangat realistis.

5. Public Transport Simulator

Public Transport Simulator
Dalam Public Transport Simulator, pemain akan di tantang untuk menjadi seorang supir bus yang handal. Tak hanya mengendarai bus saja, kamu nantinya juga bisa mengendarai mobil Van dan juga Taxi. Sama seperti game bus lainnya, dalam game buatan SkisoSoft ini kamu pun harus mengantar para penumpang ke sebuah tempat tujuan.

Selain itu, kamu juga harus mengikuti peraturan lalu lintas hingga menjamin keselamatan para penumpang. Serunya lagi, game ini dilengkapi dengan fitur leaderboards, dimana kamu bisa mengukur kemampuan mengemudimu dengan players lain.

6. Driving School 2016

Driving School 2016
Driving School 2016 merupakan sebuah game simulasi kendaraan yang dimana kamu harus belajar berkendara dengan baik dan benar hingga mahir. Dalam game buatan Ovidiu Pop, kamu nantinya dapat memilih jenis kendaraan yang kamu sukai, seperti bus, sedan, ataupun truck.

Tak hanya memiliki sajian grafis yang sangat baik, game ini juga dilengkapi dengan game-play yang cukup realistis. Dimana pemain juga akan merasakan berkendara dalam traffic ataupun lingkungan yang padat. 

Sayangnya, untuk memainkan game android ini kamu membutuhkan spesifikasi android yang memumpuni. Kamu setidaknya harus memiliki RAM 1GB dengan processor Quad-Core. Dengan begitu maka permainan akan berjalan dengan mulus tanpa lag.

Jika kamu sedang mencari game bus terbaik tahun ini, maka game Bus Simulator 2016 ini wajib kamu pertimbangkan. Tak hanya memiliki grafis 3D yang indah, game simulasi buatan High Octane Games ini juga memiliki tingkat kesulitan yang lumayan menantang.

Dimana nantinya pemain harus mengendarai bus disebuah rute yang cukup sulit, yakni disebuah gurun yang disekelilingnya terdapat jurang. Nah, tentu saja kamu harus mahir dalam mengendarai bus, mulai dari menyetir, mengegas, dan juga mengerem. Sang developer rencananya juga ingin menambah mode multiplayer nantinya, yang pasti bakalan lebih seru deh.

Coach Bus Simulator
Awalnya Coach Bus Simulator memang dikembangkan untuk pengguna iOS saja. Namun begitu dikembangkan untuk android, game simulasi bus ini mampu memikat para gamers. Sesuai dengan namanya, disini kamu akan dilatih menjadi seorang supir bus yang handal, mulai dari mengangkut penumpang, memarkir bus, dan masih banyak lagi.

Selain itu, terdapat dua mode pilihan yang bisa kamu mainkan, yakni mode offline atau multiplayer yang dimana kamu bisa bermain bersama teman-temanmu. Tak hanya memiliki grafis dan fitur yang cukup baik, misi-misi yang ada dalam game ini juga cukup seru dan menantang yang bakal bikin kamu ketagihan ketika memainkannya.

9. Supir Bus Dr. Panda

Supir Bus Dr. Panda
Jika dilihat dari segi interface, mungkin game Supir Bus Dr. Panda ini lebih cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Pasalnya dalam game buatan Dr. Panda Ltd ini kamu tidak menjemput rombongan orang, melainkan menjemput hewan-hewan yang lucu dan menggemaskan.

Peranmu dalam game ini tentu menjadi seorang supir bus yang merupakan hewan panda. Tugas-tugas yang akan kamu lakukan nanti tentu saja mengantar penumpang binatang yang lucu kemanapun mereka pergi. Selain itu, game ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, seperti pengisian bensin, pencucian mobil, dan masih banyak lagi.

Dengan sajian grafis kartun yang imut dan lucu, biasanya game seperti ini disukai oleh anak-anak. Nah, jika kamu mempunyai anak berumur 3 hingga 7 tahun, cobalah suguhkan game ini padanya. Dijamin ia akan senang saat memainkannya.

Kesembilan game android simulasi bus di atas tentu saja merupakan yang terbaik berdasarkan rating maupun review para gamers di Google Play. Kalau kamu punya rekomendasi lainnya yang nggak ada dalam daftar di atas, silahkan share melalui kolom komentar yah. Happy Gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment