10+ Aplikasi VPN Android Terbaik untuk Mengakses Situs yang Diblokir

advertisement
advertisement
Dalam jaringan internet positif, ada peraturan tersendiri dimana pengguna tidak bisa mengakses situs-situs yang di anggap tidak layak untuk dikunjungi. Metode ini memang merupakan cara terbaik untuk membatasi akses pengguna terhadap situs-situs yang tidak baik.

Saat ini, ada beberapa program internet sehat yang dibuat oleh pemerintah, mulai dari Nawala, Internet Positif, Internet Sehat, dan sebagainya. Yang jadi permasalahannya adalah bagaimana jika pengguna ingin mengakses website yang bermanfaat namun tetap terblokir?

Memang pemerintah mempunyai alasan tersendiri, namun kita sebagai pengguna internet juga membutuhkan informasi penting dari website yang di blokir tersebut. Tak perlu pusing, untuk dapat mengakses situs yang di blokir kamu hanya memerlukan peranan dari sebuah layanan VPN Proxy.

Disini YaTekno berhasil mengumpulkan 11 aplikasi VPN terbaik untuk android yang bisa kamu andalkan dalam mengakses situs yang di blokir oleh provider-mu. Berikut ulasannya.

1. Hotspot Shield VPN Proxy

Hotspot Shield VPN Proxy
Hotspot Shield VPN Proxy merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantumu untuk mengakses situs-situs yang di blokir dengan cara menggunakan VPN luar atau lokasi virtual. Dengan demikian, kamu dapat bebas mengakses situs yang terblokir secara anonim namun tetap terjaga privasinya.

Tak hanya mendukung koneksivitas 3G saja, bagi kamu pengguna 4G juga bisa menikmatinya. Hanya dengan menyentuh tombol aktif, kamu langsung tersamarkan secara anonim dengan menggunakan IP Adress luar negeri, seperti Amerika Serikat, Inggris, Jepang, India, Australia, Kanada, Tiongkok, dan masih banyak lagi.


2. VPN Master - Free Unblock Proxy

VPN Master - Free Unblock Proxy
Selain Hotspot Shield, nama VPN Master juga cukup populer di mata orang banyak, khususnya pengguna android. Dengan user interface yang simpel, namun aplikasi ini tetap memberikan fitur-fitur terbaiknya.

Disini nantinya kamu bisa menikmati beberapa server proxy untuk dapat mengakses situs yang di blokir dengan membuat dirimu seolah-olah berada di negara lain, mulai dari Amerika, Inggris, Belanda, dan masih banyak lainnya.

Aplikasi VPN ini akan menyembunyikan IP Adressmu dengan memberikan kebebasan browsing dan tetap menjaga privasi data dan keamanan informasi pribadi. Selain itu, aplikasi ini juga bekerja pada jaringan WiFi, LTE, 4G, 3G, dan semua operator mobile data. 

3. Hola Free VPN

Hola Free VPN
Tak hanya suskses melalui kinerjanya pada software maupun ekstensi browser di PC, Hola nampaknya kembali merambah di dunia android. Aplikasi yang ia publish kali ini memiliki beragam fungsi, mulai dari koneksifitas yang cepat, menyembunyikan alamat IP Adress, dan dapat mengakses berbagai situs yang di blokir.

Dengan adanya Hola Free VPN ini, kamu tak perlu khawatir lagi saat melakukan aktifitas browsing secara bebas tanpa takut terblokir.

4. Hideman VPN

Hideman VPN
Aplikasi bernama Hideman VPN ini dapat melindungi internetmu dengan enkripsi 256-bit secara tangguh untuk bebas mengakses berbagai situs yang kamu butuhkan. Cara kerjanya sederhana, aplikasi ini akan menyembunyikan IP Adress milikmu dan merubah lokasimu di negara lain secara anonim.

Selain itu, aplikasi buatan Hideman Ltd ini juga bisa kamu andalkan sebagai privasi dan perlindungan melalui VPN. Namun sayangnya aplikasi VPN ini hanya dapat dinikmati secara gratis selama 5 jam setiap minggunya. Jika ingin akses yang lebih, kamu tentu harus berlangganan terlebih dahulu.


5. Psiphon Pro

Psiphon Pro
Psiphon Pro dikenal sebagai aplikasi yang bandel dalam membobol situs-situs yang terblokir ataupun tak tersedia. Protokol yang dipilih secara otomatis memberikanmu kemampuan dalam mengakses berbagai situs sesuai dengan yang kamu inginkan.

Selain itu, kamu juga dapat mengetahui berapa banyak data yang telah digunakan selama melakukan aktifitas browsing saat berselancar bersama aplikasi buatan Psiphon Inc. ini. Tak perlu diragukan lagi, aplikasi ini cukup baik dalam membuka proteksi atau keamanan dari situs yang di blokir.

6. Spotflux VPN

Spotflux VPN
Mungkin nama Spotflux VPN tak begitu banyak dikenal oleh pengguna android. Namun yang perlu kamu tahu, aplikasi ini memiliki seabrek fitur canggih, di antaranya yaitu kamu dapat menyimpan bandwith dan memaksilkan internet data, terjaga segala privasi atau informasi data yang kamu miliki, serta terlindung dari malware.

Menurut Spotflux, Inc, aplikasi buatannya ini adalah satu-satunya layanan VPN cerdas yang dapat yang mengenkripsi dan kompres data berbasis cloud secara real-time. Sayangnya, kamu hanya bisa menikmati layanan Spotflux selama satu bulan saja. Selebihnya kamu perlu berlangganan untuk dapat menikmati segala fitur keren dalam aplikasi VPN ini.


7. Opera Free VPN

Opera Free VPN
Tak hanya berfungsi sebagai pemblokir iklan saja, Opera Free VPN juga bisa kamu andalkan dalam menerobos situs-situs yang di blokir oleh providermu melalui koneksifitas mobile data dan juga WiFi.

Tersedia pilihan lima lokasi virtual yang dapat merubah IP Adress mu pada negara tersebut, di antaranya yaitu Amerika, Canada, Jerman, Belanda, dan Singapura. Selain itu, manfaat yang kamu dapatkan dengan menggunakan VPN luar salah satunya yaitu koneksifitas yang lebih cepat dengan menggunakan fitur premium yang di sediakan secara gratis.

Overall, Aplikasi VPN besutan Opera ini memiliki beragam fungsi guna melakukan aktifitas browsing yang lebih nyaman dan berkualitas.

8. FlashVPN

FlashVPN
FlashVPN adalah layanan VPN Proxy yang disediakan secara gratis dengan tampilan yang simpel tanpa memerlukan konfigurasi yang rumit. Dengan hanya beberapa sentuhan, kamu bisa langsung terhubung ke server VPN yang lebih cepat, mulai dari VPN Amerika, Inggris, dan Jepang.

Tentu saja tujuan utama aplikasi ini yakni membuka berbagai website yang di blokir tanpa batasan bandwith. Disamping itu, FlashSoftware juga tetap menjaga privasi setiap penggunanya secara aman.

9. SuperVPN Free VPN Client

SuperVPN Free VPN Client
Walaupun di urutan ke-9, Bukan berarti aplikasi VPN yang satu ini tak bagus. Pasalnya SuperVPN memiliki kualitas setara dengan Hotspot Shield VPN. Dimana ia mampu menerobos situs yang terblokir tanpa batasan bandiwth dengan kecepatan internet yang maksimal.

Sayangnya, SuperSoftTech menyediakan aplikasi ini secara trial selama 20 hari. Selepasnya, kamu perlu berlangganan untuk tetap bisa menikmati fitur-fitur yang ada dalam aplikasi tersebut.

10. Turbo VPN – Unlimited Free VPN

Turbo VPN menjadi salah satu aplikasi proxy VPN yang tangguh membuka situs yang di blokir dengan menggunakan protokol OpenVPN (UDP / TCP). Aplikasi ini juga dapat bekerja dalam jaringan WiFi, LTE, 3G, dan semua operator mobile data.

Dengan tampilan interface yang simpel, pengguna tentunya dapat dengan mudah menggunakan fitur yang ada dengan beberapa kali sentuhan saja. Nikmati browsing secara anonim dengan mengakses website apapun yang kamu mau menggunakan VPN server proxy secara gratis.

FinchVPN - Free & Premium VPN
Dikembangkan oleh top developer, tentu saja kamu tak perlu meragukan kualitas dari FinchVPN ini. Aplikasi ini menyediakan konfigurasi dari open VPN, dan memiliki kemampuan dalam mengganti berbagai VPN dari berbagai negara dengan mudah dan cepat.

Selain itu, aplikasi ini memiliki berbagai fitur canggih, mulai dari menyembunyikan identitas, mengamankan Wi-Fi Hotspot, hingga membuka situs yang di blokir. Di balik kelebihannya, kamu memiliki keterbatasan dalam mengakses aplikasi VPN ini, dengan batasan bandwith 3GB setiap bulannya.

Itulah kesebelas aplikasi VPN untuk android yang terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuka berbagai website yang kamu butuhkan tanpa khawatir terblokir. Tapi ingat, gunakan aplikasi tersebut dengan bijak ya!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment