Aplikasi Android untuk Cek Pulsa & Sisa Kuota Internet (Semua Operator)

advertisement
advertisement
Saat ini pengguna smartphone diberikan kemudahan dalam mengakses layanan dari provider yang ia gunakan, terutama bagi pengguna Android dan iPhone. Yang dimana mereka dapat dengan mudah melakukan transaksi dari sebuah aplikasi selfcare dengan mudah dan cepat.

Pasalnya pengguna dapat dengan mudah melakukan pembelian pulsa, paket data internet, telpon, dan sms melalui aplikasi tersebut. Dengan adanya aplikasi selfcare, kamu nggak perlu ribet lagi buat ngecek kode-kode di ponselmu.

Nah, kalau kamu belum memiliki aplikasi tersebut, maka sebaiknya kamu memasang aplikasi tersebut di ponselmu. Karena apa? Yang pasti lebih mudah dan cepat dalam melakukan berbagai transaksi, terutama dalam melakukan pengecekan pulsa dan sisa kuota internet dan sebagainya.

Berikut adalah 8 aplikasi android untuk mengecek pulsa dan kuota internet. Ingat, sesuaikan dengan provider yang kamu gunakan ya!

1. myXL

myXL
Bagi kamu pengguna XL, kamu udah tahu belum kalau ada aplikasi myXL? Yap, aplikasi ini dibuat oleh PT XL Axiata Tbk untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan sisa cek pulsa, pembelian paket Internet, Telpon, dan SMS. Selain itu, kamu juga bisa isi pulsa menggunakan XL Tunai dan kartu kredit ketika kuota internetmu habis mendadak.

Fitur-fitur yang ada dalam myXL memang dirancang sebaik mungkin untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna. Disamping itu, myXL juga memiliki tampilan yang lebih simpel dan modern dibanding aplikasi buatan provider lainnya.

2. AXIS net

AXIS net
Dari segi user interface, kombinasi warna ungu yang khas memang bakal ngingetin kita sama salah satu provider ternama di Indonesia, siapa lagi kalau bukan AXIS. Aplikasi bernama Axis net ini dibuat untuk memanjakan penggunanya dalam mengakses atau melakukan berbagai transaksi, seperti pembelian paket Internet, cek sisa pulsa, kuota, dan masih banyak lainnya.

Selain memiliki fitur yang lengkap, kadang pihak AXIS juga sering ngadain promo menarik dan eksklusif loh, kayak penawaran paket kuota internet yang murah gitu. Memang inilah sebuah keuntunganmu jika memiliki aplikasi selfcare buatan PT AXIS Telekom Indonesia ini.

3. MyTelkomsel

MyTelkomsel
MyTelkomsel merupakan sebuah aplikasi selfcare serbaguna yang dirancang dengan desain baru serta user experience yang lebih baik guna memberikan kenyamanan untuk pengguna Telkomsel. Aplikasi ini dapat digunakan bagi pelanggan KartuHALO, simPATI, KartuAS dan LOOP.

Adapun fitur-fitur keren yang bisa kamu nikmati disini, seperti pembelian paket Internet, Telpon, SMS, Roaming, dan Hiburan. Bagi kamu yang kehabisan pulsa dijalan, kamu bisa mengisinya menggunakan TCASH, Kartu Kredit, atau Kartu Debit. 

Kalau kamu punya masalah atau kebutuhan lainnya, kamu bisa langsung datengin Customer Service Telkomsel secara langsung melalui pencarian lokasi Grapari terdekat menggunakan fitur GPS di android kamu.

4. BimaTRI

BimaTRI
Tak seperti aplikasi sebelum-sebelumnya, dimana BimaTRI memiliki salah satu fitur yang keren banget loh, yakni Push Notification. Yang mana fitur tersebut bakal ngingetin waktunya isi ulang kuota. Dihalaman utamanya, BIMA juga menampilkan informasi seputar profil Tri kamu, mulai dari nomor Tri, sisa pulsa, masa berlaku, kuota data, akses gratis, dan notifikasi.

Nah, kalau kamu bingung buat nentuin paket apa yang mau kamu pilih, kamu tinggal gunain fitur Rekomendasi paket aja. Nantinya fitur tersebut bakal ngasih rekomendasi paket yang sesuai dengan kebutuhanmu, seperti paket data, paket nelpon, dan SMS. 

Disamping itu, PT Hutchison 3 Indonesia juga menyediakan tips dan trik seputar informasi aplikasi terkini yang berguna untuk mempermudah aktifitas internetmu, pokoknya ngebantu banget deh. 

5. MySmartfren

MySmartfren
MySmartfren adalah aplikasi selfcare khusus yang dirancang oleh pihak Smartfren guna mempermudah pelanggan dalam melakukan berbagai transaksi atau mengakses layanan. Dibekali dengan fitur yang lengkap, dimana kamu bisa langsung melihat pulsa dan masa aktif, melakukan top-up, cek tagihan, melakukan pembelian paket data, dan masih banayak lagi.

Namun jika kamu memiliki perangkat MiFi Andromax buatan Smartfren, kamu tidak bisa melihat informasi pada modemmu melalui aplikasi tersebut. Ada beberapa aplikasi khusus yang dirancang untuk MiFi Andromax, yakni Mylink M2Y, Mylink M3Y, dan Mylink M3Z. Aplikasi tersebut dikhususkan untuk pengguna MiFi Andromax M2Y, M3Y, dan M3Z.

6. myCare

myCare
Buat kamu pengguna kartu Indosat Ooredoo, kamu udah nyoba belum aplikasi selfcare buatan Indosat ini? Namanya myCare. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudahkan pengguna dalam melakukan transaksi Prabayar atau Pascabayar untuk pengguna Matrix Ooredoo, Mentari, dan juga IM3.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengakses menu Cek Pulsa, Cek Kuota Internet, Balance Reload dan Blackberry paket.dengan mudah dan cepat loh. Adapun Pasca Bayar dari aplikasi ini yang ngebantu kamu buat cek tagihan, e-Billing Aktivasi, dan masih banyak lainnya.

Sama seperti aplikasi selfcare dari provider lainnya, dimana kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan Email yang valid. Harus Email yang aktif ya, karena Indosat bakal ngasih tahu kamu kalau ada bonus atau promo menarik buat kamu. 

7. My BOLT!

My BOLT!
Kalau kamu punya HP Bolt atau mobile wifi Bolt, maka kamu wajib untuk menginstall aplikasi bernama My BOLT! ini di androidmu. Mengapa? Karena aplikasi ini berguna banget buat melakukan transaksi pembelian paket data dari Balance atau Kartu Kredit.

Selain itu, fitur Auto Renewal Status juga mempermudah kamu untuk melakukan perpanjang paket data secara otomatis, dengan syarat kamu harus memiliki jumlah pulsa sesuai dengan paket tersebut sebelum masa aktif paket yang kamu gunakan berakhir.

Disamping itu, aplikasi ini juga dibekali dengan berbagai fitur penting, seperti pemantauan perangkat MiFi mencakup; melihat daya baterai, status jaringan, ganti nama WiFi (SSID) & Password, dan lainnya.

8. Operator DB

Operator DB
Kalau kamu nggak mau ribet ngecek kode-kode pulsa buat liat sisa pulsa, isi pulsa, transfer pulsa, pembelian paket, maka aplikasi bernama Operator DB ini bisa kamu andalkan. Aplikasi ini terbilang cukup lengkap, dimana kamu dapat mengakses layanan semua operator yang ada di Indonesia hanya dengan beberapa kali sentuhan saja.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi seperti, pengisian pulsa, cek pulsa, cek paket, daftar paket internet, dan masih banyak lagi. Disamping itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan daftar no darurat, misalnya seperti nomor polisi, nomor ambulance, nomor pemadam kebakaran, dan lain sebagainya. 

Itulah dia 8 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk cek pulsa dan sisa kuota internet. Kumpulan aplikasi selfcare di atas pastinya bakal ngebantu kamu dalam melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan cepat dalam kondisi darurat. Makanya, pasang aplikasinya di smartphone kamu sekarang juga!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment