Top 11 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Android

advertisement
advertisement
Seperti yang kita ketahui, bahasa inggris sejatinya merupakan bahasa internasional yang jika kita kuasai maka akan sangat baik. Apalagi di era globalisasi saat ini, bahasa inggris menjadi bahasa penting yang wajib dikuasai oleh setiap orang.

Bagi kamu yang saat ini ingin mempelajari bahasa inggris, mungkin kamu bisa mengikuti kursus. Namun di zaman yang perkembangan teknologinya pesat seperti sekarang ini, belajar bahasa inggris bisa dilakukan melalui aplikasi yang diinstall di smartphone.

Jangan salah, aplikasi tersebut bisa memberikan pelajaran bahasa inggris yang baik dengan metode pengajaran yang menyenangkan. Nah, kabar baiknya YaTekno di sini akan memperkenalkan padamu 11 pilihan aplikasi android untuk belajar bahasa inggris yang terbaik. Apa saja?

1). Duolingo: Learn Languages Free

Duolingo
Duolingo memungkinkan kamu untuk belajar bahasa inggris dari bahasa indonesia dengan cara yang menyenangkan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mempelajari bahasa lain jika kamu mau, seperti Spanyol, Prancis, dan lainnya.

Dalam mempelajari bahasa inggris, nantinya terdapat beberapa tingkatan dari mulai termudah hingga tersulit yang bisa kamu ikuti. Pelajaran yang diberikan kepada pengguna nantinya akan melatih bagaimana cara speaking, listening, reading, dan writing yang baik.

Dari sisi tampilan, aplikasi ini mempunyai interface yang sangat baik sehingga belajar terasa menyenangkan. Kelebihan lainnya yaitu selain gratis, kamu bisa menggunakan aplikasi android ini secara offline.

2). Memrise: Learn Languages Free

Memrise
Dalam Memrise fasilitas yang diberikan hampir sama dengan Duolingo, yakni memberikan pelajaran berbagai bahasa seperti Inggris, Mandarin, Korea, Jerman, Prancis, dan lainnya.

Aplikasi ini akan membantu kamu memahami bahasa inggris dari kata per kata, bagaimana menggunakan kata dalam kalimat, melatih kemampuan listening, dan sebagainya.

Selain itu, ada juga fitur seperti Visual Learning, Review & Strengthen, dan sebagainya yang bertujuan untuk mengingat kembali pelajaran yang telah diikuti.

Kalau nantinya kamu sudah cukup banyak menerima pelajaran dari Memrise, kamu bisa mencoba fitur Difficult Word yang akan menguji kemampuanmu lebih dalam lagi dengan tingkatan yang cukup sulit.

3). Hello English: Learn English

Hello English
Aplikasi Hello English hadir memberikan pelajaran bahasa inggris dari yang paling termudah hingga tersulit. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Metode pembelajaran aplikasi ini sangat menarik karena ada game yang bisa melatih kemampuan reading, writing, dan speaking. Aplikasi besutan Culture Alley ini menawarkan ratusan pelajaran yang juga akan melatih grammar dan conversation kamu menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi kamus yang cukup lengkap. Dengan semua fitur tersebut kamu bisa mendownload aplikasi ini secara gratis dan menggunakannya secara offline.

4). Learn English - 6,000 Words

Learn English
Berbeda dengan 3 aplikasi di atas sebelumnya yang memberikan pelajaran bahasa inggris kata per kata hingga per kalimat, dalam aplikasi ini kamu hanya akan belajar tentang vocabulary (kosa kata). Dengan begitu, nantinya kemampuanmu dalam memahami kosa kata bahasa inggris akan meningkat sehingga membantu kamu saat berbicara, mendengar, ataupun menulis.

Aplikasi ini menyajikan 3 tingkatan kosa kata, yakni mulai dari Beginner, Intermediate, hingga Advanced. Dalam memberikan pelajaran, aplikasi ini akan memberikanmu tugas seperti mencocokkan kosa kata bahasa inggris dengan terjemahannya, melihat gambar lalu memilih kosa kata yang tepat, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa yang ingin menambah kosa katanya. Kelebihan lain dari aplikasi android ini yakni kamu bisa menggunakannya secara offline.

5). Learn English with Aco

Learn English with Aco
Aplikasi Learn English with Aco memungkinkan kamu bisa belajar bahasa inggris dengan baik tanpa harus mengikuti kursus. Aplikasi ini memberikan pelajaran yang sangat lengkap, mulai dari reading, writing, listening, speaking, conversation, pronunciation, grammar, vocabulary hingga Translation.

Metode pengajaran yang diberikan juga sangat menyenangkan, pengguna bisa chatting dengan Aco untuk melatih conversation, mengikuti kuis percakapan, membaca laporan berita, menerjemahkan bahasa inggris, mendengarkan lagu bahasa inggris dengan liriknya, dan lain sebagainya.

Dengan semua pelajaran lengkap yang diberikan, Acobot LLC selaku developer mengklaim aplikasi ditujukan untuk pelajar dewasa dan diwajibkan menggunakan koneksi internet saat memakainya.

6). English Conversation Practice

English Conversation Practice
Seperti nama aplikasinya, English Conversation Practice memang khusus memberikan pelajaran untuk melatih conversation. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 pelajaran percakapan bahasa inggris yang bisa diikuti.

Fitur-fitur yang disuguhkan aplikasi ini meliputi:
  • Listening Excercises untuk meningkatkan kemampuan mendengar.
  • Quizzes atau kuis untuk membantu memahami bahasa inggris.
  • Conversation Feature untuk mengikuti praktek berbicara dan melatih percakapan.
  • Conversation Fecording Tool yang merupakan alat perekam saat kamu bercakap. Dengan alat ini nantinya kemajuanmu dalam percakapan akan terlihat.

Ya, dengan semua fitur hebat tersebut kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis :)

7). English Listening and Speaking

English Listening and Speaking
Aplikasi yang dikembangkan oleh Miracle FunBox ini bisa membantu kamu mendengar dan berbicara bahasa inggris lebih lancar lagi. Pelajaran yang diberikan bisa diikuti oleh anak-anak hingga dewesa, seperti SD, SMP, SMA, dan lanjutan.

Dalam pelajaran terdapat 2 mode audio, yakni online streaming dan offline. Kamu bisa memilih salah satunya untuk dapat mengikuti pelajaran.

Beberapa fitur yang disajikan, di antaranya:
  • Ratusan percakapan bahasa inggris dan cerita.
  • Latihan essay untuk IELTS.
  • Irregular verbs lengkap dengan audionya.
  • Pronunciation.
  • Ratusan tes untuk meningkatkan kemampuan listening dan vocabulary.
  • Pelajaran dalam bentuk game, seperti merangkai kata dan kalimat yang benar.
  • Dan lain sebagainya.

8). 13000 videos english learning

13000 videos english learning
Dalam memberikan pelajaran aplikasi ini menyajikan ribuan video yang bisa ditonton. Kamu nantinya akan belajar tentang vocabulary dengan video yang disertai subtitle.

Tidak lupa juga dengan writing, speaking, listening, dan reading yang juga akan dipelajari. Sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin mengikuti tes TOEIC, IELTS, dan TOEFT.

Kamu nantinya akan mengikuti praktek bahasa inggris dari berita BBC, VOA, dan sebagainya. Dan satu lagi yang menarik, kamu juga akan belajar dengan lagu terkenal dan film.

9). Learn English Listening Yobimi

Learn English Listening Yobimi
Dalam aplikasi ini kamu akan mengikuti program pelajaran yang diberikan, seperti 6 Minute English, English At Work, dan The English We Speak. Nantinya setiap pelajaran akan dilengkapi audio, vocabulary list, dan sebagainya yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris, grammar, dan vocabulary.

Setelah mengikuti pelajaran yang ada, kamu bisa mengikuti praktek untuk menguji pemahamanmu yaitu dengan mengikuti kuis dan tes dari program BBC.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi kamus yang bisa membantu pengguna. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara offline dengan mendownload terlebih dahulu pelajaran yang ada di dalam aplikasi.

10). English Grammar Ultimate

English Grammar Ultimate
Berbeda dengan 9 aplikasi untuk belajar bahasa inggris di atas sebelumnya, aplikasi android garapan maxlogix ini hanya khusus memberikan pembelajaran mengenai grammar.

Dalam aplikasinya, English Grammar Ultimate banyak sekali memberikan berbagai topik pembelajaran seputar grammar, beberapa di antaranya yaitu; Question Tags, penggunaan kata Let, Little, A Little, Few, A Few, Shall, Should, dan lain sebagainya hingga Essay Writing.

Secara keseluruhan, dengan materi pembelajaran yang lengkap dan rating 4.4 yang diraihnya, aplikasi android sangat cocok bagi kamu yang saat ini ingin mendalami grammar.

11). English Quiz

English Quiz
Dengan aplikasi English Quiz nantinya pengguna akan belajar bahasa inggris layaknya bermain game. Soal-soal yang diberikan dalam kuis nantinya akan melatih grammar dan memperluas vocabulary.

Nantinya kamu akan bermain kuis dengan pemain lainnya. Di sini kemampuan bahasa inggris kamu akan diuji. Kalau kamu berhasil menjawab soal kuis dengan baik, maka kamu akan mendapatkan skor tinggi.

Soal-soal kuis yang disajikan tingkatannya bervariasi, yakni dasar, menengah, hingga lanjutan. Bagaimana, tertarik menggunakan aplikasi garapan Yobimi ini? :)

Lihat juga: 4 Pilihan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik untuk Android

Ya, itulah dia daftar aplikasi belajar bahasa inggris terbaik untuk android. Secara keseluruhan, 10 aplikasi di atas mempunyai metode yang menyenangkan dalam memberikan pelajaran bahasa inggris. Silakan pilih aplikasi mana yang paling kamu butuhkan. Selamat belajar!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment