Begini Cara Mendengarkan Lagu di JOOX Music Secara Offline, Gratis!

advertisement
advertisement
Musik merupakan sebuah hal yang sudah tak asing lagi bagi setiap orang. Pasalnya hampir setiap hari kita dapat mendengarkan musik, baik melalui televisi, radio, ataupun ponsel. Di zaman yang serba canggih ini, kita dapat dengan mudah mendengarkan musik kapan saja dan dimana saja.

Mungkin dahulu kita biasa mendengarkan musik melalui radio atau televisi. Namun berkat perkembangan teknologi yang semakin maju, kini kita bisa mendengarkan musik setiap saatnya melalui pemutar musik modern, seperti MP3 Player ataupun smartphone.

Saat ini mungkin orang lebih banyak mendengarkan musik melalui ponsel pintar, terutama android. Tak hanya praktis, nampaknya kita juga dimanjakan dengan kecanggihan teknologi dalam hal mendengarkan musik, yakni mendengarkan musik secara online.

Dengan melakukan streaming musik, kita dapat menentukan artis atau lagu mana saja yang kita mau. Di android sendiri, saat ini pengguna dapat memanfaatkan kecanggihan dari sebuah aplikasi yang terbilang cukup banyak manfaatnya, apalagi kalau bukan JOOX Music.

JOOX: Aplikasi Streaming Musik Android
Apa itu JOOX Music? JOOX merupakan sebuah aplikasi yang dimana pengguna dapat menggunakan layanan atau melakukan streaming musik secara legal. Aplikasi streaming musik yang sedang tren ini merupakan hasil karya dari sang developer ternama asal Tiongkok, yaitu Tencent Mobility Limited.

Dalam aplikasi ini, nantinya pengguna dapat menikmati banyak musik yang terdiri dari berbagai macam genre secara eksklusif. Untuk dapat menikmati layanan atau streaming musik, pengguna tentunya membutuhkan koneksi internet.

Tak hanya itu, aplikasi ini ternyata juga memiliki beberapa kelebihan yang perlu kamu tahu, di antaranya yaitu:

Koleksi Musiknya Lengkap

    Ya, di JOOX kamu memang dapat menikmati lagu favoritmu dengan mudah dan praktis. Kamu hanya perlu menyebut nama artis, genre, ataupun judul lagu yang kamu cari maka secara otomatis aplikasi ini akan menyajikan lagu yang kamu cari.

    Kamu bosan dengan tracklist lagumu yang itu-itu saja? Tenang, JOOX sendiri juga menyediakan fitur Top Charts serta New Release. Fitur tersebut memungkinkanmu untuk dapat mendengarkan lagu-lagu secara up-to-date terhadap perkembangan musik di seluruh dunia.

    Lyrics

    Saat kamu sedang melakukan streaming lagu favoritmu, nantinya aplikasi ini dapat menampilkan lirik demi lirik dari lagu yang sedang kamu dengar.

    Dan masih banyak fitur menarik lainnya

      Penasaran kan apalagi fitur-fitur yang ada di JOOX ini? Nggak usah kebanyakan mikir deh, langsung aja unduh aplikasinya di androidmu secara gratis melalui Google Play.

      Jika kamu nggak selalu terhubung ke internet setiap saatnya, maka kamu bisa mengunduh lagu-lagu favoritmu sebelumnya untuk diputar saat kamu tidak terhubung ke internet.

      Karena banyaknya pengguna yang mencari tahu tentang bagaimana cara menikmati lagu di JOOX secara offline, maka disini YaTekno berbaik hati untuk memberikan tipsnya. Berikut langkah-langkahnya.

      Cara Mendengarkan Lagu di JOOX Secara Offline

      1. Tentu saja kamu harus sudah mempunyai aplikasi JOOX Music di androidmu. Jika belum, unduh sekarang juga di Google Play.
      2. Setelah terinstall, silahkan login dengan menggunakan akun yang valid. Belum punya akunnya? Gampang, kamu bisa registrasi terlebih dahulu menggunakan gmail.
      3. Langkah selanjutnya yaitu carilah lagu yang ingin kamu dengarkan secara offline nantinya.
      4. Kemudian biarkan lagu tersebut berputar hingga selesai. Lalu tap Tombol Bintang dan pilih tambahkan ke "Playlist JOOX saya". Lebih jelasnya lihat gambar berikut.

      JOOX Music Offline Android

      5. Setelah itu, coba matikan koneksi internet kamu. Kemudian buka playlist lagu JOOX kamu. Jika langkah yang kamu lakukan benar, maka seharusnya lagu yang telah kamu putar secara online tadi akan tersimpan di playlist dan dapat diputar secara offline.

      JOOX Music Offline Android
      6. Selesai.

      Gimana? Cukup mudah kan cara memutar lagu di JOOX secara offline. Ada hal penting yang perlu kamu tahu, dimana terdapat kelemahan pada JOOX versi gratis ini. Pasalnya sang developer tidak sepenuhnya memberikan akses offline kepada penggunanya. 

      Dimana pengguna hanya bisa menikmati lagu yang telah dimasukkan ke playlist tersebut dalam jangka waktu 2-3 hari. Selebihnya maka lagu favoritmu tidak bisa di putar bahkan hilang dari playlist JOOXmu. Jika ingin mendapatkan akses yang lebih, kamu bisa menggunakan JOOX versi berbayar alias VIP Users.

      Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

      Post a Comment