Top 12 Game Memasak Terbaik Android untuk Para Calon Chef

advertisement
advertisement
Bagi orang-orang yang memang tertarik dengan dunia masak-memasak. Memasak sejatinya menurut mereka adalah sebuah "kegiatan seni" yang menyenangkan karena mereka bisa melakukan berbagai aktivitas seru dalam mengolah bahan masakan hingga menyulapnya menjadi makanan yang mampu menggoyang lidah.

Kalau kamu saat ini sedang giat-giatnya belajar memasak, memainkan game cooking saat tidak berada di dapur mungkin bisa meluapkan hasratmu tersebut. Game bertemakan cooking bisa kamu dapatkan dengan mudah di Google play. Namun yang jadi masalah tidak semua kualitasnya bagus sehingga kamu perlu memilih yang terbaik.

Nah, kabar baiknya YaTekno telah berhasil menyaring 12 judul game memasak untuk android yang terbaik. Apa saja? Mari simak daftar serta ulasan berikut ini sampai habis...

1). Cooking Fever

Cooking Fever
Cooking Fever adalah salah satu game memasak populer yang melibatkan unsur Time-Management di dalamnya. Tugas kamu di sini bukan hanya menyajikan makanan lezat saja.

Lebih jauh dari itu, kamu juga harus memanajemen waktumu dengan baik ketika banyak pelanggan yang antri dan kamu harus cepat dalam menyajikan makanan yang dipesan pelanggan. Selain itu, kamu juga harus menambah kursi serta aksesoris pelengkapnya agar semakin banyak pelanggan yang datang dan mau menunggu makanan sedang dipesannya.

Nordcurrent selaku developer, menghadirkan ratusan menu hidangan yang nantinya bisa kamu tawarkan kepada pembeli. Agar sukses memainkan game Cooking Fever, dibutuhkan kecepatan jari-jari dalam bermain karena akan banyak pelanggan berdatangan dan kamu harus membuatnya puas dengan memberikan pelayanan terbaik.

2). COOKING MAMA Let's Cook!

COOKING MAMA Let's Cook!
Cooking Mama adalah game memasak yang sangat cocok untukmu kalau kamu benar-benar menginginkan sebuah game yang sepenuhnya tentang belajar memasak.

Cara bermainnya cukup mudah, nantinya kamu akan diberikan resep yang bisa diikuti dalam proses membuat makanan. Di dalam resep tersebut ada beberapa perintah yang mengharuskan kamu untuk memotong-motong bahan makanan, menggoreng, mencampurkan adonan, dan lain sebagainya.

Beberapa resep yang ada memang tersedia gratis, namun kalau kamu membutuhkan lebih banyak lagi resep masakan, kamu harus membelinya dengan melakukan In-App Purchase (IAP) dengan harga mulai dari 15 ribu.

3). Toca Kitchen 2

Toca Kitchen 2
Toca Kitchen adalah game memasak besutan pengembang populer bernama Toca Boca. Tidak jauh berbeda dengan Cooking Mama yang menyuguhkan permainan yang sepenuhnya tentang memasak, bedanya dalam Toca Kitchen ini kamu bisa memasak apapun sesuka hatimu tanpa mengikuti resep masakan.

Berbagai alat dapur, bahan masakan, dan bumbu yang sudah disediakan bisa kamu pergunakan untuk menciptakan makanan yang lezat. Setelah masakanmu sudah jadi, kamu bisa mengetahui apakah makanan yang kamu masak tersebut enak atau tidak dengan memberikannya kepada tamu, nantinya tamu tersebut akan memberikan reaksi dan sedikit komentar.

Kalau seandainya tamu memberikan reaksi yang tidak enak, seperti misalnya kurang asin, maka kamu harus segera memberikan sedikit garam agar rasanya pas di lidah.

4). Order Up!! To Go

Order Up!! To Go
Di dalam game ini kamu akan berperan sebagai koki di sebuah restoran cepat saji. Game yang berdiri di bawah naungan SuperVillain ini memberikan fitur yang cukup lengkap kepada para pemainnya. Ini dibuktikan dengan adanya Tutorial memasak bagi para pemain baru yang mungkin masih kebingungan saat pertama kali memainkannya.

Tugasmu sebagai koki, kamu harus memasak sesuai menu yang ada di restoran. Tentunya kamu harus memasak dengan baik agar bisa menghasilkan makanan yang menggoyang lidah untuk diberikan kepada pelanggan.

Jangan sampai makanan yang dipesan pelanggan tidak sesuai dengan permintaan, karena hal ini bisa membuatnya kecewa dan marah. Mengenai grafis dan audio, game ini mempunyai animasi kartun yang baik serta audio yang cukup detail seperti saat kamu memasak, suara pelanggan dan pelayan, suara kendaraan pelanggan yang datang, dan sebagainya.

Sara's Cooking Class
Seperti judul gamenya, Sara's Cooking Class sejatinya adalah sebuah game untuk anak perempuan yang ingin belajar bagaimana caranya memasak. Karakter Sara dalam permainan ini layaknya seorang guru bagimu yang nantinya akan mengajarkan tahap-tahap memasak dari awal sampai jadi.

Spil Games selaku developer, menghadirkan banyak fitur yang bisa menunjang kebutuhanmu dalam menciptakan makanan yang lezat. Beberapa di antaranya seperti; puluhan alat dapur dan berbagai bahan masakan. resep masakan, dan sebagainya.

Mengenai grafis dan keseruan gameplay sepertinya tidak perlu diragukan lagi, karena jika dilihat dari rating dan review dari pengguna di Google play hampir semuanya memberikan respon positif.

6). GORDON RAMSAY DASH

GORDON RAMSAY DASH
Kalau kamu gemar memasak dan suka menonton berbagai acara memasak mungkin kamu tidak asing lagi dengan judul game ini. Yup, Gordon Ramsay sendiri adalah seorang chef ternama sekaligus pengusaha restoran yang terkenal dengan karakternya yang perfeksionis dan judes dalam urusan memasak.

Nah, kalau kamu ingin merasakan bagaimana sensasi memasak di bawah tekanan chef dunia, Gordon Ramsay Dash yang baru diluncurkan oleh Glu di tahun 2016 ini harus kamu coba mainkan.

Dalam game ini kamu akan menjalani serangkaian aktivitas seru seperti mulai membangun restoran kecil dengan persediaan bumbu-bumbu yang sederhana, dan terus menjalani proses hingga akhirnya restoranmu berkembang besar dan sukses.

7). Breakfast Cooking Mania

Breakfast Cooking Mania
Sedang mencari game memasak sekaligus menjadi pemilik restoran? Game berjudul Breakfast Cooking Mania ini layak kamu coba mainkan.

Dalam permainan ini kamu akan menjadi chef yang harus menyajikan sarapan pagi kepada pelanggan yang datang. Berbagai menu yang harus kamu buat yakni seperti roti, pudding, kue, omelette, cup cake, donat, telur rebus, dan lain sebagainya.

Bukan hanya harus memiliki kemampuan memasak yang baik, kamu juga harus bisa memanajemen waktu ketika banyak pelanggan yang berdatangan dan kamu tidak boleh kewalahan dalam menyajikan makanan.

8). Ramen Chain

Ramen Chain
Ramen Chain adalah salah satu game mobile buatan Indonesia yang bisa dibilang sudah terkenal di kancah internasional.

Di dalam permainan yang digawangi oleh developer bernama Touchten ini kamu akan berperan sebagai seorang pemuda yang mempunyai cita-cita tinggi dalam membuat retoran Ramen yang sukses, baik dalam hal menyajikan masakan mie kuah Jepang maupun pelayanannya.

Game memasak yang terdapat unsur Time Management ini mengharuskan para pemainnya rajin melakukan tap pada layar saat ada pelanggan yang datang untuk meminta daftar menu dan lalu segera membuat pesanan Ramen sesuai permintaan mereka.

Masih banyak lagi aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan dalam permainan ini. So, kalau kamu ingin merasakan keseran gameplay dari game hasil buatan developer lokal, kamu harus memainkannya.

9). World Chef

World Chef
Bukan seperti game bertemakan memasak pada umumnya yang hanya menyediakan berbagai jenis makanan untuk disantap. Di dalam World Chef kamu juga akan bermain tentang memanajemen, mendekorasi restoran agar terlihat indah, dan sebagainya.

Pertama kali memainkannya, kamu akan memulainya dengan mengelola restoran kecil dan sederhana terlebih dahulu yang menawarkan menu-menu makanan dasar saja. Agar restoran tersebut berkembang, kamu perlu memasukkan para koki yang ahli. Dengan begitu, maka restoramu akan mempunyai lebih banyak lagi daftar menu, seperti Pizza, Sushi, dan lainnya.

Lambat laun, pelanggan akan banyak bertadatangan karena banyak pilihan menu makanan yang lezat. Dari situ restoranmu juga akan terus berkembang dan banyak pelanggan berdatangan.

10). Cooking in the Kitchen

Cooking in the Kitchen
Dalam game ini kamu bisa membuat berbagai makanan seperti; kue ulang tahun, pizza, hamburger, spaghetti, sushi, dan lain sebagainya dengan mengikuti resep masakan yang telah disediakan.

Untungnya lagi, berbagai resep masakan yang ada, sepenuhnya disediakan secara gratis. Dari segi grafis, permainan ini mempunyai kualitas animasi grafis yang memanjakan mata dengan tampilannya yang fullcolor.

11). Rising Super Chef:Cooking Game

Rising Super Chef:Cooking Game
Rising Super Chef bisa dibilang mirip dengan Cooking Fever. Dalam game memasak besutan Mini Stone ini, pada awalnya kamu hanya dibekali peralatan memasak yang terbatas. Meski begitu, kamu kamu harus bisa membuat makanan yang dipesan pelanggan dengan baik agar pelanggan tidak kecewa dan kamu bisa mendapatkan uang untuk memperluas bisnismu.

Dengan peralatan tersebut, awalnya kamu hanya akan membuat makanan yang sederhana seperti misalnya telur goreng. Namun seiring seringnya kamu bermain dan naik level, kamu akan diminta untuk membuat makanan yang lebih rumit dalam jangka waktu tertentu.

12). Masha and Bear: Cooking Dash

Masha and Bear: Cooking Dash
Bagi kamu yang kebetulan suka juga menonton film animasi Masha and the Bear, mungkin game memasak garapan Indigo Kids cocok untuk kamu mainkan.

Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai Masha yang harus membuat oatmeal untuk hewan-hewan yang ada dihutan. Setiap oatmeal yang kamu buat nantinya bisa dibuat dari bahan yang berbeda-beda.

Sama seperti game lainnya, dalam game me ini juga terdapat level atau tingkatan kesulitan dalam bermain sehingga kamu diharuskan untuk membuat makanan yang lebih rumit lagi. Secara keseluruhan, dengan gameplay yang ditawarkan, game ini sangat cocok dimainkan untuk anak perempuan dengan usia 2-8 tahun.


Overall, 12 judul game di atas memiliki gameplay yang seru sehingga layak masuk ke dalam daftar game memasak terbaik untuk android yang sudah YaTekno buat. Jika kamu mempunyai referensi game bertemakan cooking lainnya, jangan sungkan untuk menyampaikannya via kolom komentar, ya. Happy gaming!

MAU CASING HP DENGAN GAMBAR SESUKAMU?

BISA REQUEST SESUAI SELERA

  • Bisa pakai gambar Kartun favorit
  • Bisa pakai Foto kamu
  • Bisa pakai gambar Tim Bola idola
  • Bisa ditambah Nama kamu
  • Bisa pakai gambar apapun yang kamu mau...

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment