10 Game Android Ringan Terbaik untuk RAM Berukuran 512 MB

advertisement
advertisement
Saat ini, mungkin sudah banyak game-game keren yang memiliki grafis 3D yang biasanya memiliki size yang besar. Hal ini tentu menjadi masalah besar bagi sebagian orang yang memiliki android berspesifikasi minim. Karena pada dasarnya semua orang juga ingin merasakan keseruan bermain game bukan.

Menanggapi hal ini, beberapa developer yang sudah berpengalaman di bidang mobile game tentu saja tak diam begitu saja. Mereka pun berupaya agar pengguna yang memiliki android low end juga bisa menikmati keseruan bermain game berkualitas.

Untuk membantumu dalam menemukan game android ringan untuk RAM berukuran 512 MB, disini YaTekno telah berhasil mengumpulkan 10 nama game androidnya. Penasaran kan? Yuk langsung saja lihat daftarnya.

1. Clash Royale 

Clash Royale
Clash Royale merupakan sebuah game strategy yang dimana pemain dapat bermain dengan players lain secara real-time. Jika kamu pecinta game COC, mungkin sudah tak asing lagi dengan karakter-karakter yang ada dalam game ini.

Pemain nantinya dituntut untuk menyusun strategy sebaik mungkin dalam duel satu lawan satu. Sebelum pertandingan dimulai, pemain bebas menentukan karakter mana yang ingin dimasukkan ke battle deck. 

Serunya lagi, Supercell juga menyediakan fitur Clan yang dimana terdapat 50 slot yang bisa dihuni oleh players dari mana saja. Meskipun sajian grafiknya cukup baik, game online ini cukup ringan dan bisa dimainkan pada android berspesifikasi minim.

2. Soulcraft

Soulcraft
Berbeda dengan game sebelumnya, pasalnya Soulcraft bisa dimainkan tanpa koneksi internet alias offline. Game RPG besutan MobileBits GmbH nampaknya memiliki gameplay dan story mode yang cukup menarik. 

Dimana players akan di ajak untuk berpetualang di dalam dunia yang gelap yang dihuni oleh para monster yang kejam. Game ini sendiri memiliki grafis 3D yang cukup baik. Setiap orang mungkin menyangka kalau game action-RPG ini merupakan game berat, padahal nyatanya tidak.

3. 8 Ball Pool

8 Ball Pool
Mungkin kamu tak asing lagi kan mendengar nama game yang satu ini. Ya, 8 Ball Pool pasalnya memang telah tersedia lebih dulu di Facebook. Karena antusias para gamers yang cukup baik, sehingga Miniclip mengembangkan game multiplayer ini untuk perangkat mobile.

Seperti game biliar pada umumnya, dimana kamu diharuskan untuk memasukkan semua bola ke dalam lubang. Jika kamu terlebih dahulu memasukkan bola bewarna belang, maka seterusnya begitu hingga bola akhir yang kamu masukkan adalah bola berwarna hitam.

Serunya lagi, kamu bisa menantang temanmu untuk bertarung dalam mengadu kemampuan di meja biliar. Tenang, game ini nggak makan RAM banyak kok. Jadi buat kamu yang punya android berspesifikasi minim, tetap bisa merasakan keseruan game biliar online ini.

Temple Run
Temple Run merupakan sebuah game petualangan offline berjenis runners yang dimana pemain diharuskan untuk berlari dan menghindari semua rintangan di depanmu. Meskipun terlihat mudah, nyatanya game ini cukup membutuhkan konsentrasi saat memainkannya.

Pasalnya players harus dengan cepat menghindari rintangan yang ada, baik melakukan lompatan maupun menghindar ke kiri dan ke kanan. Sesuai dengan namanya, dimana karakter game ini tak pernah berhenti untuk melakukan berlari hingga titik darah penghabisan dan meriah skor tertinggi.

slither.io
Belakangan ini, nama slither.io cukup menjadi tren tersendiri dikalangan gamers. Dalam game online ringan ini, kamu diharuskan untuk mengendalikan ular kecil sembari memakan orbs disekitarmu. Semakin banyak kamu memakan orbs, maka ular milikmu akan tumbuh menjadi besar dan panjang.

Yang menjadi tantangannya ialah kamu harus menghindari ular milik orang lain. Jika kepala ularmu menabrak badan ular milik orang lain, otomatis ularmu akan hancur dan poin yang kamu dapatkan akan hilang.

Modern Sniper
Modern Sniper merupakan game berjenis tembak-tembakan yang dimana peranmu disini yaitu seorang penembak jitu. Sesuai dengan namanya, senjata yang kamu gunakan nantinya adalah sniper. 

Menariknya, Candy Mobile juga menyediakan misi-misi khusus yang harus kamu selesaikan. Meskipun memiliki grafis 3D yang realistis, game ini pasalnya cukup ringan untuk dimainkan di android dengan spesifikasi minim.


7. Skater Boy

Skater Boy
Skater Boy mungkin sudah tak asing lagi dikalangan para gamers. Bagaimana tidak, pasalnya game buatan Runner Games ini sudah ada sebelum android sebooming ini. Meskipun memiliki ukuran kurang dari 10 MB, game ringan yang satu ini memiliki gameplay yang lumayan bagus.

Dalam game ini, sebenarnya tugasmu cukup mudah. Kamu hanya perlu memacu skateboardmu secepat mungkin sembaring mengumpulkan bintang disepanjang jalan. Tak hanya itu, kamu juga harus menghindari beragam rintangan dengan cara melompat setepat mungkin.

8. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga
Nama Candy Crush Saga cukup menjadi legenda tersendiri dikalangan gamers. Bagaimana tidak, pasalnya game berjenis puzzle ini sudah ada sejak beberapa tahun silam. Dalam game ini, tugasmu sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang dimana kamu hanya perlu melakukan swipe pada warna permen terntu hingga membentuk pola yang sama.

Meskipun memiliki grafis layaknya game perempuan, nyatanya tak sedikit orang dewasa yang ikut memainkannya. Tantangan yang diberikan pasalnya cukup sulit, bahkan banyak players yang mentok di level tertentu. 

9. Gunship Strike 3D

 Gunship Strike 3D
Jika dilihat dari segi grafis, mungkin sebagian orang akan menyangka kalau Gunship Strike 3D merupakan game berat. Nyatanya, kamu bisa memainkan game ini dengan android RAM berukuran 512 MB.

Peranmu disini yaitu sebagai seorang pasukan tentara yang dimana ditugaskan untuk menghancurkan musuh disekitarmu dengan sebuah helikopter tempur. Menariknya, setiap level mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda. Maka dari itu, kamu harus handal dalam mengendalikan helikoptermu untuk membasmi musuh dan menghindari serangan.

10. Critical Strike Portable

Critical Strike Portable
Critical Strike Portable adalah Counter Strike dalam bentuk portable yang disajikan khusus untuk perangkat mobile. Dari segi grafis, karakter, maupun senjata-senjata yang ada dalam CS-Portable ini bisa dibilang sangat mirip sekali dengan CS versi desktop.

Game ini sendiri mempunyai 2 mode utama, yang terdiri dari single dan multiplayer. Bedanya yaitu jika dalam mode single kamu memainkannya bersama bot, nah jika mode multiplayer kamu akan bermain dengan pemain dari seluruh dunia.

Selain itu, ada juga beberapa jenis mode permainan menarik lainnya, seperti Team Death Match, Classic, Zombie, Survival dan Juggernaut. Dengan banyaknya pilihan mode permainan yang seru, dijamin deh kamu bakalan kecanduan dengan game ini.
Itulah deretan game android ringan yang cocok untuk dimainkan pada android yang memiliki RAM berukuran kecil. Jika kamu punya rekomendasi game ringan lainnya, jangan sungkan untuk berbagi melalui kolom komentar, ya. Happy Gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment