Top 15 Game Balap Mobil Android Terbaik yang Bikin Kencanduan

advertisement
advertisement
Salah satu genre favorit para gamers dalam memainkan game favoritnya yaitu genre jenis arcade. Dimana dalam game ini biasanya pemain akan disugukan dengan berbagai tantangan yang menarik pada setiap levelnya. Salah satunya yaitu terdapat pada game balapan.

Di android sendiri, terdapat banyak sekali game balapan buatan developer ternama yang tentunya menyulitkanmu untuk memilihnya.

Nah, untuk mempermudahmu dalam menentukan pilihan game android balap mobil terbaik dan terseru, disini YaTekno telah menyediakan berbagai jenis game balap mobil, mulai dari yang ringan hingga yang HD sekalipun. Berikut ulasannya.

1. Asphalt 8: Airborne

Asphalt 8: Airborne
Ashpalt 8: Airbone merupakan seri paling seru dibanding seri-seri berikutnya. Dalam seri kedelapan ini, banyak sekali sajian element action yang akan membuatmu merasakan kenyataan seperti layaknya bermain di film racing. 

Pada seru terbarunya ini, gameloft tak hanya memberikan keseruan dalam trek balapan di jalanan saja. Namun developer terkenal itu mengemasnya dengan balutan action di dalamnya. Memang hal inilah yang menjadi tujuan utama pembuat game Ashpalt 8 agar pemainnya tak mudah bosan.

Tak jauh berbeda dengan Ashpalt 7, dimana dalam seri terbarunya ini kamu juga bisa memainkan mode single player. Di dalam mode ini nantinya kamu ditantang untuk menyelesaikan misi-misi seru. Pada setiap session-nya akan ada event yang dapat membuatmu tertantang untuk menyelesaikannya.

Pada setia event-nya kamu memerlukan kelas mobil berbeda yang memiliki performa lebih baik. Setiap mobil yang kami miliki nantinya dapat kamu upgrade, dari segi performa maupun berganti warna. Soal grafis? tentu tak usah kamu ragukan lagi. 

2. Need for Speed™ No Limits

Need for Speed™ No Limits
Jika kamu penggemar berat game balap mobil terkenal di Playstation, tentu kamu tak asing lagi mendengar nama Need for Speed. Seri No Limits ini sendiri merupakan hasil karya dari kerjasama antara Eelectronic Arts dan Firemonkeys. Kedua developer ternama tersebut memang sengaja mengembangkan game ini untuk platform mobile.

Sang developer benar-benar membuat game balapan andalannya ini dengan sesempurna mungkin, bisa dibilang NFS seri No Limits ini nyaris memiliki kualitas seperti game console. Sajian grafis maupun gameplay dalam game ini tentu saja membuat setiap pemainnya langsung jatuh hati.

Tak mau kalah dengan game balapan lainnya, EA juga memberikan berbagai tantangan menarik yang membutuhkan nyali tinggi untuk menyelesaikannya. Game ini sendiri memiliki dua fitur balapan utama, yakni Undergorund dan Car Series.

Kedua mode balapan tersebut nyaris sama, seperti memperebutkan hadiah berupa item yang didapat dari hasil kemenangan, menaklukkan setiap level agar beranjak ke level berikutnya, dan masih banyak lagi.

3. Real Racing 3

Real Racing 3
Setelah sukses di seri pendahulunya, Electronic Arts lagi-lagi mempersembahkan game balap mobil yang juga memiliki kualitas sangat baik. Bagaimana tidak, grafis 3D yang ditawarkan dalam game balapan ini sangat sempurna, nyaris seperti kualitas game console. 

Bukan hanya baik dari segi grafis saja, namun sajian gameplay yang ada dalam game ini sangat memukau. Tak hanya itu, players nantinya juga dapat memilih beragam mode game yang berbeda. Selain itu, sang developer ternama ini juga memanjakan para gamers dengan kontrol yang sangat mudah dan flexible.

Selain itu, pemain nantinya disuguhkan dengan ratusan events balapan yang harus diselesaikan agar players benar-benar mahir berkendara. Kamu tergoda untuk memainkan game ini? 

4. Fast Racing 3D

Fast Racing 3D
Berbicara mengenai game balap mobil terbaik di android, tak lengkap rasanya jika tak memasukkan nama Fast Racing 3D. Pasalnya game besutan Doodle Mobile Ltd. cukup populer dikalangan gamers. Hal itu dibuktikan jelas dengan banyaknya jumlah pengunduh game balapan ini, yakni mencapa 500+ juta pengunduh.

Meskipun grafis game balapan yang satu ini tak sebagus game balapan sebelum-sebelumnya, namun players akan dimanjakan dengan tracks yang menantang. Tak hanya itu, koleksi mobil mewah dalam game ini juga sangat banyak. Nantinya kamu pun dapat meng-upgrade mobil favoritmu agar memiliki performa yang lebih baik.

Terdapat dua jenis mode yang bisa players pilih, di antaranya yaitu mode career dan quick race. Kedua mode tersebut jelas memiliki sensasi yang berbeda. Dalam mode career atau petualangan pemain akan di tantang untuk menyelesaikan puluhan misi yang menantang.

Dalam mode petualangan tersebut, pemain nantinya dapat menentukan mobil favoritnya untuk diandalkan dalam setiap balapan. Dari hasil kemenangan, kamu bisa meningkatkan performa mobilmu agar lebih baik. Tak hanya itu, kamu pun dapat memberi mobil-mobil terbaru pada setiap levelnya.

5. Drag Racing

Drag Racing
Bagi penggemar game balapan di android, mungkin sudah tak asing lagi mendengar nama Drag Racing. Beberapa tahun silam, game besutan Creative Mobile pernah meraih kepopulernnya dalam daftar game gratis teratas.

Dalam game ini, pemain nantinya tidak melakukan aksi balap liar yang harus menuntaskan lap demi lap. Dan tidak juga melakukan aksi kejar-kejaran dengan polisi. Melainkan hanya melakukan aksi balapan satu lawan satu melawan musuhmu, baik komputer maupun pemain lain secara online.

Sang developer sendiri menyajikan berbagai item menarik yang dapat pemain nikmati guna meningkatkan performa mobilnya. Mulai dari melakukan customize pada mobil, meningkatkan performa engine, turbo, dan masih banyak lagi.

Berbagai pilihan mobil kelas atas pun dapat kamu pilih sesuai seleramu. Mulai dari Skyline GT-R, 69' Mustang, BMW M4, dan mobil-mobil mewah lainnya.

6. Traffic Racer

Traffic Racer
Dalam game Traffic Racer ini, sebenarnya pemain diberi kebebasan dalam berkendara di jalanan. Tak ada musuh yang harus kamu kalahkan, tetapi kamu diharuskan untuk menyelesaikan misi-misi yang menantang pada setiap levelnya.

Players nantinya dituntut untuk mengemudi secara cepat di jalan raya yang padat dengan kendaraan. Misi khusus yang harus kamu selesaikan yakni mencapai garis finish sebelum waktu yang ditentukan berakhir. Tentu saja pemain harus sebaik mungkin dalam mengemudi agar menghindari tabrakan.

7. Raging Thunder 2

Raging Thunder 2
Raging Thunder 2 merupakan game balap mobil teringan dan terseru yang memiliki efek visual yang memukau. Dalam game balapan ini, pemain ditugaskan untuk menyelesaikan balapan demi balapan dengan sebaik mungkin. Untuk menambah keseruan balapan, porlabit menambahkan beberapa kontrol menarik pada game ini, di antaranya yaitu brake, draft, hingga boost.

8. Dr. Driving

Dr. Driving
Dr. Driving sebenarnya bukanlah game balapan yang menuntut pemainnya untuk mengalahkan musuh untuk mencapai garis finish, melainkan memacu mobil secepat mungkin sebelum waktu berakhir.

Pemain nantinya akan merasakan kemiripan berkendara dijalanan menggunakan mobil secara sungguhan. Bagaimana tidak, kontrol atau kendali yang mirip disertai dengan traffic jalanan yang padat menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pemain. 

Ingin membuktikan bahwa kamu memang pengemudi terbaik? Gampang, yakni dengan cara masuk dengan akun Google+ saat memainkannya. Nantinya kamu dapat melihat leaderboard yang dimana terdapat pemain-pemain hebat didunia dengan prestasi mengemudi yang baik. Sanggupkah kamu memuncaki namamu di papan leaderboard?

9. Racing in Car

Racing in Car
Dalam game Racing in Car ini, pemain juga diberikan kebebasan mengemudi di jalan raya dengan traffic lalu lintas yang padat. Uniknya, sang developer tak memberi misi-misi khusus yang menantang para pemain untuk menyelesaikannya.

Meskipun tak memiliki tujuan ketika berkendara, dengan game ini kamu setidaknya bisa menjadi pengemudi mobil yang lebih baik. Pasalnya sajian grafis maupun gameplay yang ditawarkan dalam game ini benar-benar nyaris sempurna seperti sungguhan.


10. Cars: Fast as Lightning

Cars: Fast as Lightning
Pernah nonton film Cars? Jika iya, nih ada kabar baik untuk kamu penggemar game mobil balap kartun tersebut. Gameloft selaku pembuat game ini menyajikan permainan balap mobil bernuansa film Cars. Yang dimana karakter-karatker dalam game ini berasal dari film tersebut.

Dalam game Cars: Fast as Lightning nampaknya sedikit berbeda dari dari game balapan lainnya. Dimana kamu tidak perlu lagi mengendalikan arah, yakni cukup menekan gas untuk memacu kecepatan mobil saja. 

Selain balapan, bagian yang paling menyenangkan yaitu kamu bisa melakukan jebakan pada setiap musuhmu di race. Tersedia berbagai macam alat penjebak yang dapat membuat musuhmu tergelincir. 

11. City Racing Lite

City Racing Lite
Bagi kamu yang mempunyai spesifikasi android minimalis dan ingin merasakan keseruan game balapan di android, nih coba mainkan City Racing Lite. Game balapan yang satu ini memang sengaja dibuat sesederhana mungkin, namun tetap memiliki keseruan ketika berkendera dalam track yang menantang.

Berbagai macam mobil kelas tinggi bisa kamu gunakan untuk bertanding melawan musuhmu. Tak hanya itu, kamu pun bisa melakukan upgrade mobil favoritmu untuk meningkatkan performanya. Untuk menambah keseruan balapan, 3DGames juga menyediakan fitur bermain dengan teman secara online menggunakan wifi. Ingin menantang temanmu balapan? Tantang sekarang juga!

12. Mini Motor Racing

Mini Motor Racing
Dalam game balap mobil berjudul Mini Motor Racing, kamu akan merasakan sensasi berpacu di lintasan dengan sudut pandang yang berbeda. Yap, pasalnya disini kamu akan melihat sirkuit secara jelas sambil mengendalikan mobil dari kamera atas.

Meskipun memiliki kontrol yang sederhana, game yang dijual seharga Rp12.999,- ini menawarkan gameplay yang cukup menarik. Terdapat fitur Nitro yang dapat digunakan untuk memberikan kecepatan berkali-kali lipat pada mobil yang kamu kendalikan.

Sama seperti game balapan serupa, Mini Motor Racing juga menyediakan variasi sirkuit, pilihan mobil, dan lain sebagainya. 

13. Hill Climb Racing 2

Hill Climb Racing 2
Jauh berbeda dengan seri pertamanya, Hill Climb Racing 2 hadir dengan gameplay yang seru dan menarik sehingga para pemain tidak mudah bosan. Game garapan Fingersoft ini memiliki peningkatan yang cukup signifikan dari segi fitur dibanding pendahulunya. 

Ya, tentu saja fitur yang paling di idam-idamkan oleh para pemain adalah multiplayer mode. Dalam mode permainan ini para pemain bisa saling berpacu dalam trek yang sulit untuk sampai ke garis finish. 

Bukan cuma sekedar pertandingan online biasa, disini pemain juga bisa membuat sebuah kompetisi atau cup untuk menaikkan ranking sekaligus membuka level baru. Ingin membanggakan nama Indonesia dalam game ini? Buktikan sekarang juga!

14. Beach Buggy Racing

Beach Buggy Racing
Pernah bermain game CTR di Playstation? Jika iya, game berjudul Beach Buggy Racing ini tak jauh berbeda loh dengan gameplay pada game fenomenal itu. 

Tidak seperti game balapan profesional yang menuntutmu untuk berpacu menggunakan mobil sport, disini kamu hanya mengendalikan sekumpulan karakter lucu untuk memenangkan kompetisi balap yang gila.

Bukan seperti game balapan biasa, disini kamu harus mahir dalam menghindar dari serangan musuh, mulai dari fireball, rocket, dan lain sebagainya. Jika tidak, kamu akan sampai di garis finish paling akhir. Merasa tertantang untuk memainkannya?

15. Real Drift Car Racing

Real Drift Car Racing
Berbeda dengan game sebelumnya, disini kamu benar-benar akan mengendalikan sebuah mobil sport dengan kecepatan penuh dalam trek lintasan yang rumit. Karena lintasan yang tersaji cukup terjal, disini pemain harus pandai dalam mengendalikan mobil pada saat tikungan dengan cara melakukan drift atau mengepot.

Buat kamu yang menyukai game yang memacu adrenaline tinggi, maka game balapan bernama Real Drift Car Racing ini wajib untuk dimainkan.


Setelah melihat berbagai ulasan dari masing-masing game android balap mobil di atas, kamu tertarik memainkan yang mana? So, itu semua tentu tergantung dengan seleramu. Happy Gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment