10 Game Android Ringan Terbaik untuk RAM Berukuran Kecil

advertisement
advertisement
Game android keluaran terbaru yang diluncurkan oleh para developer saat ini rata-rata mempunyai ukuran yang besar. Dengan ukuran game yang besar, jelas saja kualitas grafis yang ditawarkan juga lebih baik. Hal ini tentu saja menjadi kendala bagi pengguna android yang memiliki spesifikasi minim.

Tentu tidak semua pengguna android memiliki kapasitas memory atau RAM berukuran besar, namun pastinya mereka juga ingin merasakan serunya game android saat ini. Ukuran game yang besar terkadang juga tidak menjamin kualitas dari game itu sendiri. Bisa saja game yang berukuran ringan malah lebih berkualitas.

Nah, untuk mempermudahmu dalam mencari game android berukuran ringan yang berkualitas, disini YaTekno memiliki 10 rekomendasi gamenya. Apa saja daftarnya? Mari simak ulasan berikut ini.

1. slither.io

slither.io
Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini? Ya, nama slither.io kini menjadi cukup populer dikalangan gamers. Bagaimana tidak, game besutan Lowtech Studios ini kini menduduki peringkat pertama dalam daftar game gratis terpopuler.

Dalam game multiplayer ini, kamu diharuskan untuk mengendalikan ular kecil sambil memakan orbs kecil yang ada disekitarmu untuk menambah panjang badan ularmu. Kamu pun ditugaskan untuk memotong jalan ular lainnya agar menggagalkan misi mereka, yakni memakan orbs kecil. Sanggupkah kamu menjadi ular terbesar dengan skor tertinggi di antara teman-temanmu? 


2. Tebak Gambar

Tebak Gambar
Tebak Gambar merupakan sebuah permainan asah otak yang mengharuskanmu untuk menebak gambar yang ada. Dalam game ringan karya anak bangsa ini, kamu ditantang untuk menebak dan menerjemahkan sebuah gambar menjadi sebuah kata. 

Biasanya kata-kata yang berkaitan dengan gambar tersebut sangat umum dengan kehidupan sehari-hari. Semakin tinggi levelmu dalam game ini, tentu saja tantangan gambar yang diberikan akan semakin sulit. Tentunya tidak semua orang mampu menebak setiap gambar yang ada.

3. Vector

Vector
Kamu pecinta olahraga parkour? Nih ada game yang cocok untuk kamu mainkan, apalagi kalau bukan Vector. Dalam game besutan NEKKI ini, kamu berperan menjadi seseorang yang kabur dari kejaran petugas keamanan.

Nah, tugasmu disini cukup sederhana dan mudah, yakni hanya perlu berlari dan melompati setiap atap gedung yang ada. Meskipun memliki tampilan grafis yang terbilang simple, namun animasi yang disugukan dalam game ini cukup bagus.

4. Icon Pop Quiz

Icon Pop Quiz
Sedang mencari game android ringan yang cocok untuk dimainkan saat santai? Nih coba mainkan Icon Pop Quiz. Dalam game ini kamu diharuskan untuk menebak karakter berupa icon yang ada pada layar game. Gambar atau icon yang harus kita tebak ini merupakan nama orang terkenal, karakter, film populer, dan lain sebagainya.

Adapun fitur bantuan yang dapat kita gunakan jika memang benar-benar buntu dan tidak bisa menjawabnya. Meskipun game ini terbilang sangat sederhana, namun tetap asyik untuk menguji pengetahuan kita.

5. Skater Boy

Skater Boy
Game besutan Runner Games ini mungkin cukup legendaris di kalangan pengguna android. Selain ukurannya yang ringan, game ini memiliki kualitas grafis yang cukup baik. Dalam game ini, tugasmu sangatlah sederhana, yakni hanya perlu berjalan dengan cepat menggunakan papan skateboard. 

Disetiap levelnya, kamu akan ditantang untuk menghadapi berbagai rintangan yang ada di jalan sebaik mungkin. Tak hanya itu, kamu juga harus mengumpulkan bintang-bintang yang ada di jalan agar meraih score maksimal.

6. Glow Hockey

Glow Hockey
Glow Hockey merupakan sebuah permainan klasik berjenis arkade yang dimana kamu diharuskan untuk memasukkan cakram ke gawang lawan. Dalam permainan ini, kamu harus menggunakan kecepatan jari untuk bisa memasukkan cakram sebanyak mungkin. Kamu pun harus menahan lawanmu yang berusaha untuk memasukkan cakram ke gawangmu. Beberapa tingkat kesulitan dapat kamu pilih, mulai dari easy, medium, dan seterusnya.

7. Asphalt Nitro

Asphalt Nitro
Jika kamu sedang mencari game balapan ringan terbaik di android, mungkin nama Asphalt Nitro akan masuk dalam daftar tersebut. Tak seperti game balapan lainnya yang membutuhkan spesifikasi besar, game buatan Gameloft ini memang sengaja dirancang untuk android low end. Kualitas grafis dan gameplay yang ditawarkan dalam game balapan ini juga sangat baik.

Dalam game bergenre racing ini, kamu dapat memilih 8 mode berbeda, mulai dari dikejar polisi, knockdown, drift, dan masih banyak lagi. Berbagai pilihan mobil mewah kelas atas dapat kamu pilih, tentunya masing-masing mobil tersebut memiliki kecepatan yang mencengangkan.

8. 8 Ball Pool

8 Ball Pool
8 Ball Pool merupakan game billiar nomor 1 di android yang bisa dimainkan secara online atau multiplayer. Dalam game besutan Miniclip ini, tugasmu hanya perlu mengalahkan setiap lawan dari berbagai belahan dunia. Cara memainkannya pun cukup mudah dan sederhana seperti permainan billiar pada umumnya.

Agar kamu dapat terus bermain setiap saat, kamu tentu harus mempunyai coins yang dapat diraih dari hasil kemenangan atau hadiah harian. Untuk meraih lebih banyak coins, kamu bisa mendapatkannya dari memenangkan turnamen. 


9. LIMBO

LIMBO
Dalam game buatan Playdead ini, pemain diajak untuk berpetualang disebuah tempat yang sunyi dan gelap. Dimana tempat tersebut memiliki berbagai macam rintangan yang menghadangmu, mulai dari serangan binatang, sampai jebakan-jebakan yang membuat sang tokoh utama mati terbunuh.

Tugasmu sebenarnya sangat mudah, yakni hanya perlu melewati rintangan tersebut dengan berbagai cara. Jadi pada intinya, setiap rintangan yang ada dalam game ini maka ada jalan keluar untuk menanganinya. Walaupun memiliki grafis hitam putih yang terbilang sederhana, petualangan dalam dunia LIMBO ini akan membuatmu takjub.


10. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga
Candy Crush Saga merupakan sebuah game teka-teki santai yang menugaskanmu untuk menyambungkan warna yang berbeda untuk membuat sebuah rantai dan menghilang. Game puzzle ringan buatan King ini sangat asyik untuk dimainkan saat santai dan juga untuk mengisi waktu luang.

Permainan berjenis seperti ini biasanya sangat disukai oleh sang anak, karena mereka sangat suka untuk memecahkan teka-teki maupun grafis yang ada dalam game ini. Namun tak menutup kemungkinan jika orang dewasa juga ikut memainkannya. 

Untuk meningkatkan performa atau kinerja android saat bermain game, kamu bisa baca artikel berikut ini:

Nah, itulah kesepuluh daftar game android ringan terbaik dari berbagai genre yang bisa kamu mainkan pada perangkat android yang memiliki RAM berukuran kecil. Happy Gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment