Cara Mudah Menonton Video Youtube Secara Offline di Android

advertisement
advertisement
Seiring perkembangan teknologi yang canggih, kini kita dapat melakukan berbagai hal melalui perangkat ponsel pintar, atau yang biasa disebut smartphone. Ya, ponsel pintar tersebut cukup memiliki peranan penting dan bermanfaat bagi setiap penggunanya. Salah satu ponsel pintar yang kini cukup banyak digenggam oleh setiap orang adalah android.

Seperti yang kita ketahui, android tak hanya berfungsi untuk menelepon dan mengirim sms saja. Banyak sekali hal-hal penting yang dapat kita pergunakan pada perangkat yang sering disebut sebagai robot hijau ini. Misalnya seperti berkomunikasi dengan seseorang melalui social media, video call, dan lain sebagainya.

Salah satu hal yang biasa dilakukan setiap orang untuk mengisi waktu luang atau sekedar mencari hiburan yakni menonton video-video yang ada di YouTube. Situs tersebut tentunya akan memberikan apa saja yang kamu inginkan, baik musik, film, dan lain sebagainya.

Untuk dapat menikmati tayangan video yang ada di YouTube tentu kita harus memiliki koneksi internet agar dapat memutarnya. Namun, kini kamu dapat menikmati video yang ada di YouTube tanpa harus memiliki koneksi alias offline.

Bukan berarti kamu dapat melihat video benar-benar tanpa koneksi internet, akan tetapi kamu harus terlebih dahulu mengunduh video yang ingin kamu tonton. Dengan begitu maka video tersebut akan tersimpan di androidmu dan dapat kamu putar secara offline kapan saja.

Lalu bagaimana caranya? berikut langkah-langkahnya.

Youtube offline android
  1. Pastikan kalau aplikasi YouTube di androidmu sudah terupdate ke versi terbaru. Karena fitur "Simpan ke offline" ini hanya tersedia untuk YouTube versi terbaru saja.
  2. Kemudian buka aplikasi YouTube dan pilih video yang ingin kamu simpan.
  3. Cara menyimpan video tersebut yaitu dengan melakukan tap pada titik tiga sejajar, biasanya terletak tepat disebelah nama video.
  4. Setelah itu maka tap pada tulisan "Simpan ke offline".
  5. Kemudian tentukan kualitas video sesuai selera. Direkomendasikan menggunakan kualitas video 360p karena tidak memakan kuota banyak saat mengunduh. 
  6. Tunggu hingga unduhan selesai.
  7. Hasil unduhan tersebut bisa kamu lihat di galeri androidmu, atau lebih tepatnya pada folder "Download".

Nah, itulah cara mudah agar kamu dapat menonton video dari YouTube tanpa harus menggunakan koneksi internet. Dengan begitu maka kamu tidak perlu lagi menonton tayangan atau video favoritmu berulang-ulang. 

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment