Cara Saya Mengatasi Modem Bolt yang Sering "NO SERVICE"

advertisement
advertisement
Beberapa tahun silam, munculah sebuah invoasi guna memberikan angin segar bagi para pengguna internet di Indonesia. Ya, saat itu PT Internux bekerjasama dengan Mitsui & Co telah memperkenalkan layanan data 4G LTE. Di mana layanan data ini digadang-gadang yang tercepat daripada 3G dan HSPDA.

Berdasarkan situs resminya, modem Bolt sekaligus provider internet ini mampu memberikan kecepatan 10 kali lipat dari provider yang biasa digunakan oleh orang pada umumnya. Secara spesifikasi, teknologi LTE ini memiliki kemampuan download hingga 300 Mbps dan untuk updload mencapai 75 Mbps.

Karena muncul rasa penasaran yang luar biasa, akhirnya saya bertekat untuk meminang mobile wifi besutan Internux ini, pilihan saat itu jatuh kepada Modem 4G BOLT ORION. Saat membuka kemasan, di situ kelengkapan ada semua, yakni seperti wujud modem, charger, buku panduan, dan lain sebagainya.

Saat awal aktifasi, bonus 8 GB diperoleh secara cuma-cuma. Penasaran ingin langsung mencobanya, akhirnya saya hubungkanlah ke perangkat laptop untuk menjajal kecepatan browsing dan mendownload. Koneksi internet yang diberikan tersebut memang benar tidak mengecewakan.

Setelah beberapa bulan pemakaian, jaringan internet Bolt sangatlah memuaskan. Namun, seiring banyaknya pengguna internet yang juga memiliki modem Bolt, kecepatan internet Bolt bisa dibilang berkurang. Dan hal ini tidak menjadi masalah bagi saya.  Namun, setelah sekian lama meminang modem mobile wifi ini, timbulah sebuah masalah besar, yakni sinyal yang tidak stabil bahkan terkadang menjadi no service.

Sinyal sering kali mendadak menjadi no service dalam beberapa menit, dan saya abaikan. Namun, terkadang kejadian ini bisa berlanjut hingga beberapa hari. Munculnya masalah seperti ini jelas sangat mengecewakan para konsumen. Terlebih lagi sisa pemakaian kuota internet pada modem tersebut masih lumayan banyak, sedangkan masa aktif kuota internet hampir habis.

Modem Bolt ORION No Service
Pada akhirnya saya pun mencoba melaporkan masalah ini ke customer service Bolt melalui twitter. Saya pun menjelaskan masalahnya, setelah menunggu balasan dari BOLT! Care, akhirnya munculan jawaban "kami infokan jika sedang ada optimalisasi jaringan untuk modem yang digunakan menunjukan keterangan no service".

Mungkin memang sedang dalam optimalisasi jaringan, pikir saya begitu. Seiring berjalannya waktu, masalah koneksi internet yang tidak stabil dan sering no service ini mengganggu kenyamanan saya. Akhirnya saya pun mengadukan masalah ini kembali ke BOLT! Care, dan jawabannya masih sama, "OPTIMALISASI".

Munculah sebuah inisiatif untuk memberbaiki hal ini, yakni menggunakan cara-cara sederhana. Tidak disangka, ternyata cara tersebut berhasil untuk menghilangkan kejadian no service sekaligus memperkuat sinyal mobile wifi Bolt ORION saya.

Nah, bagi kamu pengguna Bolt yang mengalami kejadian yang sama, tidak ada salahnya untuk mencoba cara berikut ini.

Ini dia solusi mengatasi Bolt yang No Service

  1. Pertama, kamu harus mengupgrade software modem Boltmu. Hal ini bertujuan untuk membuat akses performa internet jadi lebih cepat dan stabil. Silahkan kunjungi Bolt Upgrade. Sesuaikan dengan tipe modem yang kamu gunakan. Langkah-langkahnya bisa kamu baca di halaman tersebut.
  2. Setelah sukses mengupgrade, langkah kedua yakni mencari barang aluminium, guna membantu menstabilkan jaringan internet.
  3. Kamu bisa menggunakan wajan, tembaga, atau antena tv sebagai alatnya, gunakan salah satunya saja. Kemudian eratkan alumunium tersebut ke modemmu.
  4. Jika sudah, matikan modem lalu cabut baterai serta kartunya, kemudian masukkan semuanya kembali. Lalu nyalakan lagi.
  5. Selesai.
Perlu diketahui, penyebab masalah no service yang biasa dialami oleh pengguna Bolt kebanyakan biasanya karena modem tersebut sudah di unlock. Maka ada baiknya kita tidak mengotak-atik sebuah perangkat yang masih orisinil.
Itulah beberapa cara yang saya gunakan untuk mengoptimalisasikan modem Bolt. Tidak disangka-sangkah, jaringan sinyal internet jadi lebih stabil. Hebatnya, no service yang biasanya sering muncul kini sudah tidak lagi.

Baca Juga: 6 MiFi Andromax 4G LTE Terbaik Cocok untuk Gaming & Streaming

Nah, bagi kamu pengguna Bolt yang mempunyai masalah sama, tidak ada salahnya untuk mencoba cara di atas sebagai solusinya. Semoga cara tersebut juga bisa berhasil untuk teman-teman pengguna Bolt. Good Luck!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

  1. movimax saya sudah open, pake kartu indosat, sekarang no service terus, gimana cara perbaikinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengunlock modem bolt memang akan berdampak pada seringnya muncul masalah "No Service". Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan kartu 4G dari smartfren.

      Delete
    2. Ok deh saya coba beli smartfren buat mancing sinyalnya, moga aja bisa, tapi sayang dirumah ngga ada sinyal smartfren, maklum dikampung, but thanks for your advice.

      Delete
    3. Semoga masalah kamu cepat terselesaikan deh. Tetap terus kunjungi YaTekno ya.

      Delete
  2. cara masuk ke web UI nya gi mna yah ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Muhtar, agar kamu dapat masuk ke Web UI, kamu harus terlebih dahulu melakukan login http://www.bolt.id/my-bolt menggunakan akun boltmu.

      Setelah itu, klik menu "Whats New" dan pilihlah "Software Upgrade".

      - Pastikan bahwa perangkat boltmu telah terhubung dengan PC/Laptop menggunakan kabel data.
      - Buka tab baru pada browser.
      - Lalu masukkan IP Adress komputermu pada kolom URL di tab browser tersebut.
      - Jika sudah, kamu akan di arahkan ke menu Admin bolt untuk memasukkan password login Admin.
      - Selesai.

      Delete
    2. kk boleh minta pin kk ga' aku kurang ngerti nih heheh ?

      Delete
    3. Lewat email halo@yatekno.com
      Nanti dibalas.

      Delete
  3. Gan maksudnya eratkan modem pake alumunium itu kaya gimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Alia Ghofar, maksudnya yaitu perangkat modemmu berada tepat diatas/disebelah alumunium tersebut, seperti di atas tutup panci.

      Delete
  4. Bng klo cara me reset paword bolt gmn ya? Sy lupa pswordnya. Trus kartu awal juga hilaang. Gmn yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kunjungi http://www.bolt.id/reset-password . Kemdian tinggal masukan nomor Bolt kamu. Maka password Bolt akan dikirimkan ke email kamu.

      Delete
  5. Kalau ke webnya bolwh pakai internet dari sumber lain selain bolt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perangkat Boltmu harus terhubung dengan PC/Laptop untuk mengakses berbagai fitur penting di MyBolt.

      Delete
  6. Numpang tanya gan.. sy punya bolt orion yg sdh unlock.. skarng pake telkomsel.. jaringan full 3g.. d sambungkan ke hp.. tersambung.. tp nggak bisa browsing.. bbm.. dll.. mohon solusinya.. thnx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tes sambungkan perangkat Boltmu ke Laptop. Jika tidak connect ke jaringan, biasanya akan tertulis "No Internet Acces". Berarti jaringan internetmu sedang bermasalah.

      Delete
  7. Gan punya saya bolt pake telkomsel sinyal 3g tapi wktu di sambungkan ke laptop "no internet acces" mohon solusinya ya gan..salahnya di bolt ato kartunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kamu ikutin langkah dibawah ini kak.
      1. Buka Control Panel > System and Security > Administrative Tool.
      2. Pilih menu services.
      3. Cari DHCP Client dan DNS Client lalu Restrat the service.
      4. Setelah itu restart laptop kamu dan coba hubungkan dengan perangkat Boltmu.

      Delete
  8. mas bro no service tetap muncul terus padahal udah di upg, n udah di coba dengan ber bagai kartu tetapi ttp NO SERVICE.. moho pencerahanya... makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaringan Bolt belakangan ini emang lagi kurang baik kak. Coba deh infokan keluhannya kepada pihak Bolt langsung melalui akun twitternya di @BOLTCare agar bisa di cek lebih lanjut.

      Delete
  9. gan maksud unlock itu supaya kita bs make kartu dari semua provider ya?
    modem bolt saya sering no service pdhl gk di unlock, tolong solusi nya. Sebulan pertama beli gk kyk gitu, pernah sekali no service krn lg ujan lebat. Tp skrg sering no service sampe berhari" padahal cuaca bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget.
      Coba kamu deh kamu reset Boltmu terlebih dahulu, setelah itu upgrade firmware Boltmu ke versi terbarunya.

      Delete
  10. punya saya no service jg om klo di lantai 1, tp kalau dibawa ke lantai 2 dapet sinyal fullbar, padahal sebelumnya di lantai 1 dapet 1 bar
    udah upgrade ke firmware terbaru jg...

    ReplyDelete
  11. hi mas,
    sebelumnya modem Bolt sy bisa dipakai untuk smua provider, baru2 ini tidak bisa. smua kartu invalid sim sinyalnya merah terus,dari beli lgsg pakai aj ga pernah sy unlock atau digimanain
    please advise dnk, mesti digimanain ini modemnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modem bolt kamu tipe apa ya? Jika boltmu sebelumnya bisa menggunakan semua provider, berarti bolt tersebut sudah terunlock. Unlock inilah yang terkadang membuat bolt sulit untuk menemukan sinyal terbaiknya, meskipun kelebihannya bisa menggunakan semua kartu.

      Delete
  12. gan, modem ane baru setelah aktivasi ngacir sehari doang, abis itu no servise.. gmn ya?? priok,depok no service

    ReplyDelete
  13. gan modem orion ane udah di upgrade tetapi status keterangannya malah berubah menjadi " searching..." itu solusinya gimana yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba agan bawa modem Orionnya di tempat yang memiliki sinyal bagus, biar kepancing sinyalnya.

      Delete
  14. Halo Mr Amar,
    mau nanya saya pengguna Bolt,
    baru hari ini sinyalnya hilang apakah ada masalah jaringan ?
    kemarin lancar terus. saya di daerah A karang anyar ujung Jakarta sawah besar terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kamu tes bawa Boltnya ke daerah lainnya. Kalau baik-baik saja, berarti di daerah kamu mungkin sedang mengalami gangguan.

      Untuk pengoptimalannya, hubungi BoltCare melalui Twitter resmi Bolt agar dapat cepat ditangani jaringannya.

      Delete
  15. Mau curcol jg, kmrn modem saya habis batere trus pas di nyalain lg semua perangkat (pc, hp, laptop) gabisa connect ke modemnya. Cuma connnecting... trus ulang lg, gitu gitu terus. Kalo di hape juga connecting... (99x) trus connection denied. Itu gmn ya kira2 solusinya? Btw modemnya Hydra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika terjadi tanda seru di tombol koneksi WiFi boltmu (terutama di PC/laptop), coba tekan tombol tersebut kemudian pilih Internet Protocol Version 4.

      Kemudian windows akan menampilkan IP Adress secara detail, maka hapus IP Adress tersebut. Lalu pilih Obtain an IP Address Automactially, klik OK. Tunggu beberapa saat.

      Delete
  16. bos kalok makek bolt 4g ke hp jaringan hpnya harus ubah kemode 4g juga? atau bisa otomatis dia ke 4g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya androidnya harus sudah mendukung koneksi 4G juga biar bisa ngerasain koneksi 4G bolt secara maksimal.

      Delete
  17. Bang kalo modem bolt hydra gmna cara memperkuat sinyalnya? Krna di skitar rumah saya tembok dan gg yg smpit.smua cara udh saya lakukan tpi sama aha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alternatif lainnya coba agan pake antena penguat sinyal deh. Kalo agan gak mau ribet bikinnya bisa beli kok di Online Shop.

      Delete
    2. Siang gan amar.
      Ane beli modem bolt yg sudah unclock. 1 bulan pemakaian gk ada kendala. Tiba"" hari ini langsung muncul no servise. Mohon solusinya gan makasih

      Delete
    3. Coba gan downgrade firmwarenya ke versi aslinya.

      Delete
  18. Bolt ane setelah 1 thn tidak dipakai muncul tulisan no service, apakah memang diblokir atau sinyal di daerah ane mulai jelek? Modem orion

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba agan bawa modemnya ketempat yang menjangkau jaringan bolt (diluar daerah agan). Pastikan kalau kondisi kartu agan dalam keadaan aktif.

      Delete
  19. Bro modem ane lcd nya blank tp koneksinya ok, kalo mau service or ganti kmana yak? Ud k bolt zone gag bisa katanya plese info ya bro kalo tau
    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo koneksinya masih bagus sih nggak masalah. Kalo mau cek kuota dan sebagainya agan bisa liat dari aplikasi MyBolt di android. Soalnya yang punya sparepart LCD bolt bekas jarang ada.

      Delete
    2. Gan kenapa bolt sya klo connect di hp bisa klo di komputer gk bisa?

      Delete
    3. Karena komputer tidak memiliki fitur pendeteksi WiFi seperti Laptop, maka kamu harus memakai kabel data untuk menghubungkan Bolt dengan komputer melalui USB.

      Delete
  20. gan mau nanya ni. modem bolt orion ane selalu pake SIM telkomsel loop, mulai awal beli sampe saat ini selalu pake loop. nah jaringannya selalu 3G, sedangkan ditempat ane udah support 4G. minta saran gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah dampaknya kalo Bolt di unlock. Dimana perangkat tersebut sulit untuk mendapatkan sinyal 4G. Coba agan downgrade firmwarenya.

      Delete
  21. Gan mau tanya.. Modem Bolt MF90 saya sudah dalam keadaan Unlock, sinyal juga hijau tapi statusnya Connecting dan sinyalnya kok UMTS ya. Mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  22. Bro mau naya teman saya beli modem orion bolt bekas, ad bacaan no service sering, d tmpt saya belum ad 4g.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum beli, harusnya pastikan dahulu apakah jaringan 4G Bolt di daerah tempat tinggalmu support atau tidak.

      Delete
  23. mohon bantuannya dong kk amar..
    saya baru beli bolt orion tahun kemaren pas desember klo gk salah... pas itu saya make biasa biasa aja, tapi baru baru ini bertuliskan "No Service" padahal udah ngikutin cara yg saya baca di blog kk... mohon dibantu yh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek jaringannya di http://www.bolt.id/coverage
      Jika bermasalah, coba hubungi BOLT! Care melalui twitternya untuk pengoptimalan.

      Delete
  24. Bro, saya kan udh unlock nih trus saya pake modem ke laptop bosa tapi ko buat Hotspot smartphone kok gk ke pindai yah wifi nya. Mohon pencerahannya kartu saya Tsell

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Coba tes Hotspot tersebut ke perangkat smartphone lain.
      2. Cek menggunakan aplikasi Phone Tester (hardware info) untuk mengetahui apakah WiFimu berfungsi atau tidak.

      Delete
  25. kan modem bolt type MV1 udah di unlock mas, kalo misalkan di upgrade software nya itu unlock nya ilang ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener, Bolt setelah upgrade firmware terbaru akan terkunci kembali (Device Lock). Dan kartu yang bisa di gunakan tentu saja hanya kartu Bolt saja.

      Delete
  26. Ka tolong respon dong, ini bolt saya baru beli kenapa ada bacaan searching mulu ya ? Padahal pas di tokonya lancar" aja

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek di http://www.bolt.id/coverage, apakah daerah tempat kamu tinggal tercover oleh jaringan 4G Bolt atau tidak.

      Delete
  27. Kalau gak di unlock modem boltny gak bisa pakai kartu yang lain dong, gimana solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, modem Bolt memang khusus untuk kartu bolt saja. Solusinya: Beralih ke perangkat modem GSM agar bisa berganti-ganti provider. Untuk sementara coba lapor @BOLTCare (Twitter) untuk penanganan lebih lanjut mengenai masalah jaringan "No Service".

      Delete
  28. Pagi bro, saya mengalami modem yang no service di daerah yang katanya sudah ada signal bolt4G... saya sudah coba copot semua tapi ga bisa juga..
    pertanyaan saya:
    1. Kalu modemnya no service gima caranya kalau kita masuk ke aplikasi my bolt?
    2. Apakah mesti ada memori card baru modemnya bisa aktif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Akses melalui PC/Laptop di http://www.bolt.id/my-bolt.
      2. Tidak harus.

      Delete
  29. halo gan, Bolt sy sudah Unlock. Signal Hijau Mentereng, Tapi Kok pas ganti kartu Telkomsel Status Connecting dan Signalnya sering jadi UMTS? biasanya 4G sama HSPDAnya cuma muncul sekitar 5-10 detik, terus langsung jadi UMTS, terus jadi lagi. itu berulang-ulang.

    ReplyDelete
  30. Bos... Ana pake modem Bolt ultralte Helios... Sebelumnya signal lumaayan sampai 3 bar sekalipun jaguh bangun.. Hehehe terus saya beli antene penguat signal tujuannya agar sinual lebih baik...tapi ternyata setelah memakai antene outdor malah signal jelek... Mohon bantuan untuk solusinya Bosss.. Tks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sinyal mentok di 3 bar, trus nyoba penguat sinyal pakai antena masih nggak ampuh, emang jaringan Boltnya kurang baik ditempat agan.

      Sarannya: Ganti MiFi yang support GSM/CDMA. Biar bisa gonta-ganti kartu kalau gak cocok.

      Delete
  31. bolt SEARCHING terus dari pagi ampe sekarng apakah ada gangguan sinyal atau model BOLT nya yang beramsalah... mohon pencerahannya min... thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdasarkan pengalaman, kalo daerah agan memang masuk jangkauan BOLT tapi sinyal bermasalah itu biasanya gangguan sinyal.

      Untuk memastikannya bisa tanyakan langsung ke twitter resmi @BOLTCare. Kasih tahu mereka lokasi agan di mana supaya dicek.

      Delete
  32. kalo kartunya hilang,apakah bisa di unclok om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending beli perdana Bolt baru ketimbang harus unlock.

      Delete
  33. Sebelumnya saya minjem bolt teman saya mereknya orion setelah cek jaringan rata2 dapetnya cuman 1 bar atau 110 dBm. saya mau beli modem mofi untuk mencari signal terbaik agar di daerah kabupaten dapat signal lebih dari 1 type mifi bolt yg mana ya? apakah type vela yg lebih baiknya?

    ReplyDelete
  34. Pada dasarnya jaringan Bolt di daerah agan kurang baik. Meskipun menggunakan tipe MiFi Bolt lain pun nantinya akan tetap begitu.

    Sekedar saran, lebih baik cari MiFi yang support jaringan 4G sekaligus All GSM (semua provider).

    ReplyDelete
  35. mau tanya min,,, mv1 awalnya bootlop, saya flash jadi marvel gak ada sinyal, minta solusinya min,,, trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pancing ke tempat yang sinyalnya bagus (di luar daerah rumah agan).

      Delete
  36. Min mau tanya, modem bolt hydra saya kalau dinyalain cuma muncul tulisan "welcome" terus. Dan kalau dimatiin dan coba di charge hanya muncul gambar baterai ada petirnya tidak jalan seperti mengisi baterai. Modem saya kenapa ya min? Dan bagaimana cara benerin nya ya min? Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penyebab: Terjadi kerusakan pada software atau sistem pada Bolt punya kamu.

      Solusi: Reset software atau firmware agar seperti baru lagi. Dengan cara ..

      1). Sambungkan perangkat Boltmu ke PC/Laptop dengan kabel data sampai benar" konek.
      2). Kemudian buka Browser. Pada Address Bar ketik lah IP Address ( 192.168.1.1 ) untuk menuju ke Login Admin Bolt! Super 4G .
      3) Untuk ID dan Passwordnya, kamu bisa ketikkan "admin" di keduanya.
      4). Setelah berhasil login, klik "Whats New", pilih "Software Upgrade".
      5). Tunggu hingga proses selesai.

      Delete
    2. Nggak bisa masbro saya coba cara tsb. Kan 192.168.1.1 kalo memang terkonek dengan modem. Nah posisi modemnya kan ga nyala cuma welcome aja

      Delete
    3. Dibawa ke service center Bolt terdekat aja gan.

      Delete
  37. Min Bolt MF90 sya knp y sinyal nya merah trus udh riga bulanan lebih g bsa di pke ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba menghubungi pihak Bolt nya?

      Mungkin lebih baik ganti dengan MiFi 4G yang support semua kartu (All Operator) sehingga tidak terpaku pada 1 provider saja jika terjadi problem.

      Delete
  38. bro klo bolt udh di unlock trus pake pake kartu smartfren apa bagakalan tetep 4G

    ReplyDelete
  39. Gan ane mau tanya,, kenapa sih setiap masuk wifi hubungkan kejaringan terus padahal kouta masih 3gb,, ane beli bolt second,, ane ga bisa masuk karna kendala pasword,, ane minta solusinya gan,, makasih ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ikutin langkah berikut ini gan..

      1). Kalau agan menggunakan HP Android, tap menu Pengaturan > WiFi > Hidupkan WiFi > Lalu pilih nama WiFi modem Bolt agan > Pilih Lupa.

      2). Kalau agan menggunakan Laptop, masuk ke Control Panel > View Network status and tasks > Manage wireless networks > Pilih WiFi Bolt agan lalu klik kanan Remove Network.

      Nah, untuk kendala passwordnya, agan tinggal reset modem Boltnya. Nanti SSID dan Password akan berganti ke default.

      SSID dan Password default bisa agan lihat di dalam badan modem (cabut baterai dulu).

      Delete
  40. mas maaf saya mau tanya modem bolt saya type e5577 klo dinyalakan selalu muncul tulisan "battery error" itu kenapa ya mas kira2? masalah di baterai nya atau connector chargernya ya mas? mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba direset aja mas boltnya. Kalau Bolt lagi on jangan dibiasain sambil di cas. Kayanya sih masalah pada kondisi baterainya sih mas yang mungkin sudah tidak layak pakai.

      Delete
  41. salam mas.. saya mau tanya bolt saya baru 2 minggu.. quota 20 gb nah skrg sisa 7 gb.. tp gag bisa di pakai kenapa ya? sinyal kadang nol kadang 1 atau 2 bar.. sebelumnya lancar lancar aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin satu-satunya cara ampuh untuk menstabilkan sinyal agar jumlah barnya naik yakni dengan membuat antena penguat sinyal.

      Kalau tidak mau pusing, sist bisa beli di toko online sesuai dengan tipe modemnya.

      Delete
  42. Gan, Ane beli modem bekas bolt, Tp ternyata sulit untuk daftar aplikasi di My bolt, jawabannya Nmr sdh digunakan, bgmn solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nomor tersebut telah didaftarkan oleh pemilik modem Bolt sebelumnya. Solusinya, minta password login My Bolt nya.

      Kalau dia lupa, suruh menggunakan fitur "Lupa Paswword" yang telah disediakan pada menu login.

      Delete
    2. Gan modem bolt pake kartu yg kain bisa gak dan apa saja kartunya.. ???

      Delete
    3. Bisa, tapi harus di Unlock terlebih dahulu. Semua kartu bisa digunakan, seperti Simpati, XL, 3, IM3, dan masih banyak lagi.

      Namun jika sudah di Unlock, sinyal Bolt sulit untuk menangkap jaringan 4G LTE.

      Delete
  43. kenapa wifi bolt saya klo dibwa keluar kota selalu tdk bisa di pakai dan selalu muncul tulisan seaching

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang tidak semua kota dapat dijangkau oleh jaringan atau sinyal Bolt. Cek jangkauan jaringan Bolt melalui link berikut Coverage Bolt

      Delete
  44. Bang bolt di rumah ane itu no service teruss.. napeh ye bang , ane tinggal di jakarta utara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin jaringan 4G LTE Bolt tidak memadai di daerah tempat agan tinggal. Sudah coba tips di atas?

      Delete
  45. gan.. punya ku bolt mf90 dan sering no service.. kartu nya tri.. kalo di hp baik2 aja... ada cara gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba MiFi Boltnya di bawa ke tempat lain. Hal ini bertujuan untuk merefresh sinyal pada MiFi itu sendiri.

      Delete