Begini Cara Menghemat Kuota Saat Menonton Video Youtube di Android

advertisement
advertisement
Kuota data internet merupakan hal terpenting yang wajib dimiliki oleh setiap pengguna android. Dengan adanya kuota, kita bisa mengakses berbagai hal penting kapanpun dan dimanapun. Misalnya seperti mencari tugas, berkomunikasi melalui aplikasi, dan lain sebagainya.

Selain itu, kuota internet merupakan bagian terpenting bagi pengguna android saat mereka sedang melakukan aktifitas atau streaming di YouTube. Nah, YouTube sendiri membutuhkan sebuah kuota agar pengguna dapat terus mengakses beragam channel yang terdapat disana.

Hemat Kuota Streaming YouTube di Android
Secara tidak sadar, terkadang banyak pengguna yang melakukan streaming dengan gambar kualitas HD. Padahal hal tersebut dapat membuat kuota internetmu cepat habis. Tidak ada salahnya jika kamu merubah kualitas gambar yang kamu saksikan agar lebih rendah sedikit. Selama gambar tersebut masih jelas, kenapa tidak. Karena hal ini salah satu cara agar dapat menghemat kuota internetmu.

Selain dengan cara tersebut, kamu juga bisa menghamat data internet dengan menggunakan aplikasi Opera Max. Aplikasi tersebut merupakan sebuah aplikasi yang dapat menghemat kuota mobile data androidmu saat nonton YouTube. Hebatnya, aplikasi tersebut dikembangkan oleh Developer yang membuat aplikasi browser populer di android, yaitu Opera Mini.

Ingin tahu lebih jelas tentang fitur dan juga kelebihan yang terdapat dalam Opera Max? Berikut penjelasannya.

Opera Max

Opera Max - Hemat Data Internet Android
Opera Max merupakan sebuah aplikasi yang memiliki fungsi dalam menghemat kuota data internet di androidmu. Alasan utama pengguna mengunduh aplikasi ini yaitu agar menghemat kuota internetnya saat sedang melakukan streaming di YouTube.

Sebenarnya tidak hanya YouTube, Aplikasi besutan opera ini juga bisa kamu andalkan dalam menghemat data saat sedang menonton tayangan favorit di Netflix. Menurut survey, kamu dapat menghemat kuota data internetmu sekitar 40% jika menggunakan aplikasi Opera Max ini.

Hal itu memang benar adanya, banyak review pengguna setelah memakai aplikasi ini, nonton atau streaming di YouTube atau Netflix jadi lebih hemat. Bahkan hal itu dibuktikan dengan banyaknya pengunduh yang menggunakan aplikasi ini, yakni lebih dari 50 juta pengguna dari berbagai negara.

Disamping kelebihannya, ternyata aplikasi ini juga memakan cukup banyak penggunaan RAM sehingga menyebabkan baterai cepat menyusut. Jika kamu memiliki memori RAM yang tidak terlalu besar, sebaiknya matikan aplikasi Opera Max pada saat tidak melakukan aktifitas streaming.

Nantinya kamu dapat melihat statistik penggunaan data internet secara real-time. Hebatnya lagi, fitur smart alerts akan mengingatkanmu jika ada penggunaan aplikasi atau background yang tidak terlalu penting dan memakan kuota internet. Dengan begitu, maka kamu bisa langsung melakukan blokir atau matikan paksa.

Selain dapat menghemat penggunaan data pada jaringan seluler, Opera Max juga dapat menghemat data pada jaringan Wifi juga, sungguh hebat bukan. Aplikasi sederhana yang memiliki fungsi penting ini sepertinya harus kamu gunakan. Langsung saja unduh aplikasinya secara gratis melalui Play Store sekarang juga!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment