Begini Cara Menambahkan Akun Gmail Baru di Android

advertisement
advertisement
Smartphone saat ini memiliki kegunaan yang sangat baik untuk kegiatan sehari-hari. Salah satu ponsel pintar yang banyak digunakan oleh masyarakat dalam menunjang kesehariannya yakni android. Tidak bisa di pungkiri, android memang memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya.

Ponsel android dirancang tak sekedar untuk melakukan sms atau telepon saja, namun juga memliki fitur komunikasi yang dapat dijalankan melalui komunikasi. Dengan adanya koneksi internet, kita bisa melakukan berbagai hal penting guna berkomunikasi dengan orang lain, misalnya seperti chatting, video call, atau mengirim pesan email.

Nah inti pembahasan kali ini yakni akan mengulas hal yang berkaitan dengan google. Pada dasarnya setiap smartphone android harus memiliki satu akun google untuk dapat mengakses hal-hal penting seperti Gmail, Play Store, dan lain sebagainya.

Menambah Gmail Baru di Android
Terkadang ada sebagian pengguna yang juga ingin menambahkan lebih dari satu akun Gmail dalam perangkat android. Mungkin hal ini untuk menunjang kepentingan lain. Sebenarnya cara agar kamu memiliki dua akun dalam satu perangkat android sangatlah mudah, namun sebagian pengguna android mungkin belum mengetahui caranya.

Inilah Cara Menambah Akun Gmail di Android

1. Buka aplikasi Gmail di androidmu.
2. Setelah itu tap Garis Tiga Sejajar yang berada di pojok kiri atas. Kemudian cari dan tap menu Setelan.
3. Lalu tap pada bacaan Tambahkan Akun seperti gambar dibawah ini. Jika sewaktu-waktu kamu ingin beralih ke akun lainnya, maka kamu hanya perlu menuju Setelan kemudian tap pada akun yang ingin kamu buka.

Tambahkan akun Gmail Android
4. Kemudian langkah berikutnya ialah pilih menu Google (Gmail atau Google Apps). Lalu tap berikutnya untuk melanjutkan.

Add New Account Google Gmail Android
5. Langkah terakhirnya yakni kamu hanya perlu mengisi email atau gmail baru yang ingin kamu tambahkan ke perangkat androidmu. Jika belum buat, maka kamu bisa membuatnya terlebih dahulu dengan melakukan tap di tulisan Atau buat akun baru.

Masukkan Akun Gmail Baru
6. Selesai.

Sangat mudah bukan cara untuk menambahkan akun gmail baru di android. Dengan menambahkan beberapa akun gmail baru pada satu perangkat android, kamu mungkin tidak perlu lagi repot jika ingin melakukan pengecekan email baru yang masuk. Karena beralih akun satu ke akun yang lain dapat dilakukan dalam beberapa detik saja.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment