Begini Cara Agar Bermain Game di Android Tidak Lag / Patah-Patah

advertisement
advertisement
Bagi sebagian pengguna android, bermain game merupakan aktifitas yang wajib sebagai pengisi waktu luang dan juga hiburan. Terlebih lagi bagi para gamers, bermain game bisa dibilang sebuah kebutuhan pokok yang harus dilakukan setiap harinya.

Setiap waktunya, banyak game-game baru yang menarik untuk kita mainkan. Apalagi kalau game tersebut di publish secara gratis, jelas akan memikat para gamers untuk mencobanya. Terdapat banyak game android yang bisa kita unduh di Play Store. Misalnya seperti jenis genre game action, adventure, puzzle, dan lainnya.

Terkadang banyak game yang membutuhkan spesifikasi tinggi agar dapat dimainkan supaya tidak lag atau patah-patah. Jelas, hal ini membutuhkan ponsel android dengan spesifikasi tinggi juga. Harga android gaming bagi kalangan menengah kebawah terbilang cukup menguras kocek. Hal itu tentu sepadan dengan apa yang kita dapatkan. Salah satunya bermain game di android akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Bagi kamu yang tidak mempunyai cukup uang untuk membeli android gaming, maka tidak usah gelisah. Pasalnya kamu tetap bisa memainkan game keluaran terbaru yang membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi.

Nah, salah satu cara yang dapat kamu terapkan agar bermain game tidak lag atau patah-patah yakni dengan cara menggunakan sebuah aplikasi pendukung performa gaming, yaitu Game RAM Booster.

Aplikasi tersebut dirancang untuk memfokuskan kinerja RAM hanya untuk game yang sedang kamu mainkan saja. Dengan begitu, maka bermain game dapat berjalan dengan mulus tanpa hambatan. Untuk lebih jelas mengenai aplikasi tersebut, berikut penjelasan lengkapnya.

Game RAM Booster

Game RAM Booster Android
Game RAM Booster merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai peningkat performa gaming di android. Aplikasi ini nantinya akan bekerja untuk memfokuskan kinerja RAM hanya kepada game yang sedang kamu mainkan. Aplikasi yang sedang berjalan di androidmu akan dipaksa berhenti agar tidak terbebani saat menjalankan game.

Aplikasi ini akan menampilkan statistik penggunaan RAM yang di antaranya terdiri dari RAM used, free, dan total. Kamu juga dapat melihat hasil dari pembersihan RAM yang telah kamu lakukan melalui memory cleaned atau cache cleaned.

Hanya dengan sekali sentuhan, kamu bisa langsung bermain game dengan mulus tanpa hambatan. Banyak review dari para gamers yang mencoba aplikasi ini, menurut pendapat mereka aplikasi ini jelas sangat membantu kinerja gaming. Bahkan seolah-olah RAM mereka berkapasitas lebih besar dari biasanya. Itu semua bukan bualan belaka, memang jelas seperti itu nyatanya.

Cara penggunaan aplikasi Game RAM Booster
  1. Pasang terlebih dahulu aplikasi Game RAM Booster melalui Play Store secara gratis.
  2. Setelah terpasang, bukalah aplikasi tersebut.
  3. Pada menu Tasks, pilihlah beberapa aplikasi yang menurutmu tidak terlalu penting dan agar dapat kamu matikan sejenak. Hal ini bertujuan agar saat bermain game akan terasa lancar.
  4. Kemudian pilihlah menu Boost, setelah itu lakukan tap Boost untuk mulai mematikan penggunaan RAM yang tadi kamu pilih.
  5. Setelah selesai, maka kamu bisa mencoba untuk menjalankan game di androidmu.

Cara di atas hanya bisa kamu lakukan sewajarnya saja. Dalam artian jika kamu ingin menjalankan game besar, tentu tidak bisa dipaksakan dengan menggunakan cara di atas. Karena pada dasarnya game besar membutuhkan spesifikasi android yang besar juga.

Itulah aplikasi yang dapat meningkatkan performa gaming di android. Jika kamu suka dengan aplikasi Game RAM Booster ini, silahkan berikan feedback positif dan juga rating agar menjadi masukan untuk pengembang untuk terus meningkatkan kualitas aplikasi ini.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment