Inilah Cara Agar Bisa Selfie dengan Telapak Tangan di Android

advertisement
advertisement
Android, jika kita menyebut nama ponsel pintar yang satu ini tentu semua orang mengenalnya. Bagaimana tidak, kecanggihan yang dimiliki smartphone yang memiliki sistem operasi android ini semakin hari semakin berkembang. Adanya kecanggihan atau fitur-fitur baru yang muncul dalam android yakni guna mempermudah pengguna dalam berbagai hal.

Contoh kecil seperti kamera belakang pada ponsel android. Tidak hanya tersedia pada android dengan harga yang mahal, kini kamera android yang memiliki blitz atau penerangan juga bisa kita nikmati pada android dengan harga yang terbilang murah.

Fungsi dari blitz ini sendiri yaitu sebagai alat bantu pencahayaan atau penerang disaat pengguna ingin memotret objek yang minim akan penerangan. Dengan adanya bantuan teknologi ini, hasil foto yang didapat saat memotret dalam kondisi yang gelap tetap menghasilkan gambar yang bagus. Selain blitz, teknologi yang saat ini sedang booming dikalangan pengguna android yaitu fitur selfie dengan kamera depan.

Selfie ini sendiri merupakan sebuah kegiatan dimana pengguna memotret diri sendiri atau bersama teman menggunakan kamera depan. Seiring maraknya kegiatan selfie dikalangan remaja maupun orang tua, kecanggihan teknologi baru kini muncul, yaitu teknologi selfie dengan Gestures dan Motions.

Gestures dan Motions adalah sebuah teknologi terbaru yang dikembangkan oleh Samsung agar pengguna dapat mengoprasikan atau memberi sebuah perintah kepada android tanpa menyentuhnya sama sekali. Teknologi canggih ini sayangnya hanya dapat dinikmati oleh produk android dari Samsung saja.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna nantinya bisa berselfie dari jarak tertentu tanpa menyentuh tombol pada layar. Yakni hanya dengan menggerakan telapak tangan dari jarak jauh. Berselfie tentunya jadi lebih mudah dan cepat bukan. Nah, bagaimana jika ponsel android yang kamu gunakan tidak memiliki fitur gesture ini?

Tidak usah murung, kamu masih dapat menggunakan fitur selfie degan telapak tangan ini melalui aplikasi. Penasaran dengan fitur dan kelebihan dari aplikasi ini? Berikut penjelasannya.

Snapi

Snapi - Gesutres and Motions Camera
Snapi adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk dapat berselfie menggunakan telapak tangan atau pergerakan. Aplikasi foto selfie android ini dikembangkan oleh eyeSight Technologies. Aplikasi yang memiliki kemampuan untuk berselfie menggunakan telapak tangan ini memanfaatkan teknologi gesture. 

Nantinya pengguna dapat berselfie dari jarak tertentu dengan menggunakan telapak tangan dan timer. Sensor canggih yang ada di androidmu nantinya akan membantu membaca obyek serta membuat hitungan bahwa gambar siap di ambil. Jika kamu tidak memiliki fitur gesture di androidmu, maka Snapi wajib kamu gunakan!

Untuk lebih jelas cara penggunaannya, berikut langkah-langkahnya.
  1. Sebelumnya, unduh terlebih dahulu aplikasi Snapi melalui Play Store.
  2. Jika sudah, bukalah aplikasi tersebut kemudian cobalah berselfie dengan gaya yang biasa kamu lakukan.
  3. Gunakan telapak tanganmu dengan memperlihatkannya pada kamera depan sampai sensor kameramu membaca atau mendeteksi keberadaan obyek didepannya.
  4. Jika kamera telah berhasil mendeteksi pergerakan dari telapak tangan yang kamu tunjukkan, maka timer atau waktu mundur akan muncul sebagai penanda bahwa siap untuk mengambil gambar.
  5. Setelah berhasil, hasil foto selfie tersebut bisa kamu lihat melalui viewers foto dipojok bawah. Dan foto juga akan secara otomatis tersimpan pada galeri di androidmu.

Sebenarnya fitur Palm Selfie atau selfie menggunakan telapak tangan ini sudah tersedia pada beberapa perangkat android khususnya produk Samsung keluaran terbaru. Namun bagi kamu yang tidak memiliki fitur tersebut, maka aplikasi Snapi siap untuk membantumu dalam berselfie. Happy Selfie!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment