Cara Mengaktifkan Lampu LED Android Sebagai Notifikasi

advertisement
advertisement
Dahulu kita sangat sering melihat seseorang sedang menggunakan ponsel pintar Blackberry. Semenjak aplikasi BBM beralih platform ke android, nampaknya kita sudah sangat jarang sekali melihat seseorang menggunakan ponsel pintar yang sempat merajai gadgeters di Indonesia.

Salah satu andalan smartphone Blackberry yaitu adanya lampu kedip yang menunjukkan bahwa adanya pemberitahuan terbaru yang telah masuk. Sayangnya, hal ini tidak dimiliki oleh ponsel pintar android. Namun lampu kedip yang biasa kita lihat pada ponsel Blackberry nampaknya bisa juga kita gunakan di android, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Adanya pemberitahuan baru yang masuk nanti dapat kita ketahui dengan melihat lampu flash yang menyala. Memang pada dasarnya lampu flash ini dipergunakan untuk membantu pencahayaan saat kita melakukan aktifitas selfie seperti yang tertanam pada ponsel Samsung Galaxy J7 dan lainnya.

Lampu flash ini nantinya akan menyala atau berkedip saat ada pemberitahuan baru yang masuk di androidmu, seperti panggilan masuk dan sms. Tentunya hal ini membutuhkan peranan sebuah aplikasi.

Flash Alerts 2

Flash Alerts 2
Flash Alerts 2 merupakan sebuah aplikasi yang akan membantu pengguna dalam memberitahu disaat ada notifikasi yang masuk. Pemberitahuan tersebut nantinya akan ditandai dengan lampu led depan yang berkedip. Kita akan melihat lampu tersebut menyala disaat ada telepon masuk, sms, atau notifikasi dari aplikasi yang kamu gunakan. 

Dengan adanya tanda yang diberikan oleh kedipan lampu led tersebut, maka kamu akan dengan mudah mengetahui kalau ada notifikasi baru yang masuk di androidmu. Aplikasi yang dikembangkan oleh MegaWave ini cukup banyak digunakan oleh jutaan pengguna android. Kamu tertarik untuk mencoba aplikasinya? langsung saja unduh secara gratis.

Cara Menggunakan Aplikasi Flash Alerts 2

  1. Sebelumnya, kamu harus terlebih dahulu mengunduh aplikasinya melalui Play Store.
  2. Setelah unduhan selesai, bukalah aplikasinya kemudian tap tombol ON pada tulisan Flash Alerts 2.
  3. Pada tulisan Incoming Call dan Incoming Text kamu juga harus mengaktifkannya dengan merubahnya menjadi ON.
  4. Dengan melakukan langkah di atas, sekarang kamu telah mengaktifkan penggunaan dari aplikasi tersebut. Maka secara otomatis lampu led androidmu akan menyala pada saat ada telepon dan sms masuk.

Itulah cara yang dapat kamu lakukan agar lampu led androidmu menyala disaat ada pemberitahuan yang masuk. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga tersebut, sekarang kamu dapat merasakan androidmu seperti yang terdapat pada fitur di iPhone.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment