3 Aplikasi Android Pembuat Anime + Tutorial Menggambarnya

advertisement
advertisement
Kita tahu, bahwa hadirnya anime ini sangat disambut positif dan digemari oleh semua kalangan. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga banyak yang menyukai kartun anime. Dengan menonton anime, terkadang kita tidak disugukan oleh hiburan saja. Akan tetapi ada sebuah pesan positif yang dapat kita ambil dari tontonan tersebut.

Tidak seperti dahulu, jika kita ingin menonton tayangan kartun dari jepang ini tentu harus menunggunya melalui channel kesayangan yang menyajikan tayangan anime. Namun seiring perkembangan teknologi, kita sekarang dapat dengan mudah melihatnya melalui streaming di situs penyedia tayangan anime atau YouTube.

Nah berbicara mengenai anime, ada sebuah kabar gembira nih khususnya untuk anime lovers yang mempunyai ponsel pintar android. Ada beberapa aplikasi pembuat anime yang dapat kita gunakan untuk membuat sebuah gambar anime sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini tentunya tidak akan menyulitkan kamu dalam membuat anime. Mengapa? karena dalam aplikasi pembuat anime ini nantinya kamu hanya perlu mengganti bagian-bagian tertentu dengan apa yang kamu inginkan. Jadi kamu tidak perlu lagi mendesain bagian seperti rambut, mata, dan lain sebagainya.

Berikut daftar aplikasi pembuat anime di android

1. Anime Avatar Studio

Anime You Avatar Creator
Aplikasi pembuat anime jepang hasil garapan Time2Relax ini memungkinkan penggunanya dapat membuat avatar kartun anime sendiri dengan mudah. Nantinya kamu dapat membuat anime sendiri dengan menyesuaikan bagian-bagian yang kamu sukai. Terdapat banyak jenis pilihan mata, gaya rambut, warna kulit, dan lainnya yang dapat kamu ubah dan gunakan sesuai keinginanmu.

Selain itu, kamu juga bisa merubah latar atau background pada gambar anime buatanmu. Setelah proses pembuatan gambar anime telah kamu selesaikan, maka kamu dapat membagikan hasil karya buatan animemu ke media sosial populer seperti Facebook, Twitter, dan lainnya. Penasaran kan dengan aplikasi Anime Avatar Studio ini? Langsung saja gunakan di androidmu!

2. Drawing Tutorials: How to Draw

Drawing Tutorials
Berbeda dengan Anime Avatar Studio, aplikasi pembuat anime yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk dapat menggambar anime sendiri. Terdapat banyak tools yang dapat kamu gunakan nantinya untuk membuat anime, di antaranya seperti pensil, penghapus, dan alat lukis lainnya.

Terdapat banyak pilihan anime yang dapat kamu pilih dan gunakan agar kamu dapat mewarnai anime tersebut. Dengan begitu, maka pengguna tidak akan cepat bosan dengan banyaknya pilihan anime yang disediakan oleh aplikasi pembuat anime ini. Hebatnya, aplikasi ini juga dapat membuat foto dengan mengubahnya menjadi sketsa anime yang dapat kamu ambil melalui galeri foto sendiri.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna diharapkan dapat membuat sebuah hasil karya anime sekreatif mungkin. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk anak-anak agar mengajarkan bakat dan keterampilan mereka dalam melukis atau menggambar anime sendiri.

3). Anime You - Avatar Creator

Anime You - Avatar Creator
Anime You merupakan sebuah aplikasi pembuat anime yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menggambar anime sendiri. Sebenarnya sama saja dengan aplikasi pembuat anime lainnya, hanya saja aplikasi besutan Red Tofu ini lebih simple atau mudah digunakan.

Kamu nantinya dapat menyesuaikan bentuk wajah dengan berbagai pilihan sesuai dengan seleramu. Terdapat 1000 kombinasi pilihan wajah yang dapat kamu sesuaikan dengan aksesoris yang nanti kamu gunakan. Dengan banyaknya pilihan tersebut, pengguna tentu tidak akan bosan dalam berkarya dan membuat gambar anime sendiri.

Agar orang lain dapat mengetahui gambar animemu, kamu dapat membagikannya melalui menu share Facebook yang terdapat pada bagian bawah layar. Siapa tahu banyak orang yang menyukai gambar animemu nantinya.

Bonus 1 aplikasi tutorial membuat anime

Draw Anime

Draw Anime - Manga Tutorials
Nah, bagi kamu anime lovers tak lengkap rasanya jika kamu tidak menjajali aplikasi yang satu ini. Dalam aplikasi Draw Anime ini, nantinya kamu dapat mempelajari bagaimana cara menggambar anime yang benar.

Kamu hanya perlu melihat video tutorial yang telah dibuat oleh orang yang proffesional dalam membuat gambar anime. Nantinya kamu akan tahu bagaimana cara membuat atau menggambar manga karakter (kaki, wajah, mata, tangan, tubuh), komik, hewan, dan lainnya dengan baik dan benar.

Dengan adanya aplikasi ini, pengguna diharapkan dapat memahami tata cara pembuatan anime dengan baik dan benar. Penasaran dengan video tutorial yang ada dalam aplikasi Draw Anime ini? Langsung saja unduh aplikasinya secara gratis melalui Play Store dan langsung gunakan di androidmu.

Lihat juga: 5 Aplikasi Pembuat Komik Terbaik untuk Android

Itulah beberapa aplikasi pembuat anime beserta video tutorial yang dapat kamu gunakan dan pelajari. Semoga dengan adanya aplikasi tersebut, kamu dapat membuat sebuah hasil karya yang dapat membanggakan diri sendiri.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment