Ini Dia Cara Mengisi Kode Voucher Google Play Melalui Indomaret

advertisement
advertisement
Jika biasanya kita belanja di Play Store melalui kartu kredit yang sudah umum digunakan, atau dengan pulsa yang dapat memotong saldo pulsa kita, namun kini belanja di Play Store jadi lebih mudah dengan adanya Kode Voucher Google Play yang disediakan oleh Indomaret.

Voucher ini sebenarnya diperkenalkan secara langsung oleh Indomaret pada 1 Mei 2016 lalu. Namun tidak ada salahnya jika YaTekno membahasnya sekarang agar orang lain dapat mengetahuinya. Indomaret juga sudah bekerjasama dengan Google, dengan tujuan agar mempermudah kalian yang ingin membeli berbagai macam kebutuhan di Google Play Store.

Memang dengan adanya voucher seperti ini jelas mempermudah pengguna untuk melakukan pembelian games maupun aplikasi berbayar. Tidak seperti kartu kredit yang biasanya hanya dimiliki oleh kalangan menengah ke atas.

Biasanya voucher Googe Play banyak dibutuhkan oleh para gamer. Baik dalam membeli game berbayar, ataupun melakukan pembelian Gems untuk  game Clash Of Clans atau Clash Royale yang belakangan ini sangat populer dimainkan.

Untuk dapat langsung membeli kode voucher Google Play di Indomaret, kamu hanya perlu mengunjungi Indomaret terdekat di daerah rumahmu. Kemudian kamu tinggal bilang ke kasirnya untuk membeli kode voucher Google Play atau Google Gift Card.

Ada tiga pilihan harga voucher yang bisa kamu pilih, yaitu Rp 150.000, Rp 300.000 dan Rp 500.000. Harga tersebut tentu belum termasuk PPN dan harus membayar terlebih dahulu di kasir. Nantinya penjaga kasir akan memberikanmu struk kode voucher Google Play yang berisi slip pembayaran maupun kode vouchernya.


Kode Voucher Google Play Indomaret

Berikut panduan untuk mengisi Kode Voucher Google Play

Pertama. tentu kamu harus terlebih dahulu membeli kode voucher Google Play di Indomaret. Semakin besar harga voucher yang kamu pilih, maka semakin besar pula PPN yang akan kamu bayar nanti. 

Setelah kamu membeli dan mendapatkan kode voucher tersebut, selanjutnya kamu bisa langsung memasukkan kode voucher tersebut ke dalam akun Google Play Store. Nah, pertama bukalah aplikasi Play Store di androidmu. Setelah itu lakukan tap pada tombol garis tiga sejajar yang berada di pojok kiri atas.

Kemudian tap "Akun" / "Account", dan pilihlah "Payment Metode" / "Metode Pembayaran". Setelah itu klik tombol "+" yang berada tepat disamping kiri tulisan Metode Pembayaran seperti gambar berikut.

Pengisian Kode Voucher Google Play Android
Setelah itu tap "Redeem Code" agar kamu bisa langsung menukarkan dan mengisi saldo ke akun Play Storemu.

Redeem Code Google Play

Di menu tersebut, masukkan kode vouhcer Google Play yang telah kamu beli di Indomaret. Masukkan kode voucher tersebut dengan benar. Setelah itu kamu bisa langsung tap "Tukarkan" / "Redeem" agar saldo pada voucher tersebut bisa langsung terisi di akun Play Storemu.


Selamat, kamu telah berhasil melakukan pengisian voucher Google Play. Nah, sekarang kamu bisa langsung melakukan pembelian aplikasi atau game berbayar yang tersedia di Play Store.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

  1. Kak kalau misal udah beli voucher di indomaret, otomatis sudah ada kode vouchernya .lalu kalu beli voucher lagi itu akan mengubah kode vouchernya atau masih tetap?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saldo otomatis akan bertambah kalau kamu ngisi kode voucher baru.

      Delete
  2. Kak, kalo di pulsa kan ada ppn nya juga, buat motong saldo. Kalo make kode voucer ini pemotongan ppn kya yg di pulsa iti ppn juga kan, cuma satu kali??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemotongan PPN berlaku setiap kali membeli Voucher Gift Card di Indomaret.

      Delete
  3. Kak. Kalau udah beli kode voucher yg bentuknya card. Tapi belum diaktifkan! Trs harus gimana?
    Soalnya saya waktu itu beli kartunya. Tapi karena buru2. Saya bayar trs langsung out! Struknya juga belum dapet! Kirain udah aktif. Pas mau ditukar malah gagal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Redeem melalui Google Play Wallet (Harus dari PC/Laptop).

      - Login ke akun Google di wallet.google.com
      - Klik tombol menu utama di pojok kiri atas, lalu pilih Settings
      - Selanjutnya tap tulisan GO TO PAYMENT CENTER / BUKA PUSAT PEMBAYARAN
      - Atur lokasi menjadi United States, lalu masukkan Zip Code 93901. Kemudian pilih Add Payment Method later, Accept and create
      - Ubah "Home address" menjadi region US, masukkan alamat ‘222 Lincoln Ave’, City ‘Salinas’ Zip code ‘93901’ dan States ‘California’ kemudian klik Save.

      Kemudian Top up Google Wallet, Buka aplikasi Playstore di Android kamu, lalu pilih REDEEM/TUKARKAN di menu sidebar.

      Delete
    2. Gan jadi harus diubah ke region US yah,, ga bisa di default indo aja??

      Delete
    3. Khusus untuk yang diubah ke region US yang bentuknya card. Kalo voucher Google Play yang belinya melalui Indomaret (berbentuk struk) gaperlu diubah.

      Delete
  4. Sama gan ane juga ngalamin hal yg sama, waktu itu buru2 beli n kasir nya kyknya gak begitu ngerti , makanya langsung ane bawa aja, ( entah ane yg sok tau mungkin :D ) dan itu belinya juga pas diluar kota karena di kota ane saat itu blm ada... mungkin ada solusi ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentuknya Voucher yang digosok apa Struk gan? Biasanya sih kalo beli di Indomaret modelnya Struk. Tinggal input aja kodenya ke Play Store.

      Delete
  5. Iyah gan gimana solusinya untuk voucher yg gosok.... Agar bisa digunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat komentar sebelum-sebelumnya gan.

      Delete
  6. kok tetep gk bisa gan ,padahal region udah ane ubah ke US..
    Mohon bantuan nya gan biar voucher gosok yg ane beli bisa ke pke

    ReplyDelete
  7. Gan kok Ane Pake Voucher Gosok Gk bisa ?? Tolong Buat Tutor Di YT Gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Search aja "Tutorial Mengisi Google Play Voucher" di pencarian YouTube, banyak kok gan.

      Delete