Nih, Aplikasi Kamus Indonesia-Mandarin Android Terbaik untuk Pemula

advertisement
advertisement
Saat saya masih SMK dulu, bahasa mandarin atau china menjadi mata pelajaran yang harus dipelajari. Mungkin sampai sekarang dan seterusnya mata pelajaran bahasa mandarin akan tetap ada dan diajarkan oleh para guru kepada murid di sekolah.

Jujur menurut saya pribadi dan teman-teman mungkin, jika dibandingkan dengan bahasa inggris, mandarin menurut saya lebih sulit untuk dipelajari karena memang huruf-hurufnya masih sangat asing di mata saya.

Namun meski begitu, bahasa mandarin menjadi bahasa penting yang wajib dipelajari bagi sebagian orang yang memang merasa membutuhkan bahasa china tersebut untuk berbagai hal, misalnya profesi translator yang menuntut mereka menguasai bahasa tersebut.

Jika di zaman dulu kita hanya bisa mempelajari suatu bahasa menggunakan buku kamus, kabar baiknya di zaman modern ini sudah banyak tangan-tangan kreatif yang membuat berbagai aplikasi kamus termasuk mandarin yang bisa digunakan di smartphone android.

Salah satu aplikasi kamus indonesia-mandari yang cocok untuk pemula adalah buatan PT Pelangi Indodata, developer asal Cikarang, Indonesia.

Kamus Mandarin

Kamus Mandarin
Kamus Mandarin adalah judul dari sebuah aplikasi kamus buatan indonesia yang bisa kita pergunakan untuk mempelajari bahasa mandarin. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, yaitu dengan memanfaatkan fitur pencarian cepat yang terdapat di bagian atas layar.

Kita bisa mengetikkan sebuah kata dalam bahasa indonesia untuk mengetahui kata tersebut dalam bahasa mandarin, dan sebaliknya jika kita ingin mengetahui arti kata bahasa mendarin ke dalam bahasa indonesia.

Apikasi android ini dipoles dengan desain yang terbilang sederhana, seperti yang terlihat dalam gambar di atas. Namun tentu kesederhanaan aplikasi ini juga diikuti dengan kemudahan penggunaannya sehingga tidak membingungkan user ketika pertama kali menggunakannya.

Aplikasi kamus mandarin ini menyimpan banyak sekali kosakata umum yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari sehingga bisa membatu kamu yang ingin benar-benar mempelajari bahasa mandarin.

Fitur unggulan:

  • Sang developer menghadirkan fitur "Latihan Kata" yang memungkinkan penggunanya dapat berlatih dengan mengasah kemampuannya dalam mengetahui kosakata bahasa mandarin beserta cara pelafalannya.
  • Dilengkapi dengan ribuan kosakata yang siap memberikan jawaban ketika kamu mencari arti dari sebuah kata dalam bahasa mandarin.
  • Aplikasi ini dapat bekerja secara offline sehingga dapat kamu gunakan kapan saja.
  • Dan yang paling terpenting, aplikasi android ini dapat kamu download dan gunakan gratis.

So, bagi kamu seorang pemula yang benar-benar ingin mempelajari bahasa mandarin dengan baik, maka seharusnya aplikasi kamus china ini ada di smartphone androidmu mulai sekarang.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment