Ini Aplikasi Kamus Bahasa Korea Android Terlengkap (Offline & Gratis)

advertisement
advertisement
Beberapa tahun terakhir ini "Demam Korea" merajalela di Indonesia sehingga membuat banyak kalangan anak muda dan bahkan ibu-ibu muda ingin tahu banyak tentang korea termasuk mempelajari bahasanya.

Tidak bisa dipungkiri lagi, demam korea tersebut karena dimulai dari munculnya serial drama korea yang mereka tonton serta boyband dan girlband yang mereka lihat. Tentu hal ini membawa dampak negatif dan positif bagi penggemarnya, mulai dari meniru gaya pakaian atau fashion sesuai dengan artis favorit mereka, ingin mencicipi makanan khas korea, sampai dengan mempelajari bahasa korea tersebut.

Kembali ke pembahasan aplikasi android, tentunya yang membutuhkan kamus bahasa korea ini bukan hanya penggemar korea, namun juga tuntutan pekerjaan seperti translator dan lainnya yang bekerja bersama orang korea.

Aplikasi kamus bahasa korea ke indonesia dan sebaliknya ini bisa didapatkan gratis dan digunakan secara offline atau tanpa internet sehingga sangat praktis untuk digunakan kapan saja. Informasi lebih lanjut mengenai kamus korea ini bisa disimak dalam pembahasan berikut ini.

Kamus Deh: Indonesian-Korean

Kamus bahas korea
Kamus Deh adalah sebuah aplikasi kamus bahasa korea beserta terjemahannya dalam bahasa indonesia yang diperuntukkan bagi pengguna ponsel pintar berbasis android. Menariknya, aplikasi android yang dipersembahkan oleh 302 Studio ini tidak hanya menyediakan fasilitas penerjemah kata bahasa indonesia ke dalam korea, namun juga bahasa inggris sehingga kita belajar bisa dua bahasa sekaligus.

Cara menggunakan aplikasi kamus ini sangat mudah, terdapat fitur tombol "Search" yang bisa kita tap lalu ketikkanlah sebuah kata dalam bahasa indonesia, maka secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan hasil terjemahan ke dalam dua bahasa, yaitu korea dan inggris. Anda juga bisa mengetikkan kata bahasa korea atau inggris untuk mengetahui terjemahannya dalam bahasa indonesia.

Aplikasi kamus korea ini menyimpan kurang lebih 36.000 kosakata dalam bahasa korea lengkapyang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, aplikasi offline ini memiliki sebuah fitur yang bisa kita manfaatkan untuk mencari tahu informasi nama restoran korea dengan alamatnya yang berada di sekitar jakarta. Tentu ini sangat menguntungkan bagi kamu penggemar masakan korea atau sekadar mencicipi masakan korea untuk pertama kalinya.

Berbicara mengenai desain, aplikasi ini hanya berlatar belakang warna hitam pekat dengan jenis font sederhana berwarna putih. Ini menunjukkan bahwa developer tidak menonjolkan tampilan desain aplikasi sebagai daya tariknya untuk menggaet pengguna android, namun ia justru menyediakan fitur atau fasilitas lengkap yang benar-benar dibutuhkan oleh para penggunanya.

Aplikasi android ini mempunyai rating dan review postif dari penggunanya di Google play, maka dari itu bagi kamu yang bersungguh-sungguh ingin mempelajari bahasa korea lebih dalam untuk keperluan pekerjaan atau lainnya, segera dapatkan aplikasi kamus korea offline terbaik untuk android ini sekarang juga, ya!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment