Top 20+ Game Android HD Offline Terbaik 2017, Gratis!

advertisement
advertisement
Di zaman yang semakin maju diikuti dengan perkembangan teknologi yang pesat, hampir semua aktivitas yang dulu hanya bisa kita lakukan di komputer atau PC, sekarang ini sudah bisa kita lakukan dengan memanfaatkan sebuah smartphone, baik itu Android, iOS, ataupun lainnya.

Salah satu contohnya adalah kalau dulu kita hanya bisa menikmati game dengan kualitas grafis terbaik atau HD (High Definition) melalui komputer atau PC. Kini kita para gamer dari seluruh dunia sudah bisa memainkan game HD di smartphone, termasuk android.

Ini semua tidak lepas berkat tangan-tangan kreatif sang pembuat game dan produsen smartphone yang saling berlomba-lomba memunculkan inovasi baru.

Namun yang jadi masalah bagi orang yang ingin hemat kuota internet adalah kebanyakan game HD yang mereka temukan hanya bisa dimainkan online, sehingga tentu tidak bisa dinikmati tanpa koneksi internet. Meski begitu, tetap ada beberapa game android HD yang bisa dimainkan offline.

Nah, untuk membantu permasalah tersebut, YaTekno telah berhasil mengumpulkan 21 game android dengan grafis HD terbaik yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Langsung saja, simak pembahasan menarik berikut sampai habis...

1). The Pirate: Caribbean Hunt

The Pirate: Caribbean Hunt
Game bergenre action besutan Home Net Games ini akan membawamu ke dalam sebuah cerita di mana terjadi pertempuran di laut lepas. Kamu bisa memilih kapal mana yang ingin digunakan untuk bertempur. Kapal yang kamu gunakan nantinya dilengkapi dengan 5 jenis amunisi untuk menyerang lawan, salah satunya yang cukup jadi andalan adalah bola meriam.

Kita tidak hanya bermain pada siang hari, namun juga malam hari yang membuat suasana semakin menegangkan. Dengan dukungan visual grafis HD yang mengagumkan, tentu permainan ini akan semakin seru.

2). Dream League Soccer 2017

Dream League Soccer 2017
Mencari game sepak bola yang bagus memang tidak mudah, namun First Touch selaku developer telah menghadirkan game sepak bola dengan grafis yang lumayan dan kontrol permainan yang cukup baik.

Menariknya lagi, selain dapat dimainkan secara online, kamu juga bisa memainkannya tanpa koneksi internet. Beragam fitur yang disajikan juga menarik, salah satunya kita dapat membangun stadion sendiri untuk tempat kita bertanding.

3). Cover Fire

Cover Fire
Cover Fire adalah game perang tembak-tembakan yang dikembangkan oleh Genera Games. Terdapat beberapa karakter dalam game ini, seperti; sniper, assault, demolition, dan lainnya. Masing-masing dari karakter tersebut memiliki kemampuan dan ciri khas senjatanya sendiri.

Tugasmu dalam game ini bukan hanya menyerang musuh, melainkan juga menyelesaikan misi yang ada disetiap level. Soal grafis, game ini memiliki kualitas yang menakjubkan dengan efek ledakan tembakan yang menggelegar.

Banyaknya level dan misi yang disajikan membuat game android tidak akan mudah bosan untuk dimainkan. Di dalam setiap level pun kamu akan dihadapkan dengan Boss yang punya kekuatan super sehingga kamu harus meracik strategi terbaik supaya bisa mengalahkannya.

4). Alien Shooter

Alien Shooter
Game action yang berdiri di bawah naungan penerbit populer bernama Sigma Team ini lebih dulu muncul diperuntukkan bagi PC gamer sebelumnya akhirnya melebarkan sayap ke platform smartphone, termasuk android salah satunya. Jadi jika sebelumnya kamu sudah pernah memainkannya di PC, mungkin gameplay yang ditawarkan sudah tidak asing lagi bagi kamu.

Di dalam game offline ini kamu akan melawan segerombolan alien yang harus dimusnahkan dengan menggunakan senjata canggih yang bisa dipilih dan digunakan.

5). Legendary Heroes

Game RPG dengan gameplay mirip Dota yang dipersembahkan oleh Monstro ini mengusung permainan Action Real-Time Strategy yang menarik di mana kamu bisa memilih untuk mengendalikan 3 hero sekaligus. Selain itu, sang developer menyediakan 30 maps yang terdapat di dalam mode campaign.

6). Hills of Glory 3D

Hills of Glory 3D
Hills of Glory 3D adalah game strategi offline dengan grafis HD yang dibuat oleh AMA LTD. Permainan bertemakan perang ini akan menugaskanmu sebagai pasukan yang akan menyerang musuh dari dalam bunker.

Ya, memang hanya dari dalam bunker saja dengan cara menembak atau melontarkan mortar, dan kamu harus berusaha untuk mempertahankan bunker tersebut agar tidak dihancurkan oeh serangan musuh yang bisa datang dari berbagai arah.

Didukung dengan kualitas grafis 3D yang lumayan serta kontrol permainan yang responsif, menjadikan permainan ini sangat fun untuk dimainkan.

7). Fallout Shelter

Fallout Shelter
Fallout Shelter hasil garapan Bethesda Softworks LLC ini memiliki sejumlah prestasi sebagai game oflline bergenre simulasi dengan gameplay bersifat adiktif. Permainan yang mengusung konsep game world-building.

Di sini kamu akan berperan sebagai pengelola bunker yang memiliki tanggung jawab penuh dalam menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk para penghuni bunker tersebut dan memastikan para penghuninya berbahagia tinggal di dalam bunker kamu.

8). Real Boxing 2

Real Boxing 2
Real Boxing 2 Rocky adalah sebuah game android HD yang cocok untukmu penggemar acara tinju di TV. Dipoles dengan grafis 3D yang sangat amat menakjubkan, permainan tinju yang digarap oleh Vivid Games ini menawarkan pengalaman bermain yang seru di mana kamu akan melawan seseorang yang sekelas denganmu dan kamu harus memenangkan pertandingan dengan menggunakan teknik-teknik yang sudah kamu kuasai.

Kamu dapat melakukan pukulan dengan cepat dengan mengerahkan seluruh stamina dan melakukan pertahanan ketika musuh memukulmu.

9). Assassin's Creed Pirates

Assassin's Creed Pirates
Game offline android buatan Ubisoft ini semulanya berbayar, namun akhirnya memutuskan untuk digratiskan selamanya sejak 2014 yang lalu dengan menawarkan gameplay yang menceritakan pertarungan menggunakan kapal laut.

Menariknya, selain akan menjadi pemimpin bajak laut di laut lepas dengan latar belakang kepulauan karibia yang harus mengatur melepaskan tembakan meriam ketika musuh terlihat, kita juga akan berburu ikan-ikan besar di laut seperti hiu, paus, dan lainnya untuk persediaan makanan.

10). Revenant Dogma

Revenant Dogma
Revenant Dogma adalah game besutan Kemco yang mengusung pertempuran RPG dengan grafis 3D. Terdapat berbagai senjata yang bisa digunakan untuk bertempur. Ada juga fasilitas yang memungkinkan pemain bisa mengkostumisasi senjatanya agar bisa lebih kuat ketika menyerang lawan.

Dengan rating 4.5 dan review positif yang diraihnya di Google play, mungkin permainan ini bisa menjadi pertimbanganmu yang menginginkan game offline RPG terbaik.

11). N.O.V.A. 3: Freedom Edition

N.O.V.A. 3: Freedom Edition
Game perang offline yang digarap oleh penerbit besar bernama Gameloft ini akan memberimu peran sebagai komando yang mempunyai tugas untuk menemukan artefak. Namun tentu perjalananmu menemukan artekfak tidak akan mulus, karena beberapa musuh akan datang dan mencoba menggagalkan misimu.

Maka dari itu kamu harus menyerangnya menggunakan tembakan andalan yang sudah kamu pilih. Game tembak-tembakan yang hadir dengan grafis HD yang memukau ini sudah dimainkan oleh 50 juta pemain dari seluruh negara di dunia, jadi tidak alasan bagimu penggemar shooting game untuk tidak memainkan permainan ini.

12). Real Racing 3

Real Racing 3
Dikemas dengan sajian grafis yang benar-benar sempurna, Real Racing 3 memang hadir dengan slogan Real Car (mobil sungguhan), Real Track (lintasan balap nyata), dan Real People (orang yang hidup). Yap, semua mobil yang ada disini benar-benar mobil asli yang berlinsesi.

Menariknya dalam game ini, mobil yang kamu kendarai bisa saja rusak jika mengalami kecelakaan. Dampaknya, performa mobil tersebut akan menurun. Efek visual seperti kaca pecah, bemper hancur, ataupun bodi penyok, semuanya terlihat begitu real dalam game besutan EA ini.

13). Death Rally

 Death Rally
Mengusung sudut pandang 2D, Death Rally memiliki gameplay yang cukup unik dibanding game balapan pada umumnya. Tujuan utama dalam game ini tentu saja mencapai garis finish di posisi pertama (menang).

Sesuai dengan judul permainannya, game balapan yang satu ini mengangkat konsep permainan balapan yang cukup ekstrem dimana para pemain diperbolehkan saling membunuh menggunakan senjata, sebut saja seperti tembakan roket misalnya.

14). Mission Impossible RogueNation

Mission Impossible RogueNation
Game android HD offline berikutnya bernama Mission Impossible RogueNation. Mendengar namanya, mungkin kamu sudah tidak asing lagi bukan. Yap, game besutan Glu ini memang dikemas layaknya versi filmnya. Tugas yang kamu lakukan dalam game ini tentu cukup seru dan menantang, seperti mengintai musuh, menghancurkan pangkalan, dan masih banyak lagi.

15). Despicable Me: Minion Rush

Despicable Me: Minion Rush
Dalam game berjudul Despicable Me: Minion Rush ini, tugasmu tentu saja mengendalikan para Minion untuk menyelesaikan misi demi misi demi mengalahkan penjahat bernama Gru. Game berjenis endless-runner ini sepintas memiliki gameplay yang mirip dengan Subway Surfer.

Yang menjadi pembeda dalam game ini mungkin yaitu aksi konyol serta kelucuan para Minion yang kadang bertingkah menggemaskan.

16). MORTAL KOMBAT X

MORTAL KOMBAT X
Suka dengan game berjenis fighter? Maka game berjudul MORTAL KOMBAT X ini wajib untuk kamu mainkan. Selain memiliki gameplay yang seru, game ini juga memiliki efek visual yang patut diacungi jempol.

Saat melakukan pertarungan 1 vs 1 nanti, bisa saja kamu melihat berbagai adegan sadis, seperti adegan potongan tubuh ataupun darah yang bercucuran dari tubuh karakter. 

17). Need for Speed™ No Limits

Need for Speed™ No Limits
Dari segi kontrol, sebenarnya Need for Speed No Limits tidak jauh berbeda dengan game balapan pada umumnya. Dimana kamu bisa mengandalkan kontrol belok kanan kiri, nitro, dan drifting. 

Yang membuat game ini terkesan menantang adalah ketika kamu melakukan aksi kejar-kejaran dengan polisi. Namun tujuan utamanya tetap saja memenangkan balapan di setiap level-nya.

18). Asphalt 8: Airborne

Asphalt 8: Airborne
Dibanding seri-seri pendahulunya, Airbone memiliki konsep permainan yang lebih menarik. Dimana pada mode single player game ini menyediakan 8-session. Setiap session terbagi atas beberapa event, biasanya 9 sampai 12 event.

Setiap eventnya kamu harus memilih mobil dengan perfoma yang bagus. Mobil-mobil yang tersedia pun cukup banyak, mulai dari Bugatti Vitesse 2013, Agera R 2013, Porsche 959, 718 Boxster S, Cayman GT4, 911 GT3 RS, dan berbagai merek mobil balap lainnya. Oh ya, kamu juga bisa melakukan upgrade performa mesin maupun mengkostumisasi warna mobil favoritmu.

19). Sniper 3D Assassin

Sniper 3D Assassin
Sniper 3D Assassin merupakan sebuah game shooter yang mengangkat kisah tentang seorang penembak jitu dengan berbagai aksi yang memukau. Sesuai dengan judul gamenya, disini kamu harus membunuh sang target dari kejauhan dengan menggunakan senjata sniper.

Mengenai gameplay-nya, game dengan jumlah pemain lebih dari 100 juta orang ini menghadirkan Grafis 3D ultra dan animasi yang sangat baik. Terbukti, game ini berhasil mendapatkan rating 4.6 dan menjadi game shooter terpopuler di Google Play.

20). Dead Trigger 2

Dead Trigger 2
Tak jauh berbeda dengan prekuelnya, Dead Trigger 2 masih mengadopsi konsep permainan bertemakan zombie. Menariknya, misi-misi yang ada dalam game ini tidak monoton. Dengan kata lain, game ini tidak hanya sekedar bertahan dalam jangka waktu tertentu saja.

Game ini sendiri memiliki 6 jenis boss zombie yang memiliki serangan mematikan. Untuk dapat membunuhnya, kamu perlu melakukan strategi jitu seperti membuat jebakan atau pengalih perhatian. Jika kamu berhasil membunuhnya, maka kamu akan mendapatkan drop uang dengan jumlah yang banyak sehingga bisa melakukan upgrade senjata.

21). Respawnables

Respawnables
Kalau kamu sedang mencari game shooter yang memiliki gameplay santai dan kocak, maka game Respawnables wajib untuk kamu coba. Tidak sesulit game tembak-tembakan pada umumnya, game ini memiliki fitur auto lock dimana kamu dapat dengan mudah membidik lawan dengan mengarahkan kursor ke arah lawan, secara otomatis ia akan terkunci.

Seperti halnya game RPG, game ini pun memiliki sistem leveling pada setiap senjata maupun berbagai itemnya, mulai dari menambahkan damage senjata, memilih skill bertempur, membuka item tertentu, dan masih banyak lagi.

Lihat juga: 10+ Game Android dengan Grafis Terbaik Saat Ini

Mungkin itu saja rekomendasi game android HD offline yang telah YaTekno pilih berdasarkan kualitas grafis, gameplay, rating, dan review dari gamer di Google play. Happy gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

  1. Maaf gan..dead trigger perlu koneksi internet.gk offline.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan udah koreksi. Dead trigger udah saya ganti dengan Cover Fire. Silakan dimainkan, itu bisa offline.

      Delete
  2. Dls 2017 lebih hd daripada dls 2016 :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, sudah saya update gan. Artikel ini dibuat tahun 2016 makanya masih DLS 2016. Thanks gan :D

      Delete