Cara Agar Gambar/DP BBM Tidak Pecah Saat Dipasang

advertisement
Ponsel android saat ini sudah sangat banyak sekali digunakan oleh setiap orang di berbagai negara. Smartphone yang mempunyai kecanggihan teknologi layar sentuh ini mempunyai harga yang bervariasi. Sehingga kalangan menengah kebawah juga bisa meminang ponsel pintar ini.

Kita bisa menggunakan berbagai macam aplikasi penting yang berguna untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Mulai dari aplikasi social media, berita, streaming, dan masih banyak lagi. Beragam aplikasi yang kita butuhkan dapat dengan mudah kita unduh melalui PlayStore secara gratis.

Salah satu aplikasi penting yang sangat berguna bagi setiap orang yaitu aplikasi chatting. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi chatting kita bisa secara langsung berkomunikasi melalui chat atau video call dengan siapapun. Nah, aplikasi chatting yang sangat populer digunakan oleh setiap orang yang menggunakan perangkat android yaitu aplikasi Blackberry Messenger.

Aplikasi Blackberry Messenger atau yang lebih akrab disapa BBM ini merupakan aplikasi yang menjadi kebutuhan pokok bagi para pengguna android. Dalam aplikasi ini kita bisa menggunakan fitur canggih untuk berkomunikasi langsung dengan teman, keluarga, atau kekasih. Fitur andalan dalam aplikasi ini yaitu BBM chat, group chat, update post, BBM video dan masih banyak lagi.

Setiap pengguna BBM juga dapat memasang foto profil atau display picture agar orang lain tidak bosan dengan gambar anonim pada profil BBM kita. Kita pun dapat merubah profil BBM dengan foto pribadi atau apapun yang kita mau.

Disamping pentingnya memasang foto profil pada BBM, terdapat banyak keluhan para pengguna BBM khususnya di android. Salah satu masalah yang dikeluhkan oleh pengguna yaitu saat memasang DP BBM, gambar tersebut malah menjadi buruk atau pecah ketika di view. Kualitas gambar yang buruk tersebut tentu sangat menjadi masalah karena sedikit mengganggu penglihatan kita.

Untuk mengatasi masalah tersebut, YaTekno mempunyai beberapa solusi agar DP BBM tidak pecah saat dipasang dan di view langsung yang bisa disimak dalam pembahasan berikut ini. 

DP BBM

Penyebab DP BBM Pecah

Sebelum mengetahui solusinya, ada baiknya kamu juga mengetahui penyebab kenapa foto yang kamu jadikan sebagai DP BBM tersebut terlihat pecah.
  • Foto yang akan kamu jadikan sebagai DP BBM mempunyai dimensi atau ukuran yang kecil. Sehingga jika kamu paksakan maka foto tersebut menyesuaikan ukuran minimum untuk dijadikan foto profil pada display picture BBM.
  • Gambar tersebut biasanya hasil kiriman dari teman melalui chat BBM. Masalah seperti ini sangat mempengaruhi apabila teman kamu memiliki device android yang lebih rendah dari kamu.
  • Biasanya foto tersebut telah di edit oleh aplikasi edit foto yang tersedia android. Karena ketika kita mengedit foto dengan merubah filter atau apapun tentu akan mengurangi kualitas foto itu sendiri.

Tips Agar DP BBM Tidak Pecah

  • Rubah ukuran dimensi atau pixels pada gambar yang ingin kamu jadikan sebagai DP BBM. Atur ukuran width (lebar) dan height (tinggi) agar ukurannya menjadi sama.
  • Untuk merubah ukuran gambar, kamu bisa gunakan aplikasi edit foto di android ataupun di komputer.
  • Rekomendasi ukuran gambar yang disarankan agar gambar tidak pecah yaitu 700px kali 700px. Namun jangan juga terlalu memaksakan jika kamu memiliki ukuran dimensi gambar yang kecil. Karena hal ini dapat mengurangi kualitas gambar yang akan kamu pasang nanti.
  • Jika gambar yang akan kamu pasang memiliki ukuran HD (High Definition) seperti 1000px ke atas, maka disarankan agar menggunakan aplikasi khusus untuk mencrop gambar agar tidak terpotong. Untuk itu kamu dapat menggunakan aplikasi no-crop BBM.
  • Potong bagian gambar yang tidak terlalu penting, agar nantinya objek memiliki kualitas yang bagus saat di view.


Sebenarnya boleh saja menggunakan aplikasi edit foto untuk menambahkan filter atau apapun, namun jangan terlalu berlebihan juga agar tidak mengurangi kualitas gambar itu sendiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment