Cara Copy Caption (Teks & Link) dari Postingan Instagram di Android

advertisement
advertisement
Biasanya ketika seseorang mengupload sebuah foto atau video, pasti menyertai sebuah caption dan hashtag. Pemberian hashtag ini biasanya disertakan oleh pengguna agar orang lain dapat menemukan foto atau video yang telah di upload. 

Cara ini juga menjadi salah satu hal agar foto dan video yang kita upload mendapatkan banyak like dan repost. Jika seseorang mencari kata kunci atau hashtag pada pencarian Instagram sesuai dengan apa yang diketikkan, maka secara otomatis hashtag yang kamu cantumkan akan terpampang pada pencarian tersebut.

Nah, yang menjadi salah satu kendala pada Instagram ini yaitu pengguna tidak dapat menyalin caption (berupa teks, link, ataupun hashtag) yang dicantumkan oleh seseorang. Selain itu, ketika kita memberikan link ke dalam caption foto maupun video yang kita upload, orang lain juga tidak dapat mengklik tautan tersebut.

Kenapa hal tersebut tidak dapat dilakukan? Tentu hal ini merupakan sebuah antisipasi yang telah ditetapkan oleh pihak Instagram agar tidak terjadinya masalah spam. Memang pada dasarnya aplikasi ini juga telah melakukan disable agar pengguna tidak bisa menyalin isi teks dari foto. Mungkin hal ini juga untuk menjaga privasi para pengguna.

Namun YaTekno berhasil menemukan cara agar kamu dapat menyalin captipn (teks dan link) dari postingan foto yang di upload oleh orang lain. Tentu hal ini membutuhkan peranan dari sebuah aplikasi. Berikut pembahasan lengkap mengenai aplikasinya.

Picturize - Summarize Anything


Picturize - Summarize Anything
Pircturize merupakan sebuah aplikasi yang dapat melakukan scan pada foto yang telah di upload di Instagram. Nantinya aplikasi ini dapat menyalin semua huruf atau kata termasuk link yang berada pada dalam gambar. Picturize secara otomatis akan melakukan scan atau filter agar teks tersebut langsung dijadikan sebuah paragraf dan kalimat.

Setelah proses scan selesai, maka kita dapat langsung menyalin teks dari hasil scanan tersebut melalui aplikasi ini. Nah, agar kamu dapat langsung mencobanya, ikutilah langkah-langkah berikut.
  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Picturize melalui PlayStore.
  2. Setelah itu, kamu bisa langsung membuka aplikasi Instagram di androidmu.
  3. Lakukan screenshot pada target caption foto atau video yang ingin kamu copy.
  4. Hasil screenshot maka secara otomatis akan tersimpan di galeri. 
  5. Kemudian bukalah aplikasi Picturize, lalu tap ikon "Camera" lalu lakukan tap lagi pada tombol "Galeri" untuk mengambil gambar hasil screenshot tadi.
  6. Tunggu hingga gambar terunggah, Maka setelah itu aplikasi ini secara otomatis akan melakukan proses scan pada gambar tersebut. Tunggulah hingga beberapa proses scan selesai.
  7. Setelah proses scan selesai, maka secara otomatis isi teks dari gambar yang telah kamu ambil dari Instagram tadi dapat kamu copy atau salin.
  8. Selesai!


Cukup mudah kan cara menggunakan aplikasi Picturize. Sekarang kamu dapat dengan mudah mengcopy teks dan link dari caption pengguna Instagram lain sesukanya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment