Ini Dia Battle Deck Terbaik Clash Royale Arena 4, 5, dan 6

advertisement
advertisement
Clash Royale merupakan sebuah game bergenre strategy yang belakangan ini kian marak popularitasnya di dunia smartphone dan iOS. Kita semua tahu, bahwa game buatan supercell ini merupakan game strategy yang membutuhkan tactical dalam permainannya.

Kamu pasti tahu istilah Deck dalam game ini. Deck adalah susunan formasi yang biasa di atur oleh pemain sebelum memulai pertandingan. Nah, formasi inilah yang tentunya sangat berperan penting dalam sebuah pertandingan di Clash Royale. Pemain harus pandai dalam menyusun deck dan menggunakannya secara optimal agar mendapatkan kemenangan dalam setiap pertandingannya.

Masa-masa sulit para clasher kebanyakan stuck di arena 4,5, dan 6. Karena di dalam game ini, kita akan mendapatkan musuh secara random. Jadi, kemungkinan besar kita bisa mendapatkan musuh yang mempunyai level lebih tinggi daripada kita.

Bukan suatu ketidakmungkinan jika kamu bisa mengalahkan musuhmu yang mempunyai level yang lebih tinggi darimu. Karena kemenangan bisa di raih oleh siapa saja asalkan mempunyai deck yang bagus dan bermain secara optimal.

Nah, bagi kamu yang mengalami kesulitan atau stuck pada arena 4,5, dan 6, YaTekno mempunyai rekomendasi deck agar kamu dapat memenangkan pertandingan dan naik ke arena selanjutnya. Untuk lebih jelas mengenai susunan formasi dan strategi tersebut, berikut tipsnya.

Deck Arena 4

Deck Clash Royale Arena 4
Ini dia susunan deck yang bisa kamu pergunakan untuk arena 4. Berikut penjelasan spesifik dari penggunaan masing-masing kartu:
  • Witch: Kartu ini dapat kamu pergunakan baik dalam melakukan deffense maupun offensive. Pasalnya karakter ini mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan beberapa skeletons atau tengkorak dari dirinya. Kamu bisa memepergunakan kartu ini untuk mem-backup kartu lain.
  • Mini Pekka: Prajurit kecil yang satu ini mempunyai speed berlari yang sangat cepat. Tidak hanya itu, damage yang dihasilkan ketika mengenai target juga akan sangat terasa sakit. Kartu ini cukup ampuh dalam melakukan penyerangan cepat.
  • Fireball: Bola api ini mempunyai elixir yang tidak terlalu besar. Namun damage yang dihasilkan jika mengenai sekumpulan target maka akan langsung lenyap.
  • Freeze: Kartu spell yang mempunyai kemampuan dalam membuat beku lawan ini banyak di andalkan player dalam membantu penyerangan. Tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa menggunakannya dalam membantu pertahanan.
  • Baby Dragon: Naga terbang yang dapat mengeluarkan api dari mulutnya ini memang tidak mempunyai damage yang terlalu besar. Namun, kamu bisa mempergunakannya dalam melakukan backup untuk membantu serangan. Pasalnya bola api yang mengenai target akan dapat mudah menghancurkan goblins, spear goblins, skeletons army.
  • Minions Horde: Minions dapat kamu pergunakan dalam melakukan deffense untuk menghadapi musuh yang tidak mempunyai kemampuan menyerang di udara. Kartu ini mengeluarkan lima burung sekaligus.
  • Hog Rider: Hog Rider biasa digunakan oleh pemain dalam melakukan serangan cepat dan efektif. Pasalnya prajurit yang menunggangi babi ini hanya dapat menyerang tower saja. 
  • Barbarians: Empat prajurit barbarians ini dapat kamu pergunakan dalam melakukan pertahanan yang cukup baik. Tapi kamu juga bisa menggunakannya sebagai backup dari kartu lain.

Deck Arena 5

Deck Clash Royale Arena 5
Ini dia susunan deck yang bisa kamu pergunakan untuk arena 5. Berikut penjelasan spesifik dari penggunaan masing-masing kartu:
  • Witch: Seperti yang kita ketahui, Witch cukup baik dalam melakukan pertahanan maupun backup serangan.
  • P.E.K.K.A: Prajurit besar yang satu ini mempunyai jalan yang lambat. Namun damage yang dihasilkan cukup sakit.
  • Archers: Karakter wanita pemegang panah ini memang mempunyai kemampuan menyerang di darat maupun di udara. Kamu bisa mempergunakannya untuk melakukan Backup.
  • Bomber: Bomber bukanlah tipikal kartu yang baik dalam bertahan, namun sangat ampuh dalam melakukan serangan sebagai backup dari kartu lain.
  • Wizard: Pria berkupluk yang mempunyai keahlian menyerang di udara dan darat cukup ampuh dalam menghadapi sekumpulan Minions Horde, Goblins, Skeletons Army, Spear Goblins.
  • Minions Horde: Kamu dapat mempergunakan kartu ini dalam melakukan Deffense maupun serangan balik.
  • Hog Rider: Prajurit penunggang babi ini bisa kamu andalkan dalam melakukan serangan cepat yang mematikan.
  • Barbarians: Barbarians memang bukan kartu yang baik dalam melakukan serangan. Karena empat prajurit ini tidak bisa menyerang di udara dan sangat sulit melawan karakter kecil seperti Goblins atau Skeletons.

Deck Arena 6

Deck Clash Royale Arena 6
Ini dia susunan deck yang bisa kamu pergunakan untuk arena 5. Berikut penjelasan spesifik dari penggunaan masing-masing kartu:
  • Arrows: Sekumpulan panah ini sangat ampuh dalam menyerang pasukan kecil yang bergerombol. Seperti Sekeletons Army, Minions Horde, Goblins, Spear Goblins.
  • Musketeer: Karakter wanita yang dipersenjatai dengan shotgun ini cukup ampuh dalam melakukan serangan jarak jauh maupun udara. Karena damage yang dihasilkan dalam sekali tembakan dapat dengan mudah melenyapkan musuh. Kelemahan kartu ini mungkin jika di hadapkan oleh Goblins, Skeletons Army, maupun Minions.
  • Canon: Ini dia kartu yang bisa kamu andalkan dalam menahan serangan musuh. Canon mempunyai damage yang cukup sakit dalam sekali tembakan. Kamu juga dapat mempergunakan kartu ini sebagai pengalihan dari kartu seperti Hog Rider, Royal Giant, Giant, dan sebagainya.
  • Freeze: Kartu yang mempunyai keahlian dalam membekukan lawan ini sangat baik dalam membekukan lawan jika kartu penyerang sudah berada di towers musuh.
  • Valkyrie: Kartu ini dapat dengan mudah memusnahkan sekumpulan Skeletons Army, Goblins, mapun karakter kecil di darat.
  • Skeletons: Empat tengkorak ini memang mempunyai elixir yang sangat ringan, namun dapat menumbangkan prajurit mematikan seperti Pekka, Musketeer, Prince.
  • Hog Rider: Lagi-lagi Hog Rider menjadi kartu andalan yang banyak digunakan oleh player sebagai penyerang yang mematikan.
  • Elixir: Kartu ini dapat menghasilkan beberapa elixir dalam durasi yang lama. Jadi kamu bisa pergunakannya sebagai cadangan elixir untuk melakukan serangan. Namun, kamu juga harus melihat situasi jika ingin mempergunakannya.

Kumpulan Deck Terbaik Lainnya

Deck TerbaikClash Royale Arena Legendary

Deck TerbaikClash Royale Arena Legendary
Strategy Penggunaan Kartu:

Agar kamu dapat memenangkan pertandingan degan mudah, maka gunakan masing-masing kartu secara optimal. Usahakan agar musuhmu yang terlebih dahulu melakukan penyerangan. Maka kamu bisa melakukan Deffense dan mendapatkan keuntungan elixir. Dengan begitu, maka kamu dapat melakukan serangan balik yang mematikan. Usahakan juga agar kamu mengetahui kelemahan dan kelebihan dari masing-masing kartu. 

Nah, itulah tips mengenai susunan deck yang bisa kamu pergunakan di arena 4, 5, dan 6. Tidak perlu ragu, karena deck tersebut telah di uji oleh para player dan terbukti cukup ampuh dalam memenangkan setiap pertandingan. Gunakan juga alternatif deck ringan terbaik yang bisa kamu pergunakan untuk semua arena.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

  1. Memang hebat lah cara kombinasi kad ini. Tak sabar nak cuba kat rumah

    ReplyDelete