Inilah 5 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di Android

advertisement
advertisement
Android saat ini memang memiliki peranan penting dalam kebutuhan sehari-hari. Misalnya saja seperti aplikasi android pengatur keuangan. Aplikasi ini nantinya memiliki peran dalam mengatur keuangan pribadi. Di antaranya yaitu seperti pemasukan dan pengeluaran sehari-hari.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu lagi mencatat pemasukan dan keuanganmu secara manual. Karena aplikasi ini mempunyai peran dalam membuat statistik keuangan secara spesifik. Jadi kamu bisa tahu seberapa banyak pengeluaran dan pemasukan keuanganmu setiap harinya.

Terdapat berbagai macam aplikasi pengatur keuangan yang nantinya bisa kamu unduh secara gratis melalui Play Store. Kamu hanya perlu memilih salah satu aplikasi tersebut sesuai dengan apa yang kamu sukai. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai aplikasi pengatur keuangan ini, langsung saja simak ulasan berikut.

1. Expense Manager

Expense Manager
Expense Manager merupakan sebuah aplikasi pengatur keuangan yang cukup sederhana namun kaya akan fiturnya. Nantinya pengguna dapat dengan mudah mengelola keuangan dan anggaran sehari-hari. 

Terdapat pula menu saldo, pendapatan, dan anggaran belanja yang mempermudah pengguna dalam mengelola keuangan mereka. Dengan begitu, maka pengguna dapat mengelola keuangannya dengan baik. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghemat pengeluaran keuangan.

2. GNUChas

GNUChas
GNUChas merupakan aplikasi pribadi yang dirancang untuk mengelola keuangan untuk usaha berskala kecil. Aplikasi besutan GNU GPL ini tidak hanya tersedia di android, namun juga bisa digunakan di Linux, Microsoft Windows, Mac, dan lain-lain.

Aplikasi keuangan yang satu ini nantinya bisa kamu gunakan dalam mengelola saham, pemasukan, pengeluaran, dan sebagainya. Pengguna hanya perlu menentukan penggunaan mata uang, dan kemudian GNU Chas nantinya akan mengelola keuanganmu dengan baik.

3. Money Lover Manager

Money Lover Manager
Butuh bantuan dalam mengelola keuanganmu sehari-hari? Nih gunakan aplikasi Money Lover Manager. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dapat menyelesaikan masalah keuanganmu. Nantinya pengguna dapat mengatur pengeluaran, membuat anggaran, memantau tabungan serta tagihan. 

Aplikasi ini telah banyak digunakan jutaan pengguna android dalam mengatur keuangan meruka. Dan nyatanya berbagai review positif di cuatkan oleh para pengguna aplikasi buatan ZooStudio.


4. Manajemen Keuangan

Manajemen Keuangan Android
Manajemen Keuangan merupakan sebuah apkikasi finansial yang dikhususkan untuk kebutuhan pribadi seseorang. Nantinya pengguna dapat melihat rekapitulasi keuangan bulanan dan harian secara detail. Misalnya seperti pengeluaran harianmu saat mengisi bensin, membeli pulsa, dan sebagainya.

Kamu hanya perlu menuliskan setiap pengeluaranmu dalam aplikasi ini. Nantinya aplikasi manajemen keuangan ini akan menjumlahkan total biaya pengeluaranmu selama sebulan. Dengan begitu, diharapkan aplikasi ini dapat membantu seseorang dalam menghemat pengeluaran keuangan harian.

5. UangKu

UangKu - Manajemen Keuangan Android
UangKu memungkinkan pengguna untuk dapat mengatur keuangan harian dengan mudah. Nantinya pengguna akan mendapatkan laporan mengenai pemasukan dan pengeluaran keuangan harian atau bulanan. Terdapat menu Gaji, Laba Usaha, dan Hadiah yang dapat mempermudah pengguna dalam mengelola keuangan mereka.

Adanya fitur PIN atau password protection dalam aplikasi ini agar orang lain tidak dapat memodifikasi data keuanganmu. Ukuran aplikasi yang sangat ringan serta tampilan yang user friendly sangatlah cocok bagi kamu yang melihat berbagai report keuanganmu.
Nah itulah aplikasi kumpulan aplikasi pengelola keuangan di android yang bisa kamu pergunakan dalam kebutuhan sehari-hari. Pilih salah satu aplikasi di atas sesuai dengan apa yang kamu sukai. Langsung saja gunakan di androidmu sekarang juga!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment