Cara Mengatasi Masalah Loading Berhenti 50% di Clash Royale Android & iOS

advertisement
advertisement
Berbicara dengan game strategy yang satu ini, memang kita tidak henti-hentinya memuji gameplay yang disajkin oleh pembuat game dari Developer yang sama, yaitu Supercell. Jika kamu penggemar game strategy mirip Dota atau COC, maka kamu wajib memainkan game yang satu ini.

Developer yang satu ini memang selalu saja membuat game yang mampu memicu para gamer di android atau iOS untuk memainkan game buatannya. Game buatan Supercell yang cukup populer dikalangan pecinta game android, di antaranya yaitu COC, Clash Royale, Hay Day. dan Boom Beach. 

Nyatanya game yang telah disebutkan tadi telah banyak dimainkan oleh jutaan pengguna android dan iOS dari berbagai negara. Apalagi ditambah dengan adanya upgrade pada game, tentu para gamer semakin nyaman memainkan game tersebut.

Berbicara mengenai kenyamanan bermain game, pasti kita jika sering memiliki sisi tidak nyaman saat bermain game kesayangan. Apalagi masalah tersebut bisa menurunkan minat kita untuk memainkan game kesayangan tersebut. Kita semua tentu setuju, bahwa game adalah salah satu pembunuh waktu luang disaat sela-sela aktifitas. 

Hal yang biasa mengganggu para gamer saat menjalankan game kesayangannya yaitu masalah pada koneksi atau masalah pada proses loading game yang stuck atau berhenti. Nah, jika kamu mengalami masalah seperti ini, maka kamu datang ke artikel yang tepat. 

Masalah yang biasa di alami oleh pengguna, yaitu adanya trouble pada saat loading ketika menjalankan game. Biasanya hal yang di alami oleh pengguna yaitu terhentinya loading atau stuck saat proses membuka game. Sebenarnya masalah seperti ini mirip dengan masalah koneksi pada Clash Royale (Connection Lost).

Kita semua tentu tahu, untuk menjalankan game online harus membutuhkan koneksi yang bagus dan stabil. Karena dengan begitu, kita dapat memainkan game online kesayangan dengan berjalan mulus. Masalah pada loading yang berhenti seperti ini juga biasanya disebabkan karena adanya koneksi yang kurang baik.

Loading Stuck 50% Clash Royale

Untuk dapat menangani masalah pada loading yang terhenti saat menjalankan atau membuka game ini, maka ada baiknya kamu simak tips berikut.

Inilah Cara Mengatasi Loading Stuck pada Clash Royale

  1. Pastikan koneksi yang kamu gunakan berada pada jangkauan sinyal yang bagus. Karena disaat loading berjalan, dibutuhkan koneksi yang stabil agar dapat berjalan dengan mulus.
  2. Ada baiknya kamu juga melakukan pengecekan sisa kuota internet yang kamu gunakan. Game online membutuhkan kuota yang cukup banyak agar proses bermain game tetap smooth.
  3. Jika langkah di atas sudah kamu lakukan tetapi masih mengalami stuck pada awal loading, coba lakukan penghapusan data pada Clash Royale.
  4. Untuk melakukan penghapusan data, kamu bisa langsung menuju ke pengaturan, aplikasi, kemudian pilih Clash Royale. Lalu lakukan penghapusan data atau cache. Pastikan kamu sudah menghafal id dan passwordnya.
  5. Jika sudah, cobalah buka Clash Royale kembali dan lakukan login.
Notes: Jika provider yang kamu gunakan tidak cocok pada daerah tempat kamu berada, maka gantilah dengan provider yang mampu menjangkau jaringan sinyal yang baik.

Setelah melakukan langkah di atas, tentu Clash Royale di androidmu dapat berjalan dengan mulus disaat loading. Sekarang kamu dapat bermain game kesayangan ini tanpa ada hambatan lagi. Happy Gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment