Top 20 Game Multiplayer Android via Bluetooth Terbaik 2017

advertisement
advertisement
Bermain game secara multiplayer bersama teman memang sangat menyenangkan karena sensasi yang dirasakan sangat seru dan berbeda jika dibandingkan bermain sendirian. Apa lagi kalau kita bisa menciptakan suasana candaan dengan saling meledek dan tertawa, waktu seakan berjalan cepat padahal kita sudah memainkan game tersebut sangat lama.

Tidak bisa dipungkiri, sebagian besar game android gratis berkualitas tinggi saat ini hanya bisa kita nikmati secara online melawan pemain dari berbagai negara dan offline melawan bots. Bisa dibilang hanya sedikit sang developer yang pada game buatannya menghadirkan fitur multiplayer via bluetooth, padahal pemain yang menginginkan fitur tersebut lumayan banyak.

Untuk memudahkan pemain yang sedang mencari game android yang menawarkan mode ini, YaTekno telah berhasil mengoleksi 20 game multiplayer android melalui koneksi bluetooth yang terbaik dan gratis tentunya. Apa saja daftarnya? Yuk simak pembahasan berikut ini...

1). BIMA-X

BIMA-X
Kabar gembira! Sebuah serial TV berjudul "Satria Garuda BIMA-X" yang dulu hanya bisa kita saksikan di salah satu saluran televisi Indonesia, kini penggemar film action tersebut sudah bisa menikmatinya lewat sebuah game bernama BIMA-X yang diperuntukkan bagi pengguna smartphone Android dan iOS.

Tidak jauh berbeda dari apa yang sudah kita saksikan di serial TVnya, di sini kamu harus menjalani berbagai pertarungan sengit melawan monster-monster. Ada 3 mode permainan yang bisa kita pilih, yakni Single Player, Challenge, hingga Versus yang memungkinkan kamu bisa bermain melawan teman di sampingmu secara multiplayer via bluetooth.

2). Pool Live Tour

Pool Live Tour
Jika kamu mencari sebuah game biliar dengan grafis 3D yang menakjubkan, maka Pool Live Tour ini seharusnya ada di smartphone kamu mulai sekarang. Game bergenre sport yang digawangi oleh developer bernama Geewa asal Republik Ceko ini dapat dimainkan secara online dan offline.

Game android berukuran kecil kurang dari 40 MB ini memiliki berbagai fasilitas dan fitur yang luar biasa sehingga tidak membosankan. Ini terbukti dari rating 4.4 yang diraihnya di Google play dan review yang baik pula dari para pemainnya menjadikan permainan ini sayang jika dilewatkan begitu saja.

 3). War World Tank 2

War World Tank 2
Game android besutan CreDeOne Limited yang satu ini mengambil tema perang dunia yang melibatkan tank-tank besar dalam peperangan tersebut. Selain grafis 3D yang digarap lumayan bagus, fitur yang disuguhkan juga lengkap di mana tersedia 60 misi dan 10 tank yang kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah.

Game action yang mendukung beberapa bahasa termasuk Indonesia ini selain dapatkan dimainkan menggunakan mode multiplayer via bluetooth, bisa juga menggunakan WiFi, dan online.

4). Virtual Table Tennis

Virtual Table Tennis
Virtual Table Tennis adalah permainan tenis meja buatan SenseDevil yang menawarkan 5 mode menarik di dalamnya, mulai dari tutorials, free practices, arcade, multiplayer via bluetooth atau internet, hingga tournament, semua ada di sini.

Didukung dengan kontrol permainan yang nyaman dan visual grafis 3D yang lumayan menjadikan game simulasi tenis meja ini layak kamu mainkan bagi kamu penggemar olahraga jenis ini.

5). Armored Car 2

Armored Car 2
Kalau kamu saat ini menginginkan sebuah game balapan mobil yang unik dan tidak biasa, maka jawabannya Armored Car 2.

Pasalnya CreDeOne Limited, pengembang asal hongkong yang juga pembuat game War World Tank 2 yang sudah kita bahas pada poin ke-3 di atas ini menciptakan sensasi balapan mobil menggunakan mobil yang juga dilengkapi dengan tembakan canggih untuk menghancurkan mobil lain di arena balap.

6). Sea Battle

Sea Battle
Sea Battle adalah game android gratis yang benar-benar gratis karena memang tidak ada penjualan yang memungkinkan pemain membelinya untuk mendukung aktivitas mereka saat bermain.

Sea Battle merupakan game action yang mengusung tema pertempuran di laut lepas, tidak hanya kapal yang digunakan untuk bertempur, namun ada juga pesawat yang bisa melepaskan tembakan, bom, dan sebagainya terhadap musuh.

Ada 4 mode permainan sebagaimana yang terlihat pada gambar di atas, yakni Player vs. Android melawan bots, 2 Player untuk bermain bersama teman dalam satu perangkat secara bergantian, Bluetooth Battle untuk bermain secara Offline Multipayer, dan Online Battle untuk bermain bersama pemain dari berbagai negara di dunia.

7). Raging Thunder - FREE

Raging Thunder
Kalau spesifikasi smartphone android kamu standar namun ingin merasakan serunya memainkan game mobil balap, maka Raging Thunder yang dibuat oleh Polarbit ini bisa kamu mainkan mainkan sekarang. Pasalnya memang game android ini sangat ringan dengan ukuran yang super mini alias kecil, yakni 6.1 MB!

Digarap dengan animasi 3D yang lumayan dan fiturnya yang menyenangkan, game android ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan mainkan sekarang juga bersama temanmu.

8). Bluetooth chess

Bluetooth chess
Dari judul permainan olahraga otak ini kita sudah tahu bahwa game buatan developer bernama Haksoft yang bermarkas di Korea ini bisa dimainkan secara berdua bersama teman di sampingmu secara real time menggunakan bluetooth yang ada diperangkat android.

Menariknya, dalam game catur ini terdapat fasilitas bernama Save Game yang memungkinkan pemainnya menyimpan atau menunda dulu permainan sementara waktu untuk dilanjutkan kapan saja saat ada waktu luang untuk bermain.

9). Blobby Volleyball

Blobby Volleyball
Blobby Volleyball adalah game olahraga bola voli yang tampil dengan grafis yang lumayan untuk sebuah game android berukuran kecil dan ringan.

Selaku developer, AppsOn menggarap permainan ini dengan konrol yang nyaman sehingga memudahkan pemain awam untuk memainkannya. Ada 4 jenis mode yang bisa kita pilih, yaitu Versus, Angry, Mirror, dan Offline Multiplayer via bluetooth, sebuah mode yang menjadi favorit para pemain.

10). Air Hockey Madness

Air Hockey Madness
Hahaha... membaca judul permainan ini saya teringat masa kecil ketika pergi ke mall dan masuk ke game zone, air hockey ini adalah salah satu permainan favorit yang saya mainkan bersama bapak.

Kemungkinan besar kamu dulu juga pernah memainkan permainan ini. Meskipun game besutan Edinbros ini didesain dengan sangat sederhana, namun game ini cukup mengobati rasa rindu kita semua yang dulu pernah memainkan permainan ini.

11). Slot Racing

Slot Racing
Lagi-lagi ini juga merupakan game android yang mengingatkan masa kecil kita dulu. Sebuah permainan yang sempat populer di tahun 90-an.

Ada banyak track atau arena balap yang bisa kita gunakan saat pertandingan, bahkan kita sendiri bisa membuat arena balap sesuka hati menggunakan fitur bernama Track Editor. Selain mendukung mode multiplayer melalui bluetooth, kita juga bisa mengkostumisasi mobil balap andalan kita dengan mengubah warnanya.


12). Snake & Ladders

Snake & Ladders
Snake & Ladders merupakan sebuah game legendaris yang cukup populer di era tahun 2000an. Jika dahulu kita memainkannya lewat sebuah kertas persegi panjang, kali ini kamu bisa menikmati game ular tangga melalui ponsel android. 

Tidak usah khawatir, game ini menyediakan fitur bermain dengan bluetooth dimana kamu bisa mengajak temanmu beradu strategi lewat permainan ini. Syaratnya tentu saja teman yang kamu ajak bermain harus menginstall game ini dan juga mengaktifkan bluetooth-nya.

13). Warlings

Warlings
Kalau kamu pernah bermain game Worms, mungkin bermain game besutan 17th Pixel ini akan sangat mudah bagimu. Setiap pemain diberi giliran untuk menggerakkan karakternya hingga melakukan berbagai serangan.

Kamu bisa menggunakan beragam senjata sesuka hatimu, mulai dari bazoka, granat, senapan mesin, dan masih banyak lagi. Selain menyediakan mode bermain melawan komputer, tentu saja Warlings bisa kamu nikmati lewat bluetooth.

14). DUAL!

DUAL!
Game multiplayer untuk android berikutnya bernama DUAL!. Hadir dengan sajian grafik yang simpel, siapa sangka jika game ini cukup seru dan menyenangkan ketika 2 pemain harus beradu taktik untuk saling menembakkan bola ke musuh, nyaris mirip dengan permainan pingpong.

15). Sea Battle 2

Sea Battle 2
Meski memiliki grafis yang sederhana, Sea Battle 2 memiliki gameplay yang cukup seru dan menantang. Tugasmu dalam game ini yaitu memposisikan kapal di spot tertentu, begitupun dengan lawanmu. Nah, setelah permainan dimulai, kamu harus mengkordinasikan kapal-kapalmu untuk melakukan serangan dengan cara menekan angka dan huruf.

16). Tank 1990 HD

Tank 1990 HD
Rindu dengan permainan di era 90an? Mungkin game bernama Tank 1990 HD ini bisa mengingatkanmu kembali kepada masa kecil. Tugasmu cukup mudah, kamu hanya perlu melindungi basecamp ber-icon garuda yang telah dilindungi tembak a
gar tidak dihancurkan oleh tank-tank musuh.

Meski terdengar mudah, nyatanya game legendaris yang satu ini juga membutuhkan konsentrasi serta strategi yang jitu loh. Menariknya, game buatan ProGames0123 ini menyediakan 150 peta serta berbagai tingkatan level kesulitan, mulai dari Easy, Normal, Hard.

17). Capsa Susun 2

Capsa Susun 2
Capsa Susun 2 merupakan permainan menyusun kartu yang mulanya sudah disusun dalam tiga tingkatan yang berbeda, kartu paling atas terdiri dari 3 kartu dan 2 tingkat lainnya terdiri dari 5 kartu. 

Tiga belas kartu yang didapatkan nantinya berbentu formasi 3-5-5. Masing-maisng pemain menunjukkan formasi kartu capsu susunannya. Namun pada intinya, permainan ini tentang siapa yang mengeluarkan kartu lebih besar dari yang lainnya (musuh).

18). Bluetooth Tic Tac Toe

Bluetooth Tic Tac Toe
Game yang satu ini juga tak kalah populernya dengan game sebelumnya. Aturannya pun cukup sederhana, pemain yang berhasil menyamakan posisi X atau O dalam ruang kotak 3 x 3 secara sejajar, dialah pemenangnya. 

Maksudnya sejajar ialah posisi X atau O harus berada di garis yang sama, misalkan horizontal, vertikal, ataupun menyilang.

19). Chess

Chess
Siapa yang tidak tahu permainan catur? Game olahraga otak yang tidak pernah padam kepopulerannya dari generasi ke generasi itu kini bisa menikmatinya di ponsel android. Menariknya, game ini tidak memerlukan koneksi internet untuk bisa bertanding melawan temanmu.

Bagaimana caranya? Kamu hanya perlu memilih mode permainan lewat LAN. Selanjutnya, tinggal kamu sesuaikan saja mau bermain melalui bluetooth atau WiFi. Untuk fiturnya, sang developer menyertakan grafis berjenis 2D / 3D yang bisa pemain pilih sesuai selera.

20). Warlings: Armageddon

Warlings: Armageddon
Warlings: Armageddon sejatinya memang merupakan game online yang mempertemukan para pemain di berbagai penjuru dunia. Jika sewaktu-waktu kamu tidak memiliki koneksi internet, kamu masih tetap bisa menikmatinya lewat fitur bluetooth yang tersedia di dalam game ini.

Tujuan utama dari permainan ini yaitu bergerak dan saling membunuh. Terdapat lebih dari 30 senjata serta 10 peta unik yang bisa kamu nikmati nanti. Hingga detik ini, game yang memiliki konsep permainan mirip game klasik Worms ini telah dimainkan oleh lebih dari 10 juta pengguna android. Tertarik untuk mencobanya?

Nah, itulah deretan game multiplayer via bluetooth terbaik untuk android dengan berbagai genre yang gratis dan seru untuk dimainkan. Happy gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment