11 Game Android Terbaik Buatan Indonesia yang Mendunia

advertisement
advertisement
Di tahun 2018 nanti, Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan pengguna smartphone yang memiliki perkembangan terbesar keempat di dunia menurut data yang bersumber dari eMarketer.

Jika dipikirkan secara positif, dengan banyaknya jumlah pengguna smartphone, termasuk android salah satunya, ini merupakan pertanda baik karena menguntungkan banyak orang di berbagai hal.

Namun tidak hanya dikenal karena banyaknya jumlah pengguna smartphone android, nyatanya Indonesia menyimpan sejumlah developer kreatif yang mampu menciptakan karya aplikasi dan game android berkualitas.

Untuk membantu memajukan developer lokal, YaTekno telah berhasil mengumpulkan 11 game android buatan Indonesia yang terbaik dan populer, dan bahkan beberapa di antaranya sudah mendunia. Apa saja daftarnya? Mari disimak hingga tuntas...

1). Mini Racing Adventures

Mini Racing Adventures
Game android bergenre racing hasil garapan anak bangsa Indonesia ini menyajikan permainan balapan dengan desain 3D yang keren dan menarik.

Di mana dalam game ini kamu akan memainkan peran sebagai seorang pembalap bernama Martin Nitro Minimo yang memiliki mimpi besar untuk menjadi pemegang rekor sebagai pembalap terbaik sepanjang masa. Dan kamu harus membantunya untuk meraih hal tersebut.

Selaku developer, Minimo Studio yang bermarkas di Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini menyuguhkan 25 koleksi kendaraan unik yang bisa kamu dapatkan apabila berhasil memenangkan pertandingan yang ada.

Game yang bisa dimainkan secara online dan offline ini memungkinkan kamu untuk beraksi dalam balapan bukan hanya menggunakan ATV, namun juga Sepeda Motor Trail, Truk, dan lain sebagainya.

2). Conquest 3 Kingdoms

Conquest 3 Kingdoms
Game android yang diciptakan oleh developer bernama MainGames yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini mengusung genre simulasi strategi. Di dalam game ini kamu akan menjadi Kaisar yang harus membangun dan mengembangkan kerajaan.

Namun perjalanan kehidupanmu tidak selalu mulus, karena akan ada musuh yang bisa menyerangmu kapan saja. Untuk melindungi kerjaanmu, tentu kamu harus menyerang semua musuh yang ada dihadapanmu hingga benar-benar tidak tersisa satu pun!.

KungFu Quest: The Jade Tower
KungFu Quest adalah sebuah game android bergenre action yang dipersembahkan oleh IPlayAllDay Studio, developer asal Surabaya, Jawa Timur yang karyanya ini sudah di installs 5 juta kali oleh gamers di seluruh dunia.

Didukung dengan kualitas grafis yang lumayan, kamu akan menjadi pejuang yang memiliki ilmu beladiri Kungfu. Dengan memanfaatkan ilmu bela diri yang kamu punya saat ini, kamu harus mengalahkan semua musuh jahat yang berencana merusak dunia.

INheritage: BoE
Kalau kamu menginginkan sebuah game arcade dengan gameplay yang unik dan menyenangkan, maka game berjudul INheritage: Boundary of Existence yang dibuat oleh Tinker Games, developer asal Dago, Bandung ini wajib kamu mainkan.

Tugas kamu di dalam permainan ini cukup sederhana, di mana akan ada musuh yang menembak, dan kamu harus menghindar sambil menembaki musuh tersebut. Kamu tidak akan sendirian dalam menghadapi musuh, akan ada karakter bernama Rakyan yang siap membantu menembaki musuh.

5). Fishing Town

Fishing Town
Game memancing ikan sebenarnya merupakan jenis permainan yang cukup banyak dicari orang Indonesia, yang jadi masalah adalah developer lokal untuk permbuat permainan jenis ini masih sedikit jumlahnya. Nah, Fishing Town yang berdiri di bawah naungan Touchten ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik kamu yang gemar dengan permainan memancing.

Di dalam game RPG buatan Indonesia yang satu ini sebenarnya tugas kamu tidak jauh beda dengan game memancing kebanyakan, di mana kamu harus mendapatkan iklan berkualitas dari hasil pancingan tersebut sehinga mendapatkan skor tinggi. Dengan kualitas grafis yang baik membuat permainan ini menarik dan sayang untuk kamu lewatkan.

6). Icon Pop Song

Icon Pop Song
Icon Pop Song adalah sebuah permainan yang bisa menguji pengetahuan musik kita dengan cara menebak judul lagu atau vokalis yang menyanyikan lagu tersebut.

Nantinya game tebak lagu besutan Alegrium ini akan menampilkan klip lagu terkenal kepadamu, dan kamu harus menebaknya. Jika memang kamu benar-benar tidak tahu lagu apa yang ditampilkan, kamu bisa memilih untuk melewati atau menggunakan bantuan.

7). Target Acquired

Target Acquired
Game android buatan Indonesia selanjutnya yang layak untuk dimainkan adalah Target Acquired yang digarap oleh Touchten. Dalam game bergenre endless runner ini, tugasmu adalah menangkap sang penjahat yang bernama Cammy Iyuka.

Nantinya kamu akan berlari mengejar penjahat tersebut sambil menembak dan menghindari anak buahnya yang berusaha menghadang misimu. Kamu harus terus mengejar sang penjahat tersebut hingga akhirnya kamu bisa berhadapan langsung untuk mengalahkannya sehingga kamu bisa melanjutkan misi di area berikutnya.

8). Icon Pop Quiz

Icon Pop Song
Lagi-lagi Alegrium adalah sang pengembang asal Indonesia yang membuat game Icon Pop Quiz, setelah sebelumnya kita bahas Icon Pop Song. Bedanya adalah di dalam permainan ini kamu akan diuji pengetahuan kamu seputar nama orang terkenal, film terkenal, dan sebagainya.

Ketika kamu sudah masuk ke permainan bergenre casual ini, kamu akan disodorkan gambar atau icon yang mewakili ciri khas dari nama orang terkenal atau film terkenal tersebut, dan kamu harus mengetikkan namanya.

Game android ringan berukuran 16.7 MB ini sepertinya sudah sangat terkenal di Indonesia, pasalnya sang developer pernah di undang ke acara Hitam Putih beberapa tahun yang lalu dan memberikan kejutan kepada sang host, karena iconnya masuk ke dalam game buatan developer Jakarta ini.

9). Infinite Sky

Infinite Sky
Tak bisa dipungkiri, Touchten memang merupakan salah satu developer game Indonesia yang cukup sukses. Setelah sebelumnya ada Fishing Town dan Target Acquired yang sudah dibahas di atas, kini giliran Infinite Sky yang juga masuk ke dalam daftar game android terbaik buatan Indonesia versi YaTekno.

Infinite Sky merupakan game pesawat tempur yang akan menghadapkanmu pada pertempuran udara yang sangat dahsyat karena ada ratusan pesawat yang berusaha menyerangmu. Di sini tentu kamu harus menembaki pesawat tempur lawan sebelum mengenai pesawatmu. Selain bisa menembak, kamu juga bisa melakukan manuver untuk menghindar.

10). Tebak Gambar

Tebak gambar
Game android buatan Indonesia yang satu ini juga tidak kalah populer dengan permainan tebak gambar sejenis seperti Icon Pop Quiz. Konsep permainannya sangat menarik, di mana kamu akan disuguhkan beberapa gambar dan kita harus merangkainya ke dalam kosakata.

Meskipun tampilannya sangat sederhana, tapi alur permainan ini sangat menyenangkan dan bikin ketagihan, sehingga banyak masyarakat Indonesia yang antusias untuk mendownload dan memainkan game asah otak ini.

11). Game Edukasi Anak

Game Edukasi Anak
Bagi kamu yang sudah mempunyai buah hati, mungkin game yang bersifat edukatif ini akan membuat sang anak tertarik ingin menambah ilmu pengetahuan dengan cara yang menyenangkan.

Permainan yang dikembangkan oleh RC Multimedia ini akan mengajarkan anak kamu untuk mengenal berbagai hal, seperti buah, warna, binatang, kendaraan atau alat transportasi, huruf alfabet, dan masih banyak lagi lainnya.

Sepertinya tidak alasan bagimu untuk tidak memberikan game edukatif ini kepada anak kamu, karena jika dilihat dari review pengguna, banyak yang puas dengan permainan ini.

Lihat juga: 8 Game Kuis Android Terbaik Buatan Indonesia

Mungkin itu saja daftar game android buatan indonesia yang populer dengan gameplay menarik sehingga tidak membosankan meskipun dimainkan berlama-lama. Kalau kamu punya rekomendasi game lain, jangan ragu untuk memberitahu kami lewat kolom komentar, ya. Happy gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment