Inilah Cara Mudah Membuat Turnamen di Clash Royale

advertisement
advertisement
Belum lama ini, pihak Supercell mengadakan turnamen pertamanya yang digelar di dua tempat, yaitu di Helsinki dan Finlandia. Pergelaran tersebut tepatnya pada tanggal 16 April 2016. Turnamen tersebut di ikuti oleh 200 peserta yang merupakan antusias dari berbagai negara.

Kompetisi tersebut di adakan agar para players secara langsung dapat mengadu kemampuan atau skill bermain dalam game strategy ini. Dari ratusan peserta yang mengikuti turnamen ini, player bernama Jason berhasil menjadi pemenang turnamen bergengsi ini. Hadiah yang diraih untuk pemenang juara pertama cukup besar, yaitu sebesar 10,000 Euro atau sekitar Rp 150 Juta. Berikut highlight turnamennya.

Dengan adanya turnamen seperti itu, players tidak hanya saling beradu skill, tetapi saling berbagi ilmu yang mereka miliki kepada players lain. Dengan begitu, maka solidaritas para gamers akan terjalin dengan sendirinya.

Nah, tidak menutup kemungkinan kalau kamu juga bisa mengikuti turnamen bergengsi seperti itu. Jika kamu mempunyai kemampuan bermain yang hebat, kenapa tidak. Karena players yang berada pada turnamen itu juga tidak menduga bisa mengikuti turnamen besar yang di adakan oleh pihak Supercell.

Sebelum kamu mengikuti turnamen untuk tingkat yang besar, ada baiknya kamu mengikuti dari yang terkecil dulu. Misalnya seperti turnamen yang di adakan oleh Clan kamu di Clash Royale. Dengan begitu maka kamu tidak lagi grogi ketika mengikuti turnamen untuk tingkat yang lebih besar.

Memang dalam game strategy ini tidak menyediakan mode turnamen, akan tetapi kamu dapat membuat turnamen sendiri. Turnamen yang akan kamu buat nanti tentunya dapat di ikuti oleh puluhan bahkan ratusan players langsung. Lalu bagaimana cara membuat turnamen tersebut? Berikut caranya.

How To Run Your Own Clash Royale Turnamen

1. Gabungkan Semua Peserta di Clan yang Sama

Jika kamu ingin mengadakan turnamen yang di ikuti oleh setidaknya 50 peserta, maka kamu cukup membuat Clan baru di Clash Royale. Gabungkan para peserta yang mengikuti turnamen tersebut dalam Clan yang sama. Nah, jika kamu mengadakan turnamen untuk ratusan peserta sekaligus, maka kamu bisa membuat beberapa Clan baru dan menggabungkan mereka dalam Clan tersebut.

2. Buatlah Bagan Turnamen

Jika pada tahap pertama telah dilakukan, maka selanjutnya kamu perlu membuat bagan turnamen. Tentukan atau kocok para players yang akan mengikuti turnamen. Jika sudah, kamu bisa menentukan para players untuk saling bertanding.

2. Tentukan Jenis Format Turnamen

Ada baiknya kamu juga mempunyai peraturan dalam turnamen yang akan kamu gelar. Nah, peraturan dari turnamen ini misalnya mode Eliminasi. Jadi para players yang kalah otomatis langsung gugur. Dan jika pertandingan telah usai dan hasilnya adalah Draw, maka akan ada pertandingan ulang untuk menentukan siapa pemenangnya.

Format turnamen yang telah disebutkan tadi merupakan contoh kecil yang bisa kamu lakukan. Kamu juga dapat menentukan jenis format turnamen atau peraturan berdasarkan dengan apa yang kamu tentukan.

3. Gunakan Friendly Battle

Untuk langsung memulai pertandingan, gunakanlah tombol Friendly Battle yang berada di dalam Clan. Dengan begitu, maka pertandingan telah dimulai. Players lain juga dapat menyaksikan pertandingan secara live melalui fitur yang ada.

Cukup mudah bukan cara membuat turnamen Clash Royale sendiri. Sekarang kamu dapat dengan mudah mengadakan turnamen Clash Royale bersama teman atau anggota clanmu.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment