Aplikasi Android Penampil Speed Internet Saat Mendownload

advertisement
advertisement
Kita semua tahu, bahwa saat ini ponsel pintar telah menguasai belahan dunia dari berbagai negara. Ya, smartphone itu adalah android. Ponsel yang sering disebut sebagai robot hijau ini sangat mudah kita temukan dimana-mana. Selain memiliki berbagai kecanggihan, android juga memiliki harga yang sangat terjangkau.

Saat ini para perusahaan smartphone saling berlomba-lomba dalam membuat ponsel pintar yang di inginkan oleh masyarakat. Bukan hanya harganya yang murah, tetapi juga mementingkan spesifikasi dari ponsel itu sendiri. Sebut saja ponsel pintar buatan China, yaitu Xiaomi.  Pasalnya smartphone ini rata-rata mempunyai harga yang terjangkau dan mementingkan spesifikasi.

Kecanggihan yang bisa dimanfaatkan oleh user dalam menggunakan robot hijau ini sangat banyak sekali. Nah, kecanggihan tersebutlah yang dapat kita pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Banyak sekali aplikasi yang tersedia di Playstore yang memiliki beragam fungsi masing-masing. Misalnya saja aplikasi transportasi online yang membantu kita mendapatkan transportasi secara online dengan cepat.

Nah, kali ini YaTekno akan membahas mengenai aplikasi yang berguna dalam kepentingan mengunduh. Kamu pasti pernah kan menggunakan software download manager untuk mengunduh berbagai file di komputer. Hal itu pun bisa kamu lakukan juga di android. Nama software yang biasa user gunakan untuk kepentingan mendownload yaitu Internet Download Manager.

Banyak yang bisa kita manfaatkan dari aplikasi ini nantinya, misalnya seperti menampilkan speed internet saat mendownload, menampilkan penggunaan pemakaian data, dan infromasi secara rinci mengenai pemakaian data internet kamu dalam sebulan.

Memang aplikasi yang akan dibahas nanti fungsinya tidak seperti IDM yang dapat mempengaruhi kecepatan saat mendownload. Namun aplikasi tersebut juga tidak kalah hebatnya dengan IDM. Nah, aplikasi itu bernama Internet Speed Meter Lite. Apa saja kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini? yuk langsung saja simak ulasan berikut.

Internet Speed Meter Lite

Internet Speed Meter Lite merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk kepentingan mendownload di smartphone, baik itu android maupun tablet. Aplikasi ini nantinya dapat membantu kamu menampilkan speed internet secara float-in disaat mendownload. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat jelas mengenai pemakaian data internet yang telah kamu pergunakan.

Internet Speed Meter Lite Android
Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu diharapkan dapat mengetahui proses download yang kamu lakukan. Dengan begitu, maka kamu dapat mengetahui secara jelas bahwa proses download tersebut berjalan atau tidak.

Aplikasi buatan DynamicApps ini biasa dipergunakan oleh pengguna dalam memonitor penggunaan data internet. Jadi, pengguna dapat mengetahui seberapa banyak kuota internet yang telah dihabiskan. Dengan begitu, maka pengguna dapat menghemat pemakaian kuota internet.

Aplikasi Internet Speed Meter ini tersedia dalam dua versi, yaitu lite dan pro. Versi lite bisa kamu gunakan dengan gratis, sedangkan versi pro berbayar. Namun salah satu kelebihan yang bisa kamu dapatkan dalam menggunakan versi pro yaitu kamu dapat mengetahui kecepatan internet dari aplikasi yang berjalan secara real-time.

Untuk yang versi pro, kamu harus merogoh kocek seharga Rp 34.625. Jika kamu berminat untuk menggunakan versi berbayar ini, mengeluarkan sedikit uang untuk membeli aplikasi ini tentu tidak ada ruginya. Karena banyak sekali kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari versi ini.

Lihat Juga: Nih, 10+ Aplikasi Download Manager Android Terbaik, Gratis!

Nah, ada hal penting  juga yang harus kamu perhatikan dalam menggunakan aplikasi ini. Kamu tidak boleh memindahkan aplikasi ini ke SD Card. Karena itu akan berdampak pada berhentinya aplikasi ini ketika kamu mencabut kartu esksternal.

Itulah aplikasi yang membantumu dalam memonitor penggunaan internetmu secara detail. Tunggu apalagi? Langsung saja gunakan aplikasi ini di smartphonemu!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment