5 Aplikasi Android Mobile Banking Resmi untuk Cek Saldo ATM

advertisement
advertisement
Untuk melayani pelanggan yang lebih baik, kini kita tidak harus lagu pergi ke ATM untuk melakukan cek saldo ataupun transfer. Kini para sudah tersedia mobile banking yang memudahkan pelanggan dari berbagai jenis rekening dalam melakukan sebuah transaksi.

Selain praktis, kita hanya perlu melakukan registrasi terlebih dahulu kemudian menginstal aplikasi ini pada android.

Untuk dapat melakukan transaksi, kamu juga harus membutuhkan koneksi internet untuk mengakses aplikasinya. Agar transaksi yang kamu lakukan dapat berjalan dengan baik. Aplikasi dari berbagai M-Banking juga dilengkapi dengan kode PIN demi keamanan pelanggan.

Fitur yang tersedia dalam M-Banking juga cukup lengkap, seperti Info Rekening (mutasi rekening), transfer sesama rekening ataupun ke lain Rekening, Pengecekan saldo tabungan, dan masih banyak lagi.

Untuk dapat melakukan transaksi mobile banking di android, kamu harus terlebih dahulu menginstal aplikasi sesuai dengan rekening bank yang kamu gunakan. Untuk Registrasi M-Banking kamu bisa lakukan melalui cabang terdekat, atau bisa juga via ATM.

Berikut adalah 5 daftar aplikasi mobile banking untuk andoroid yang bisa kamu dapatkan secara resmi.

1. BCA Mobile

BCA Mobile adalah sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh PT Bank Central Asia Tbk. Demi memudahkan akses transaksi pelanggan, maka dibuatlah M-bca ini. Kamu dapat melakukan berbagai transaksi seperti pengecekan saldo, transfer ke sesama rekeing dan lain rekening, dan masih banyak lagi akses lainnya. Lalu bagaimana cara menggunakan BCA Mobile?

BCA Mobile

Cara Menggunakan:
  • Untuk dapat menggunakan BCA Mobile ini, kamu harus melakukan pendaftaran disalah satu ATM atau cabang BCA terdekat, kemudian daftarkan nomor seluler yang kamu gunakan di Android.
  • Download aplikasinya melalui PlayStore.
  • Kemudian pada Menu m-BCA, aplikasi ini akan secara otomatis mengarahkan pelanggan untuk mendownload ulang dan kemudian akan dapat melakukan semua fungsi yang ada pada BCA Mobile.
  • Kemudian kamu akan membuat kode akses atau PIN untuk dapat melakukan izin dari berbagai jenis transaksi.
  • Saat melakukan aktifitas transaksi, pelanggan secara otomatis diminta untuk memasukkan PIN yang tadi dibuat.
  • Setelah aktifasi berhasil, kamu bisa melakukan akses dengan m-BCA.

BRI Mobile
BRI Mobile adalah sebuah aplikasi yang dapat memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi seperti e-Banking. Aplikasi yang terdapat pada BRI Mobile diantaranya adalah Internet Banking BRI, Call BRI, dan masih banyak lagi.

Kamu dapat melakukan registrasi dan aktifasi seperti point pertama. Fitur-fitur utama BRI Mobile diantaranya info rekening, cek saldo, transfer, pembelian (pulsa, mobile cash), Ganti pin dan Registrasi.

Mandiri Mobile
Mandiri Mobile merupakan aplikasi yang nyaman dan aman untuk pelanggan yang ingin melakukan transaksi rekeing Mandiri via Mobile. Kamu dapat mengakses akun Mandiri Mobile dimana saja dan kapan saja. Kamu juga akan diberitahu cara agar melakukan Aktifasi langkah demi langkah dalam deskripsi Mandiri Mobile di PlayStore.

BNI Mobile Banking
BNI Mobile Banking merupakan salah satu aplikasi layanan BNI e-banking yang dapat kamu akses melalui Mobile android. Tentu sangat membantu dan memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi seperti transfer, cek saldo, pembelian, bayar tagihan, dan lain-lain. 

Demi kemudahan pelanggan, setiap kamu melakukan transaksi ke sesama rekening atau sebaliknya, maka otomatis nomor rekening tersebut akan terdaftar pada menu yang tersedia pada BNI Mobile Banking. Untuk melakukan transaksi sebelum menggunakan aplikasi, kamu perlu melakukan pendaftaran melalui ATM atau cabang BNI Terdekat.

5. Muamalat Mobile

Muamalat Mobile Banking
Bank Muamalat membantu kamu dalam mengakses serta mengelola akun untuk memudahkan transaksi. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi sesuai kebutuhan.

Fitur utama yang dapat kamu gunakan di antaranya yaitu pembayaran, top-up, dan transfer. Selain di android, aplikasi ini juga tersedia untuk iOS, BB10 dan windows. Kamu juga perlu melakukan pendaftaran Mobile Banking Muamalat seperti M-banking lain pada umumnya.
Itulah aplikasi mobile banking dari berbagai bank yang ada di Indonesia. Sekarang kamu tidak harus pergi keluar rumah untuk melakukan transaksi melalu ATM. Karena kini M-Banking dapat kamu akses melalui android.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment