Cara Mudah Menambah Nada Dering BBM dengan Nada Keren di Android

advertisement
advertisement
BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal dengan BBM tentu sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat. BBM sudah menjadi hal yang wajib yang biasa digunakan untuk berinteraksi dengan teman, keluarga, atau orang yang baru kita kenal.

Aplikasi ini biasa digunakan melalui smartphone Android, Blackberry, dan iPhone. BBM dapat dengan mudah membantu kamu untuk berinteraksi dengan sesama pengguna BBM. Fitur utama yang tersedia dalam aplikasi ini ialah fitur chatting, video call, dan masih banyak lagi.

Bagi pengguna aktif BBM yang sering menggunakannya melalui android, tentu akan merasa bosan jika mendengarkan nada dering pemberitahuan yang itu-itu saja pada aplikasi tersebut.

Maka dari itu, kamu dapat dengan mudah mengubah nada dering BBM dengan nada dering lain yang kamu sukai. Bagi pengguna android pemula, pasti akan merasa kebingungan karena belum terlalu banyak paham mengetahui operating system ponsel pintar yang satu ini.

Nada dering BBM yang ingin kamu pakai bukan hanya yang tersedia dalam aplikasi BBM saja, misalnya nada dering bawaan. Karena kamu dapat dengan mudah menambahnya dengan nada dering keren, unik, dan lucu yang bisa kamu cari melalui Google. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengganti nada dering BBM dengan rekaman suara atau musik di androidmu.

Kamu juga dapat mencari nada dering BBM sesuai selera dan keinginan hanya dengan mengetikkan nama nada dering yang ingin kamu pakai untuk dijadikan sebagai nada pemberitahuan pada aplikasi BBM di androidmu.

Karena dengan mengganti nada dering sesuai keinginan, tentu pengguna tidak akan merasa bosan dengan nada dering bawaan pada aplikasi ini.
Nada dering BBM
Dengan melakukan langkah berikut, kamu dapat dengan mudah memasukan nada dering yang telah kamu unduh melalui internet. Tentu cara ini juga dapat dilakukan oleh pengguna android awam. Karena tanpa menggunakan aplikasi android, cara ini dapat dengan mudah dilakukan sendiri.

Cara Menambah Nada Dering BBM di Android

Dengan melakukan langkah-langkah dibawah ini, otomatis nada dering BBM yang ingin kamu pakai akan tersedia pada nada pemberitahuan pada Blackberry Messenger di android. Kamu hanya perlu menggantinya ke nada tersebut.
  1. Hal yang pertama harus kamu lakukan ialah mencari dan mengunduh nada dering yang ingin kamu pakai untuk Nada pemberitahuan pada BBM, bisa mencari di Google sesuai selera.
  2. Jika sudah, buka My Files atau File Manager pada android
  3. Kemudian pilih SD Card atau Memori Eksternal.
  4. Buatlah Folder dengan memberi nama "Media" (Tanpa tanda kutip)
  5. Lalu didalam Folder Media, kamu buat lagu folder bernama "Audio" (Tanpa tanda kutip)
  6. Kemudian di dalam Folder Audio, kamu buat folder baru lagi bernama "Notifications" (tanpa tanda kutip).
  7. Masukkan semua nada yang telah kamu unduh yang ingin kamu jadikan sebagai nada dering BBM kedalam Folder "Notifications".
  8. Lalu Restart atau Reboot android kamu.
  9. Untuk mengetahui berhasil atau tidaknya, kamu bisa langsung membuka aplikasi BBM di android kamu.
  10. Lalu menuju menu Setting pada BBM >  Tone BBM >  lihatlah nada yang sudah kamu masukkan tadi. Kamu bisa langsung menggunakannya. Selesai!
Itulah cara mudah mengganti nada dering sebagai nada pemberitahuan pada aplikasi BBM. Sekarang kamu tidak lagi bosan dengan nada dering bawaan aplikasi tersebut yang itu itu saja.

Karena kini kamu dapat mengubah nada dering sesuai selera dan keinginan hanya dengan mencari dan mengunduhnya di Internet. Kamu dapat mencari ribuan nada keren, lucu, dan unik yang dapat dijadikan sebagai nada dering BBM di android.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment