Top 20 Game Online Ringan untuk Android Terbaik yang Bikin Nagih

advertisement
advertisement
Jika kamu biasa memainkan game offline atau tanpa koneksi internet, tidak ada salahnya kamu memainkan game online yang membutuhkan koneksi internet. Banyak sekali game online yang tersedia di internet, dari genre game strategy, RPG, dan masih banyak lagi.

Dengan memainkan game online pada android, tentu kamu akan merasakan hal berbeda ketimbang kamu memainkan game offline sebelumnya. Karena disaat kamu bermain game online, kamu akan bermain secara langsung dengan pengguna android lain yang sedang memainkan game tersebut. Tentunya akan lebih ada tantangan dengan sendirinya.

Disaat kita memainkan game online, kita tidak akan mengetahui kemampuan musuh dan tentunya diluar dugaan. Jadi lebih membuat kita bersemangat dalam mengasah kemampuan skill dalam game.

Nah, penasaran kan apa saja pilihan game online ringan terbaik untuk android yang paling seru? Berikut daftarnya...

Arcane Legends MMO-Action RPG
Game ini bertipikal MMORPG. Contoh game yang bertipe seperti ini diantaranya seperti RF, Yulgang, Atlantica, dll. Game ini berukuran cukup ringan hanya 6 MB, ketika di update sekitar 50 MB. Game ini juga tidak memakan kuota terlalu banyak.

Spacetime Games selaku pembuat game ini menawarkan keseruan dalam game yang sangat memikat, khususnya bagi pecinta game action RPG. Penasaran ingin mencobanya? Dijamin seru!

2. Clash Royale

Clash Royale - Online Strategy Game
Mendengar nama game yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Clash Royale memang belakangan ini menjadi game yang cukup ramai dimainkan baik di android maupun iOS. Tidak ada salahnya kami memasukkan game besutan Supercell ini kedalam golongan game yang ringan. Kenapa? karena game ini bisa dimainkan di perangkat android yang rendah, yaitu Processor Single-Core.

Bagi kami pecinta game strategy, Clash Royale sangat wajib kamu mainkan. Karena dalam game online ini kamu akan saling beradu skill untuk saling mengeluarkan strategy agar dapat memenangkan game. 

Blitz Brigade - Online FPS
Game yang satu ini bergenre FPS. Mirip seperti CS atau CF, tetapi yang menjadi keunikan dalam game ini kamu bisa berlari ketika sedang menembak. Banyak misi-misi yang unik yang harus kamu kerjakan untuk mencapai setiap levelnya. Terdapat pula senjata yang beragam dibuat untuk kelas tertentu. 

Walaupun ukurannya tergolong ringan, namun game besutan Gameloft ini menawarkan alur permainan dan grafik yang sangat seru. Game online ini hanya bisa dimainkan melalui jaringan Wifi, tidak bisa melalui mobile network.

Pocket Legends adalah sebuah game MMO, atau mobile massively multiplayer. Game ini berjenis online role-playing game. Game ini sebenarnya mirip seperti Arcane Legends, pembuatnya pun sama. Ada juga 2 game yang mirip dengan game ini, diantaranya ialah Star Legends dan Dark Legends. 

Kamu akan ditawarkan dengan sebuah petualangan dengan kondisi liar dalam sebuah tempat di ruang bawah tanah. Game fantasy yang akan membawa kamu untuk bermain bersama jutaan pemain diseluruh dunia. Rasakan keseruan dalam game ini!

Dungeon Hunter 4 - RPG Game
Dungeon Hunter sudah memiliki 4 Generasi, diantaranya Dungeon Hunter 1 hingga 4. Namun sudah keluar Dungeon Hunter 4, tapi masih banyak yang menilai kalau Dungeon Hunter 3 lebih baik daripada Dungeon Hunter 4. Game ini memiliki jenis MMORPG. Game ini sangat cocok bagi kamu penggemar game RPG.

8 Ball Pool - Online Multiplayer Game
Pasti sudah tidak asing lagi dengan game billiard yang satu ini kan. Game ini menawarkan permainan billiar yang sangat seru bersama jutaan pemain dari berbagai negara. Kamu bisa saling mengadu kemampuan dengan pemain lain. Bagi kamu yang bosan dengan jenis game bergenre FPS atau MMORPG, game Multiplayer yang satu ini sangat rekomendasi sekali.

Game ini biasa dimainkan di Facebook, namun sang Miniclip selaku penmbuat juga mengembangkan game ini untuk versi Android dan iOS. Tentunya game ini bisa kamu unduh secara gratis.

Battle Monkeys - Online Multiplayer Game
Game yang satu ini tidak menuntut kamu untuk mencapai sebuah level tertentu. Karena game Battle Monkeys Multiplayer ini hanya dimainkan untuk bersenang-senang saja bersama pemain lain. Geek Beach Ltd selaku pembuat menawarkan game ini dengan tampilan 3D yang memukau.

Dalam game online ini, kamu ditugaskan untuk mengendalikan pasukan kecil prajurit monyet untuk dapat bertempur dengan pemain lain. Terdapat turnamen yang bisa kamu menangkan dan langsung mendapatkan hadiah menarik.

Guerilla Bob - Arcade Game
Guerilla Bob biasa dimainkan melalui PC, memang game ini aslinya adalah game PC. Namun sekarang sudah Cross Platform ke android. Selain bisa dimainkan secara online, kamu juga bisa menikmati game ini secara offline alias tanpa koneksi internet.

Alur serta grafik dalam game yang akan membuat pemain betah berlama-lama memainkan game besutan Angry Mob Games.

Tidak hanya itu, pemain juga bisa menggunakan beragam senjata untuk langsung digunakan menyerang musuh. Dengan mengumpulkan coins yang didapatkan ketika membunuh musuh, pemain bisa mengupgrade semua senjata agar lebih maksimal.

9. Top Eleven Manajer

Top Eleven Manajer
Top Eleven Manajer menawarkan sensasi permainan yang sangat seru dengan menjadikan sang pemain sebagai manajer dari sebuah tim sepak bola. Nantinya pemain di tuntut untuk mengelola klub agar lebih berkembang, seperti mencari sponsor, mendapatkan keuntungan dari kemenangan, hingga menjual para pemain bintang dengan harga mahal.

Dalam game ini pemain tidak mengendalikan setiap pemain layaknya game sepak bola umumnya. Melainkan hanya sebagai orang manajer yang di tuntut untuk merancang strategi untuk menaklukkan setiap musuh.

Game football manajer ini tentunya akan membuat setiap pemainnya merasa tertantang. Ketika timnya gagal mendapatkan kemenangan, tentunya sosok manajer lah yang harus memperbaiki kesalahan itu untuk membuat timnya bangkit dan menduduki puncak klasemen. Tertantang untuk mencobanya?

10. slither.io

slither.io
Game berjudul slither.io ini cukup fenomenal di kalangan gamer. Meskipun tak lagi ramai di perbincangkan, game garapan Lowtech Studios masih menawarkan keseruan bagi para players-nya.

Disini pemain di tugaskan untuk mengendalikan sosok ular kecil yang bisa tumbuh menjadi besar dengan cara memakani orbs yang ada di sekitarnya. Tantangannya ialah pemain harus lihai dalam mengendalikan serta menghindar dari ular yang jauh lebih besar ukurannya jika tidak ingin skornya kandas di tengah jalan.


11. Mobile Arena - Action MOBA

Mobile Arena - Action MOBA
Dibanding game MOBA online lainnya, game besutan Garena ini dapat dinikmati pada ponsel android dengan spesifikasi rendah. Gameplay-nya yang ringan juga didukung dengan tampilan grafis HD serta sederet fitur keren di dalamnya.

Dalam game ini, kamu akan melakukan pertempuran 5v5 dengan mengandalkan skill serta strategi bertarung. Tersedia kumpulan Hero unik dengan kemampuan yang berbeda-beda yang dapat kamu gunakan nanti. Hingga detik ini, Mobile Arena telah dimainkan oleh lebih dari 5 juta pengguna android.

12. Critical Ops

Critical Ops
Kalau kamu sedang mencari game FPS online yang ringan di android, maka game berjudul Critical Ops bisa kamu coba. Melihat konsep permainannya, game garapan Critical Force Ltd. ini tentu nyaris sama dengan Counter Strike yang mungkin pernah kamu mainkan sebelumnya.

Terdapat 2 mode permainan yang bisa kamu pilih nanti, yakni mode Death Match dan juga Bomb Mission. Namun yang paling seru jika kamu memilih mode BM (Bomb Mission) dimana ada saat-saat menegangkan ketika kamu harus menjinakkan bom yang telah dipasang oleh para teroris.

13. Zynga Poker Classic TX Holdem

Zynga Poker Classic TX Holdem
Zynga Poker sejatinya memang merupakan permainan yang berasal dari Facebook. Melihat pertumbuhan smartphone yang kian pesat, sang developer akhirnya memutuskan untuk membuat game poker andalannya itu dalam versi mobile.

Dibanding versi aslinya, Zynga Poker Classic TX Holdem tentu memiliki ukuran yang ringan sehingga kamu bisa memainkannya pada perangkat android berspesifikasi rendah. Tidak muluk-muluk, Zynga memberi kebebasan kepada pengguna android bersistem operasi 2.3 (Gingerbread) untuk bisa mencicipi game online terpopuler sejagat Facebook ini.

14. Dewa Ngamuk: RPG Strategi

Dewa Ngamuk: RPG Strategi
Game online android ringan berikutnya juga dimiliki oleh game buatan MainGames. Game ini sendiri mengangkat konsep permainan RPG dengan strategi. Meski dibalut dengan grafis kartun, kamu tetap akan menikmati keseruannya saat beradu skill hingga melihat berbagai animasi keren.

15. Chess Live

Chess Live
Dari sekian banyaknya game online catur yang ada di Google Play, mungkin Chess Live lah yang memiliki fitur cukup lengkap serta jumlah player yang lebih banyak. Selain bisa dimainkan secara online, kamu juga dapat bertarung melawan bot atau komputer dengan 5 tingkat kesulitan yang berbeda.

Nah, buat kamu yang memang hobi bermain catur namun tidak mempunyai lawan mainnya, maka kamu bisa bertarung secara online dengan pemain lain dari seluruh dunia.

16. Hero Forge

Hero Forge
Mungkin game yang satu ini tidak sepopuler game online lainnya. Meski demikian, Hero Forge memiliki konsep permainan yang cukup unik tapi seru. Tugas pemain dalam game ini yaitu mencocokkan blok dua buah blok dengan gambar yang sama seperti pada game puzzle legendaris bernama Mahjong.

Uniknya lagi, blok-blok yang kamu cocokkan nanti akan berbentuk 3D yang dimana kamu bisa melakukan swipe atau bergeseran untuk melihat secara keseluruhan. 

17. Bomber Friends

Bomber Friends
Kamu tak asing lagi bukan dengan screenshot pada game yang satu ini? Yap, Bomber Friends memang merupakan game legendaris yang cukup berjaya di tahun 2000an. Jika pada kala itu kita hanya bisa bermain dengan komputer saja, namun dalam game besutan Hyperkani ini kita dapat bermain dengan players lain diseluruh dunia.

Cara bermainnya pun cukup simpel, dimana kamu hanya perlu membunuh semua musuh yang ada dalam arena dengan menaruh bom pada titik tertentu. Bukan cuma bom saja, dalam arena nanti kamu bisa saja menemukan alat pembunuh lainnya yang bisa didapatkan pada balok yang meledak, dijamin seru deh.

18. Ular tangga Raja

Ular tangga Raja
Mendengar judulnya, mungkin kamu sudah sangat familiar sekali kan dengan game strategi yang satu ini. Tidak seperti game lainnya, Ular tangga raja membutuhkan hoki atau keuntungan dengan mengandalkan 2 buah dadu untuk meluncur menjadi yang no 1.

Selain menyediakan mode permainan offline melawan komputer, game ini tentu memiliki mode bermain online yang pastinya akan lebih seru dimana kamu bisa bertanding melawan players lain maupun temanmu sendiri.

19. SusuChoco

SusuChoco
Pada dasarnya, game bernama SusuChoco ini memiliki tipikal permainan yang sama dengan game FPS online pada umumnya. Kamu dituntut untuk membunuh semua musuhmu menggunakan senjata. Hanya saja game ini memiliki grafis kartun yang unik sehingga pemain tidak mudah bosan.

20. Archery King

Archery King
Selain 8 Ball Pool, game buatan Miniclip yang satu ini juga wajib untuk kamu coba. Sesuai dengan namanya, permainan ini mengharuskanmu untuk menjadi seorang pemanah yang hebat dengan mengalahkan teman atau players lain di berbagai penjuru dunia.

Cara bermainnya cukup mudah, kamu hanya perlu membidik anak panah dengan mentargetkannya ke sebuah papan yang letaknya cukup jauh. Tidak sembarang menembak saja, dibutuhkan akurasi yang baik agar anak panah bisa menancap tepat di tengah-tengah lingkaran.
Tentu masih banyak lagi game online ringan untuk android yang terbaik dengan gameplay seru. Di lain kesempatan mungkin kami akan memberikan rekomendasi game seru lainnya. Happy Gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment