Wah, 17 Game Android Mirip Dota Ini Ternyata Keren Juga!

advertisement
advertisement
Tidak bisa dipungkiri memang Dota adalah sebuah game PC yang sangat amat populer di telinga kita. Bahkan seorang gamer yang tidak memainkan game ini sekali pun saya yakin pasti pernah melihat atau setidaknya mendengar nama permainan yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini.

Meskipun sang pengembang memang tidak membuat game Dota untuk pegguna smartphone, namun hingga kini sudah cukup banyak game android bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) mirip dengan Dota yang biasa kamu mainkan di PC.

Untuk itu, YaTekno kali ini menyajikan daftar game android mirip Dota yang bisa dijadikan alternatif untuk kamu mainkan kapan pun dan di mana pun. Penasaran apa saja daftar gamenya? Mari simak baik-baik.

1). Mobile Legends: Bang bang

Mobile Legends: Bang bang
Meskipun bukan dikembangkan oleh developer yang memiliki predikat sebagai developer populer di Google play, bukan berarti game Mobile Legends garapan Moonton ini tidak menarik untuk dimainkan. Justru sebaliknya, sejak tahun peluncurannya di 2016 yang lalu, game ini langsung meledak di pasaran.

Mobile Legends adalah game MOBA yang mengusung pertarungan 5vs5. Di sini kamu nantinya dapat bermain secara multiplayer melawan pemain lain dan juga secara single player melawan komputer.

Pemain nantinya harus menyusun strategi dan peralatan (gear) agar Hero yang dimainkan bisa berkembang. Mobile Legends sendiri menawarkan berbagai macam Hero, yakni; Marksmen, Assassins, Tank, dan masih banyak lagi.

Tidak seperti game online pada umumnya, di sini kamu hanya butuh waktu sekitar 10 detik untuk bisa menemukan mengumpulkan anggota tim dan lawan untuk bertarung. Mode pertarungannya sendiri hanya berlangsung 10 menit sehingga pertarungan akan terasa lebih intens dan tidak membosankan.

2). Plants War 2

Plants War 2
Bagi kamu penggemar Dota di PC yang ingin mencoba hal baru, mungkin permainan yang mengusung pertempuran antara hewan dan tumbuhan ini layak coba dimainkan.

Pasalnya, game yang masuk dalam kategori Role-Playing buatan developer 4:33 ini menyajikan gameplay yang mirip dengan Dota.

3). Heroes of SoulCraft - MOBA

Heroes of SoulCraft
Heroes of SoulCraft adalah sebuah game MOBA yang juga masuk dalam kategori action game yang sekarang telah berdiri sukses berkat sang pengembang yang dikenal dengan nama MobileBits GmbH. Game yang juga kerap disapa HoS ini memberikanmu dua pilihan ketika ingin bermain, apakah ingin bertarung 3 vs 3 atau 5 vs 5.

Lamanya waktu yang diberikan saat pertarungan sedang berlangsung disesuaikan dari banyaknya tim, kalau 3 vs 3 waktunya 5 menit, sedangkan 5 vs 5 adalah 15 menit. Penasaran dengan bagaimana alur permainan lengkapnya? yuk coba mainkan sekarang!

4). Call of Champions

Call of Champions
Game android mirip Dota yang dikembangkan oleh Spacetime Games ini sepertinya cukup memahami para gamers yang hanya memiliki sedikit waktu atau tidak ingin berlama-lama saat bermain sebuah game, karena memang sang pengembang hanya memberikan waktu lima menit di setiap pertempuran yang kamu ikuti.

5). League of Masters

League of Masters
Game android yang sudah di installs 5 juta kali menurut data Google play per tanggal 21 April 2016 ini menyajikan beragam fitur canggih sehingga akan memberikanmu pengalaman bermain yang hampir sama saat seperti kamu bermain game Dota di PC.

Selaku developer, APPCROSS memberikanmu kebebasan memilih untuk bermain, apakah ingin 1 vs 1 atau ikut bertempur dalam sebuah tim untuk melawan tim lainnya.

6). Clash Royale

Clash Royale
Game android yang terdapat elemen khas MOBA di dalamnya ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu, mobile gamer.

Ya, Clash Royale adalah salah satu game android terpopuler bergenre strategy yang menghadirkan fitur PvP secara Online Real-Time serta waktu permainan yang singkat namun tetap seru karena dua pemain yang sedang bertarung dituntut untuk beradu taktik.

Kabarnya, permainan ini menjadi salah satu game andalan bagi Supercell selaku pengembang untuk bisa meraih target 100 juta user per harinya. Wow!

7). Vainglory

Vainglory
Salah satu game MOBA terbesar di platform smartphone yang digarap oleh Super Evil Megacorp ini memang layak masuk dalam daftar game android terlaris yang ada di Google play.

Alasannya jika dilihat dari segi desain sangat amat memukau mata untuk sekelas mobile game yang juga menghadirkan pengalaman bermain dengan MOBA yang menyenangkan.

8). Ace of Arenas

Ace of Arenas
MOBA yang digarap oleh Gaea Mobile Limited ini hadir dengan tampilan grafis yang mewah serta gameplay yang tidak bisa dipungkiri mirip dengan Dota sehingga game android ini bisa menjadi alternatif kamu penggemar dota kalau tidak sempat bermain game di PC.

9). Bug Heroes 2

Bug Heroes 2
Game MOBA android yang satu ini sangat unik, karena kamu akan berperan sebagai heroes yang menyerupai serangga yang harus menyerang markas musuh untuk menghancurkan markasnya dengan mengandalkan senjata yang kamu bawa.

Foursaken Media menghadirkan 25 karakter yang salah satunya bisa kamu pilih dan mainkan. Menariknya, kamu bisa memainkannya secara offline dibeberapa mode permainan tertentu.

10). Legendary Heroes

Legendary Heroes
Game bergenre RPG yang digarap oleh Monstro ini menghadirkan banyak hero serta 30 maps sehingga tentu akan sangat amat menyenangkan untuk dimainkan lama-lama saat waktu senggangmu, ditambah lagi dengan grafis serta gameplay yang menarik untuk sebuah game MOBA di android.

11). Heroes of Order & Chaos

Legendary Heroes
Game android buatan Gameloft ini digadang-gadang menjadi game MOBA yang terlengkap dengan menghadirkan 30 hero yang dapat dipilih sesuka hati, serta grafis yang tidak perlu ditanyakan lagi mengenai kualitasnya karena inilah yang mungkin menjadi daya tarik utama kenapa game ini telah di unduh 50 juta kali via Google play.

12). Order & Chaos Online

Order & Chaos Online
Game MMORPG berukuran 2 GB ini dibuat oleh Gameloft. Dari ukuran yang begitu besar, tentu game ini digarap dengan sangat serius demi memberikan pengalaman bermain yang menarik bagi user. Rekomendasi spesifikasi minimal agar kamu bisa bermain dengan nyaman tanpa hambatan yaitu 1 GHz CPU, 500 MB RAM, 1.7 GB of free space.

13). Heroes Of Destiny

Heroes Of Destiny
Heroes Of Destiny adalah sebuah game bergenre Action RPG yang menyajikan gameplay seru serta grafis 3D yang cukup memukau sehingga menambah keseruan ketika bermain. Selaku developer, Glu menghadirkan beragam fitur lengkap yang mendukungmu untuk bermain, seperti boss fight dan equipment.

14). Soul of Legends

Soul of Legends
Salah satu game MOBA yang cukup banyak dikagumi mobile gamers ini menuai banyak pujian dari penggunanya karena merasakan kerseruan gameplay yang disajikan dan juga grafis yang membuat seseorang bisa berlama-lama memainkannya karena memang bersifat addictive.

15). Void Goes Farming

Void Goes Farming
Jika dilihat sekilas, tampilan permainan bergenre Arcade yang satu ini memang bisa dibilang aneh. Walaupun sang developer, screensmudge hanya menggarap game ini dalam bentuk 2D, namun keseruan alur permainan yang disajikan cukup menghibur dan mungkin bisa jadi tempat latihanmu, penggemar Dota 2 di PC.

16). We Heroes - Born to Fight

We Heroes - Born to Fight
Game MOBA besutan Elex ini menyajikan gameplay yang kurang lebih sama dengan Dota. Di dalam game ini tugasmu bukan hanya memikirkan strategi demi memenangkan sebuah pertempuran, namun ada hal menarik lainnya yang akan kamu rasakan ketika sedang bermain.

Diakui sang developer, permainan ini bersifat adiktif jika kamu mencoba memainkannya, karena dengan beragam fitur canggih yang akan memanjakanmu serta gameplay seru yang turut meramaikan permainan ini.

17). Dot Arena

Dot Arena
Dari judul permainan dan gameplay yang telah digarap sedemikian rupa oleh pengembang, (DianDian Interactive Holding) banyak yang menganggap kalau game android ini adalah Dota versi mobile.

Mungkin karena sudah cukup banyak bertebaran game MOBA, Dot Arena sepertinya belum banyak dikenal masyarakat indonesia. Namun sekarang kamu bisa mempertimbangkan untuk mencoba memainkan game ini untuk bisa merasakan sensasi memainkan Dota di smartphone android andalanmu.

Lihat juga: 10 Game Android dengan Gameplay Mirip COC

Ya, mungkin itu saja daftar game android dengan gameplay mirip Dota yang sengaja dibuat developer untuk bisa menarik gamer Dota yang sedang tidak sempat memainkan game tersebut di PC. Silakan pilih salah satu dari daftar game di atas, mana yang membuatmu tertarik untuk segera memainkannya. Happy gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment