Ini Aplikasi Cek Tagihan Listrik untuk Android yang Memudahkanmu

advertisement
advertisement
Listrik adalah suatu kebutuhan bagi masyarakat agar dapat melakukan hal penting terutama dalam rumah tangga. Tanpa ada listrik, tentu hidup terasa hambar. Listrik dapat memberikan kita kemudahan dalam melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan kebutuhan daya listrik. Biasanya masyarakat menggunakan listrik yang resmi yaitu dari PLN langsung.

PLN merupakan kepanjangan dari Perusahaan Listrik Negara. PLN itu sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bertugas dalam mengurus semua yang berkaitan dengan pelistrikan di Indonesia. Semua listrik yang ada diseluruh Indonesia di urus oleh perusahaan ini.

Jika dalam sebuah rumah tidak mempunyai daya listrik, maka akan merasakan hal yang sulit. Contohnya saja seperti lampu. Lampu membantu kita untuk melakukan sebuah aktifitas agar lebih mudah dengan adanya penerangan langsung dari listrik. Bisa dibayangkan jika dalam sebuah rumah tidak mempunyai penerangan, maka akan terasa senyap dan gelap.

Listrik memang suatu kebutuhan pokok yang harus kita punya. Perlu diketahui juga, bahwa dengan menggunakan fasilitas listrik di rumah kita, tentu tidaklah gratis. Masalah biaya listrik yang akan kamu bayar setelah menggunakannya yaitu sesuai penggunaan listrik dirumah. Dan tarifnya pun juga telah di tetapkan dengan harga yang berbeda pada setiap negara.

Seiring perkembangan teknologi yang canggih, kamu dapat melakukan pengecekan tagihan PLN listrik melalui komputer atau smartphone. Jika melalui komputer, mungkin sudah banyak yang tahu cara pengecekannya. Nah, kali ini yatekno memberikan tips agar kamu dapat melakukan peengecekan tagihan listrik melalui smartphone, terutama android.

Informasi Tagihan Detail PLN di Android
Dengan adanya bantuan aplikasi, kamu dapat dengan mudah mengecek biaya tagihan secara online. Nah, langsung saja ini dia aplikasinya.

Cek Tagihan PLN & Reminder

Ini dia aplikasi yang akan membantu kamu dalam melakukan pengecekan biaya tagihan listrik secara online melalui android. Createch System selaku pengembang aplikasi ini memberikan inovasi serta kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pengecekan tagihan listrik melalui android. Dengan adanya aplikasi ini, kamu tidak perlu lagi repot ketempat biasa kamu melakukan pengecekan biaya tagihan listrik.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kamu memerlukan koneksi internet. Karena aplikasi ini melakukan pengecekan secara online. Pengguna hanya perlu memasukkan nomor ID pelanggan ketika membuka aplikasi pada halaman utama. Nantinya akan muncul informasi mengenai biaya tagihan listrik.

Cek Tagihan PLN & Reminder
Aplikasi ini juga mempunyai fitur yang cukup lengkap demi memudahkan penggunanya. Salah satu fitur utama yang menjadi kelebihan aplikasi ini yaitu adanya fitur reminder atau pengingat. Pengguna dapat dengan mudah melihat biaya tagihan listrik dengan adanya notifikasi yang muncul sebagai pengingat.

Kamu dapat mengatur tanggal pengingat biaya tagihan listrik. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melihat informasi secara detail mengenai biaya tagihan listrik dan lain-lain. Dengan adanya fitur pengiriman tagihan melalui email, pengguna dapat dengan mudah mengirim tagihan biaya listrik untuk diri sendiri atau orang lain.

Ukuran aplikasi ini juga cukup ringan, jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkan memori internal androidmu. Untuk dapat menggunakan aplikasinya, kamu membutuhkan android versi 2.3 atau lebih tinggi. Tentu aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis melalui Google PlayStore.

Dengan adanya aplikasi android cek tagihan listrik ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah lagi dalam mengetahui informasi tagilan listriknya, yakni hanya melalui ponsel pintar yang selalu dibawanya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment