Cara Bermain Game PSP di Android Menggunakan Emulator PPSSPP

advertisement
advertisement
Kini kamu dapat bermain game PSP di android hanya dengan menggunakan emulator yang bernama PPSSPP. Sebelum itu, YaTekno akan menjelaskan apa itu PPSSPP terlebih dahulu untuk pengguna android yang belum mengetahuinya.

PlayStation Portable atau yang lebih dikenal dengan PSP dulu memang sangatlah populer dimainkan oleh para gamers. Kini keberadaan PSP telah dilupakan seiring adanya Playstation 3/4, Xbox One, PC. Para gamers sekarang lebih memilih memainkan game melalui perangkat-perangkat tersebut.

Memang dulu PSP sangatlah mudah untuk dimainkan dimanapun berada. Karena perangkat itu bisa dimainkan tanpa menggunakan sambungan kabel listrik, namun tetap menggunakan baterai untuk dayanya. Banyak game-game seru yang dapat dimainkan di PSP, diantaranya Final Fantasty, Dragon Ball Z, Pesona 2, dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan emulator PPSSPP, kini kamu bisa bernostalgia kembali dengan bermain pada smartphone android. Bermain game PSP di android dengan definisi tinggi jadi lebih asyik dan seru pastinya. Tentu emulator ini bisa kamu unduh secara gratis di Google PlayStore.

Namun jika kamu ingin menikmati emulator tersebut tanpa iklan dan kelebihan lainnya, gunakanlah Emulator PPSSPP Gold. Namun sayang, emulator tersebut berbayar alias tidak gratis. Jika kamu tidak ingin merogoh kocek, maka gunakanlah emulator PPSSPP yang biasa saja.

Kamu bisa mencari berbagai macam jenis game yang kamu sukai untuk dapat dimainkan pada PSP emulator di android. Namun perhatikan, format game tersebut harus .ISO. 

Jika kamu kebingungan game-game apa saja yang asyik dimainkan melalui PSP emulator ini, admin punya beberapa rekomendasi game.

Rekomendasi Game PSP Keren
  • Persona 2, Persona 3 Portable
  • Dragon Ball Z
  • Little Big Planet
  • Burnout Legends, Burnout Dominator
  • Final Fantasy: Crisis Core
  • Final Fantasy: Type-0
  • Rakasa Hunter 2 Unite dan 3: HD Remake
  • Soul Calibur
  • dan masih banyak lagi.

Perlu di ingat juga, tidak semua game juga dapat berjalan dengan mulus pada semua perangkat. Untuk dapat menjalankan emulator PPSSPP ini, versi android kamu harus 2.3 dan lebih tinggi.

PPSSPP Emulator android

Lalu, bagaimana cara bermain game PSP di android?

  1. Pertama kamu harus terlebih dahulu mengunduh Emulator, kemudian menginstalnya. Untuk yang versi gratis, kamu bisa mengunduhnya melalui PlayStore. Jika kamu ingin membeli yang Gold atau berbayar, kamu bisa langsung mengunduh PPSSPP Gold - PSP emulator.
  2. Jika sudah instal, buka aplikasi emulator PSP tersebut.
  3. Download game PSP yang akan kamu jalankan pada emulator PPSSPP tersebut.
  4. Kamu bisa mengunduh berbagai jenis game PSP berformat .ISO melalui Emuparadise
  5. Setelah kamu mengunduh game yang kamu pilih, maka extract file tersebut dan akan menjadi sebuah file berformat .ISO
  6. Lalu kembali lagi ke emulator PSP, buka emulator PPSSPP pada android, kemudian pilih tab game lalu cari tempat file game yang tadi kamu extract berformat .ISO
  7. Selesai.

Itulah dia cara bermain game PSP di android dengan mudah. Sekarang kamu bisa bernostalgia kembali ke masa lalu dan memainkannya dalam genggaman android. Game-game PSP juga sangat banyak dan tersedia di situs situs game PSP yang berformat .ISO tentunya. Jadi kamu tidak lagi bosan dengan game yang itu-itu saja. Happy Gaming!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment