Nih, 7 Aplikasi Android Penunjuk Jalan (GPS) Terbaik, Gratis!

advertisement
advertisement
Aplikasi penunjuk jalan atau GPS memang sangat membantu bagi pengemudi baik motor ataupun mobil. Tentu seseorang pasti tidak menghafal seluruh jalan yang baru dikunjungi. Fungsi dari aplikasi petunjuk arah ini adalah agar memberi kita rute jalan menuju ke sebuah lokasi. Jika kita berjalan kaki atau naik sepeda motor, tentu kamu memilih rute pejalan kaki.

Jika kita mengendarai mobil, tentu kamu harus memilih rute mobil. Masalahnya, jika kamu sedang berkendara dengan sepeda motor tetapi memilih rute mobil, kamu terkadang bisa ditunjukkan jalan melalui Tol, itu jelas tidak benar.

Maka dari itu, gunakanlah rute dengan tepat agar kamu bisa mencapai tujuan atau tempat yang ingin kamu datangi. Tetapi ingat, jangan sekali-kali menggunakan aplikasi ketika sedang berkendara. Karena dengan melakukan aktifitas dengan gadget kita ketika berkendara, akan mengganggu konsentrasi kita saat berkendara, tentu sangat berbahaya.

Ada baiknya kamu meminta teman untuk mengemudi kendaraannya, dan kamu yang menjalankan aplikasi penunjuk arah pada gadget. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai aplikasi tersebut, berikut daftar aplikasi penunjuk jalan atau GPS terbaik di android yang bisa kamu download secara gratis.

Google Maps
Google Maps adalah sebuah aplikasi penunjuk jalan terbaik nomor satu yang ada di PlayStore. Aplikasi ini dikeluarkan oleh Google inc. Biasanya aplikasi ini akan ada secara otomatis pada android atau tablet yang baru. Dengan menggunakan aplikasi ini, tentu akan membantu kamu untuk mencapai tujuan dengan rute terbaik dan tercepat.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini cukup lengkap, Seperti peta yang komprenshif dan lengkap, Navigasi GPS dengan panduan suara mengemudi, arah transit dan peta, dan masih banyak lagi. Tentu aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di PlayStore.

Baca juga: Cara Setting Google Maps Agar Suara Bahasa Indonesia

Waze - GPS, Peta & Lalu Lintas
Waze adalah aplikasi penunjuk jalan yang cukup unik dari pada aplikasi lainnya. Fungsi utama dari aplikasi ini tentu akan mengarahkan kamu menuju suatu tempat yang ingin kamu datangi. Fitur-fitur yang tersedia seperti Navigasi, peta langsung, tempat SPBU, dan masih banyak lagi.

Selain memberi petunjuk arah, Waze juga akan memberitahu kita ketika ada polisi, peringatan yang ada dijalan, dan kamu juga dapat melaporkan kecelakaan yang kamu temukan dijalan dengan fitur-fitur tersedia yang ada dalam aplikasi ini. Untuk pengguna android dapat mengunduhnya secara gratis melalui PlayStore. Dan pengguna iOS bisa mengunduhnya melalui AppStore.

Navigator
Aplikasi Navigator ini akan membantu kamu untuk membuka Navigasi GPS. Seperti aplikasi penunjuk arah lainnya, Aplikasi penunjuk jalan yang satu ini akan membantu kamu mendapatkan rute jalan terbaik dan cepat agar sampai ditujuan. Hanya dengan satu kali klik, kamu akan di arahkan ketempat tujuan yang ingin kamu datangi.

GPS Driving Rute
GPS Driving Rute merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh VirtualMaze. Aplikasi berebasis GPS ini akan membantu kamu menemukan rute jalan mengemudi dibeberapa detik dari lokasi kamu saat ini. Target yang dituju akan menunjukkan petunjuk langkah dengan langkah dan navigasi suara yang membuat perjalanan kamu menjadi mudah tentunya.

Cara penggunaan aplikasi penunjuk jalan ini cukup mudah dan sederhana. Fitur-fitur yang tersedia seperti Navigasi, GPS akurasi, GPS jarak dan ketinggian.

GPS Route Finder
Aplikasi GPS Route Finder adalah aplikasi penunjuk jalan yang dikembangkan oleh Prime Studio Apps. Kamu dapat dengan mudah menemukan rute jalan dengan beberapa detik untuk menuju sebuah lokasi. Aplikasi ini mempunyai 3 buah fitur utama, yaitu peta normal, satelit, terrain peta untuk mengemudi dan menemukan rute perjalanan.

6. Yandex.Navigator

Yandex.Navigator
Aplikasi penunjuk jalan android berikutnya bernama Yandex.Navigator. Dikembangkan oleh developer asal Russia, aplikasi ini cukup membantumu dalam mencari petunjuk jalan yang kamu butuhkan dimana ia juga telah dilengkapi dengan navigasi suara sehingga mempermudah pengguna ketika berkendara.

Menariknya lagi, kamu juga bisa mengandalkan aplikasi ini untuk mencari spot atau tempat parkir terdekat ketika kamu berkendara memakai mobil. Hingga detik ini, jumlah pengguna dari aplikasi Yandex.Navigator telah di unduh oleh lebih dari 100 juta pengguna android di berbagai penjuru dunia.

7. GPS Essentials

GPS Essentials
Sejatinya aplikasi GPS Essentials memang dirancang untuk sebuah kebutuhan dalam menemukan penunjuk jalan layaknya Google Maps. Namun tahukah kamu, aplikasi besutan Mictale.com ini juga menyediakan banyak fitur tambahan menarik lainnya.

Apa saja itu? Yap, disini kamu bisa menggunakan fitur Compass, Waypoints, Satellites, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya yang mungkin tidak kamu temukan pada aplikasi map sebelum-sebelumnya.
Masing-masing aplikasi tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Cobalah semua aplikasi penunjuk jalan tersebut. Jika salah satu menurut kamu itu yang terbaik, maka gunakanlah. Nikmati perjalananmu tanpa harus pusing mencari rute jalan.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment