Inilah 6 Aplikasi Editor Video Unik & Kekinian untuk Android

advertisement
advertisement
Seiring perkembangan teknologi yang canggih, kini kamu bisa membuat sebuah video berkualitas dengan menggunakan android. Tidak hanya itu, kamu juga bisa langsung mengeditnya melalui android tanpa harus menggunakan perangkat komputer. Peran aplikasi editing video tentu akan mempermudah kamu dalam melakukan edit video sesuai dengan keinginanmu.

Pengguna android sudah seharusnya memanfaatkan kecanggihannya dengan berbagai aktifitas, salah satunya ialah membuat sebuah video kemudian mengeditnya melalui android. Tentu itu bisa kamu lakukan sendiri di android. Hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi editor video, kamu bisa melakukan editing video sesuai keinginan kamu.

Kamu bisa membuat video kreatif dalam hitungan menit saja. Terdapat banyak fitur yang nantinya bisa dimasukan kedalam video yang akan kamu buat. Nah, diantaranya kamu bisa memberi backsound, memberi efek video, dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan aplikasi editing video, kamu dapat mudah membuat sebuah kisah video atau momen kebersamaan dengan sahabat, kekasih, atau keluarga. Tentu itu akan menjadi sebuah karya seni yang akan kamu kenang selamanya. Kamu juga dapat mengedit foto menjadi sebuah film, tentu dengan memberikan efek-efek pada video tersebut agar terkesan sempurna.

Daftar aplikasi editor video android yang unik & kekinian

Aplikasi yang di urutan pertama untuk jenis video editor yang kekinian yaitu Dubsmash. Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan mendengar nama aplikasi besutan Mobile Motion GmbH ini. Dubsmash memang cukup populer belakangan ini, apalagi bagi pengguna social media khususnya Instagram.

Biasanya pengguna android mengedit sebuah video unik kemudian mempostingnya ke instagram. Aplikasi ini akan mempermudah kamu dalam membuat video dubbing berupa percakapan yang luar biasa. Caranya ialah kamu hanya tinggal memasukan dubbing dari suatu quote dan suara yang terkenal untuk membuat sebuah video lucu kemudian membagikan ke teman-temanmu.

Dubsmash
Fitur utama yang tersedia dalam Dubsmash ialah kamu bisa memilih suara favorit buatanmu sesuka hati. Aplikasi ini juga tidak terlalu sulit digunakan untuk pengguna awam. Nah, jika video yang sudah kamu buat, kamu dapat membagikannya ke social media untuk dapat dinikmati oleh temanmu.

2. VivaVideo

VivaVideo adalah sebuah aplikasi video editor yang tidak kalah populernya dengan Dubsmash. Dengan menggunakan aplikasi editor video ini, kamu bisa membuat video kreatif sesuai keinginan. Biasanya pengguna android kebanyakan membuat sebuah video kenangan bersama teman atau kekasih dengan menggunakan aplikasi ini.

VivaVideo
Fitur utama VivaVideo ialah lensa kamera video yang unik dan kreatif, kamera selfie esklusif, mendukung opsi multicapture, dan masih banyak lagi fitur-fitur canggih lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menyulap sebuah foto menjadi film dengan menampilkan video tampilan slide demi slide. Tentunya sudah tidak diragukan lagi fungsinya, karena telah di unduh lebih dari 150 juta pengguna android di seluruh dunia.

3. Flipagram

Dengan mendengar namanya saja tentu kamu sudah bisa menebak, editor video yang satu ini banyak digunakan oleh pengguna Instagram. Aplikasi ini dikembangkan oleh Flipagram, inc.

Flipagram membantu kamu dalam membuat sebuah video dengan backsound lagu yang dapat kamu pilih sesukamu. Biasanya pengguna menggunakan aplikasi ini untuk mengedit sebuah video kenangan bersama teman, kekasih, atau keluarga. 

Flipagram
Terdapat puluhan filter yang dapat kamu gunakan untuk memperindah kualitas tampilan video yang akan kamu buat. Kamu juga dapat mencari musik dengan mudah melalui fitur pencarian yang telah disediakan oleh flipagram. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat membagikannya ke semua aplikasi populer, khususnya Instagram. Tunggu apalagi, gunakan Flipagram sekarang juga.

4. VideoShow

Aplikasi video editor VideoShow akan membuat dirimi menjadi kreatif dalam mengedit sebuah video. Aplikasi editor ini mempermudah kamu dalam mengedit sebuah video editor all in one, di antaranya berupa teks, emoji, filter, tentu semua yang kamu butuhkan ada dalam VideoShow. 

VideoShow - Video Maker & Editor
Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengkompres video yang telah kamu edit. Maksudnya ialah kamu membuat ukuran video tersebut ke ukuran yang lebih kecil, lalu kamu dapat membagikannya ke teman-temanmu. 

5. InShot

InShot dapat membantu kamu dalam mengedit sebuah foto dan video. Aplikasi ini mampu mengkreasikan video dengan hiasan agar terlihat lebih sempurna. Aplikasi besutan InShot Inc. ini mampu membuat video unik dan kreatif hanya dalam hitungan menit.

InShot - Editor Video & Photo
Kamu bisa menambah musik yang dapat kamu pilih sesukamu ke dalam video yang akan dibuat. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan teks serta emoji agar video terlihat lebih unik dan menyenangkan. Tunggu apalagi, gunakan aplikasi InShot sekarang juga untuk langsung membuat video kreatif yang menyenangkan bersama teman dan keluarga.

6. MiniMovie

Sesuai namanya, MiniMovie berfungsi membuat sebuah film pendek yang sederhana namun terlihat mewah. Dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini, kamu dapat mengedit foto menjadi sebuah video dalam tampilan slide.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memberikan backsound ke dalam video tersebut agar lebih terkesan sempurna. Kamu dapat memilih musik melalui folder musik, atau melalui rekaman dari suaramu sendiri.

MiniMovie - Slide Video Edit
Tersedia banyak tema keren yang bisa kamu gunakan untuk memperindah tampilan video. Tentu sangat berguna sekali untuk momen seperti kejutan ulang tahun, anniversary bersama kekasih, dan acara khusus lainnya. Buatlah video sekreatif mungkin!


Mungkin itu saja rekomendasi aplikasi edit video kekinian untuk android yang bisa kamu gunakan secara gratis di androidmu. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kini kamu tidak lagi mengedit video melalui komputer tanpa harus ribet. Buat video sekreatif mungkin, dan bagikan ke teman-temanmu!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment