Unduh File Besar di Android dengan Cepat Menggunakan Aplikasi Super Download Lite

advertisement
advertisement
Jika kamu pengguna android yang hobi mengunduh file besar, baik berupa game atau aplikasi android tentu harus memerlukan koneksi yang cepat dan stabil. Memang ada baiknya kamu mengunduh file besar melalui PC. Pada dasarnya android bukanlah media untuk melakukan tempat download yang berukuran besar.

Ketika kamu mengunduh, tentu lamanya hasil unduhan yang sedang berjalan tergantung Internet dari Provider atau Wifi yang sedang kamu gunakan. Bila sinyal dan koneksi bagus, maka file yang sedang kamu unduh akan memiliki transfer rate yang cepat. Namun jika koneksi dan sinyal sedang down, maka kamu akan menunggu cukup lama untuk menyelesaikan unduhan download tersebut.

Jika saat kamu sedang mendownload melalui android, tentu terkadang mengalami masalah "Connection Time Out". Itu berarti tandanya koneksi pada android kamu sedang mengalami masalah atau Disconnect. Sehingga kamu pun harus melakukan download ulang dari awal.

Namun ada tips nih agar kamu dapat mempercepat koneksi hingga 3x lipat dan tentunya hasil download pun akan cepat selesai. Untuk dapat mempercepat hasil download, kamu harus membutuhkan sebuah aplikasi Download Manager, aplikasi tersebut bernama Super Download Lite.

Super Download Lite
Super Download Lite adalah sebuah aplikasi download manager yang berfungsi untuk meningkatkan koneksi hingga 3x lipat pada saat kamu mendownload file baik game ataupun aplikasi. Kamu juga dapat melakukan aktifitas download menggunakan Wifi dan sambungan data mobile secara bersamaan. Kamu dapat mengunduh Aplikasi ini secara gratis melalui PlayStore.

Hal yang kamu harus perhatikan :

  1. Kamu bisa menggunakan kedua jaringan secara bersamaan baik wifi ataupun data mobile namun kamu harus membutuhkan akses Root terlebih dahulu.
  2. Untuk dapat memaksimalkan kinerja dari aplikasi download manager ini, Kamu juga tentu harus mencari sinyal yang baik dan sudah seharusnya android kamu didukung oleh sinyal data 3G atau 4G.
  3. Beberapa web dapat memberikan fungsionalitas pada file yang diminta.
  4. Versi Lite memiliki batas File 50 MB.

Dengan memenuhi ketentuan syarat diatas, kamu pun dapat memaksimalkan kinerja download dengan aplikasi download manager Super Download Lite. 

Kenapa kamu harus membutuhkan akses Root ketika ingin menggunakan jaringan wifi dan jaringan mobil data android ? Karena dengan menggunakan akses root, pengguna dapat menikmati aplikasi Super Download Lite dengan menggunakan 2 jaringan sekaligus. Apalagi jika kedua jaringan tersebut sama-sama memiliki koneksi dan sinyal yang stabil, hasil download pun akan menjadi cepat.

Nah, dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka sekarang kamu dapat menghemat waktu ketika mengunduh file berukuran besar di android. Memang sebaiknya gunakanlah perangkat PC jika ingin mengunduh file besar. Setelah itu, baru kamu bisa memindahkannya ke perangkat android.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment