Rujukan Sebelum Membeli

Top 6 Aplikasi Penguat Sinyal Android Agar Bagus & Stabil

Pada dasarnya, cara kerja aplikasi penguat sinyal pada android cukup sederhana. Dimana ia berfungsi untuk mencari jangkauan sinyal terbaik agar pengguna mengetahui spot sinyal mana yang bagus dan yang tidak.

Aktifitas yang dilakukan agar dapat mendapatkan sinyal secara maksimal tentu dengan melakukan aktifitas penyegaran yang dilakukan oleh aplikasi tersebut secara otomatis. Tentu sinyal akan menjadi lebih baik lagi. Hanya dengan menggunakan satu kali klik, pengguna akan merasakan jaringan (4G,3G,2G) dan wifi yang lebih baik dan stabil.

Nah, apa saja aplikasi penguat sinyal terbaik untuk android yang bisa kamu pergunakan secara gratis? berikut daftarnya.

1. Peta WiFi 3G 4G & Speed Test

Peta WiFi 3G 4G & Speed Test

Aplikasi ini cukup populer dikalangan pengguna android. Pasalnya aplikasi besutan OpenSignal ini telah di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna android diseluruh dunia. Tentu kamu tidak perlu meragukan kualitas dari aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan opensignal yang dapat mencari jangkauan sinyal, titik akses Wifi, memperkuat sinyal, serta mempercepat koneksi internet.

Fitur-fitur yang tersedia cukup lengkap, seperti peta Wifi, peta jangkauan sinyal, network rank, dan masih banyak lagi. Tunggu apalagi? gunakan aplikasi ini sekarang juga.

2. Network Signal Info

Network Signal Info

Network Signal Info adalah sebuah aplikasi yang kembangkan oleh Kaibits Software. Aplikasi ini tentu saja dapat membuat sinyal jaringan pada android kita menjadi lebih baik. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini cukup lengkap, seperti Informasi detailed Mobile Network, WLAN, Android System Information, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini mampu memperkuat sinyal 34, 4G LTE, HSPDA, Wifi dan lain-lain. Sangat cocok sekali digunakan bagi pengguna android yang bertempat tinggal diantara tembok besar disekeliling rumahnya.

3. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Bagi kamu yang menginginkan sinyal yang stabil dan kuat, tentu harus mempergunakan aplikasi penguat sinyal yang satu ini. Aplikasi ini bernama Connection Stabilizer Booster. Aplikasi ini akan memberikan kamu sinyal yang kuat dan stabil, misalnya saat kamu sedang mendapatkan sinyal 3G, 4G, HSPDA, EDGE dan masih banyak lagi.

Selain fiturnya yang mudah digunakan, Aplikasi ini juga tidak memakan baterai banyak. Jadi tidak perlu khawatir akan kegunaan dari aplikasi android ini. Dengan mempergunakan aplikasi besutan Supersonic, kamu dapat merasakan koneksi internet yang stabil.

4. Network Signal Strength

Network Signal Strength

Network Signal Strength akan memberikan kamu sinyal yang kuat dan stabil selalu. Bagi kamu yang tinggal di daerah yang sulit sinyal, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu gunakan.

Dengan aplikasi ini, kamu akan diberikan arahan untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik dengan menggunakan fitur yang tersedia dalam aplikasi ini. Pengguna akan mendapatkan informasi berupa meteran sinyal, tes kecepatan (PING), widget sinyal, dan masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya.

5. Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster adalah sebuah aplikasi penguat sinyal internet yang dikembangkan oleh MCstealth Apps.

Aplikais ini akan memberikan kamu kecepatan sinyal internet yang stabil dan kencang. Selain itu, aplikasi ini cukup ringan dan tentu tidak membebani kinerja RAM pada android. hanya dengan sekali klik, kamu akan mendapatkan kualitas sinyal yang stabil dan cepat.

6. Network Signal Refresher Lite

Network Signal Refresher Lite

Seperti namanya, Network Signal Refresher Lite akan menyegarkan jaringan sinyal pada android kita hanya dengan satu kali klik saja. Memang sinyal jaringan tidak dapat dipaksakan untuk meningkatkan bar sinyal didaerah terntentu.

Namun, dengan aplikasi ini tentu dapat meningkatkan dan menyegarkan kualitas sinyal pada android. NSR bekerja dengan cara menyegarkan sinyal jaringan android menjadi lebih baik dengan beberapa kali klik.

Lihat juga: 10+ Aplikasi Download Manager Android Tercepat, Gratis!

Nah, itulah aplikasi penguat sinyal terbaik untuk android. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, di harapkan pengguna dapat merasakan kualitas internet yang stabil dan cepat. Sudah saatnya
pengguna android di daerah yang sulit jangkauan sinyal bagus mendapatkan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Tentang Penulis

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YATEKNO yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram