Begini Cara Agar DP BBM Terpasang Full Tanpa Crop Gambar

advertisement
advertisement
Aplikasi BBM selain untuk berkomunikasi melalui fitur chatting atau call, juga bisa membagikan status yang sedang kita alami atau lakukan, tentu sangat mengasyikkan. Jika kamu mengganti status BBM kamu, otomatis update dari status tersebut akan muncul dengan sendirinya di bagian Recent Updates teman-teman kamu.

Bukan cuma status saja yang ada di Recend Update BBM kamu, tapi ada juga Display Picture Update, Music Listening, dan lain-lain.

Disaat kamu ingin mengganti gambar di BBM kamu, hal pertama yang muncul dilayar android kamu yaitu BBM dengan sendirinya akan meminta meng-crop foto kamu agar ukurannya menjadi kotak, tentu hal ini sangat menjengkelkan.

Apalagi gambar yang kepotong adalah sebuah momen yang harus di perlihatkan. Memang aplikasi tersebut memaksa harus memaksa kita untuk memotongnya. Memang kebanyakan para pengguna BBM ingin gambar yang dijadikan di Display Picturenya agar Full Sized (ukuran penuh) tanpa memotong gambar sedikitpun (cropping)

Maka dari itu, Disini YaTekno akan memberikan sedikit cara agar kamu bisa memasang DP BBM di android tanpa memotong foto/gambar. Caranya, dengan menggunakan bantuan aplikasi bernama Profile w/o cropping for BBM.

Apa itu Profile w/o cropping for BBM™ ?
Aplikasi android untuk kamu yang ingin mengubah dp bbm full size tanpa harus melakukan cropping terlebih dahulu.

Profile w/o cropping for BBM™

  1. Download dan Install aplikasi Profile w/o cropping for BBM™ melalui android. kamu bisa megunduhnya di Google Playstore. Ukurannya lumayan ringan dan tidak memakan memori banyak, jadi jangan kuatir.
  2. Lalu kamu menuju menu change display untuk merubah gambar BBM kamu.
  3. Buka aplikasi BBM di android kamu.
  4. Kemudian Klik Profile Picture without cropping for BBM.
  5. Lalu kamu pilih foto yang akan kamu jadikan BBM untuk di Crop.
  6. Jika foto kamu tidak berukuran persegi, kamu dapat mengisi ruang tersebut dengan warna atau background yang sudah tersedia di aplikasi tersebut.
  7. Kamu juga dapat mengatur ukuran serta posisi gambar sesuai keinginan kamu.
  8. Selesai.
Note: Jika Android kamu versi terdahulu atau Gingerbread, maka aplikasi ini tidak bisa dijalankan di android tersebut. kamu bisa mendownloadnya melalui google untuk versi terlama dari aplikasi Profile w/o cropping for BBM.

Baca juga:

Itu dia cara mudah agar foto yang kamu jadikan DP BBM bisa terpasang penuh tanpa harus meng-crop atau memotong gambar. 

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment